4 Pilihan Laptop Gaming Yang Siap Hadir Tahun 2018

Laptop Gaming terbaru tahun 2018 ini siap memberikan pesona yang jauh lebih baik lagi, apalagi beberapa laptop yang sangat potensial tersebut sudah disajikan pada acara tahunan CES 2018 di Las Vegas. Beberapa diantaranya siap kami sajikan pada beberapa merk terkenal sebagai salah satu pilihan yang mungkin saja bisa menjadi pilihan terbaik anda tahun ini.

Hal yang paling menarik dalam acara tahunan ini, ada banyak variasi yang kini tidak hanya tergantung pada satu pilihan merk tertentu saja untuk perangkat. Contohnya, kehadiran prosesor AMD Ryzen Mobile siap memberikan kemampuan terbaiknya untuk bisa bersaing dengan pilihan prosesor dari Intel. Selain itu, faktor bentuk juga kini bisa jauh lebih fleksibel dan ramping. Ini bisa menjadi evolusi baru bagaimana sebuah laptop gaming siap terbang dengan jauh lebih baik lagi. Jadi, mari kita lihat beberapa pilihan laptop gaming yang siap menyongsong ke hadapan konsumen tahun ini pada beberapa merk terkenal dibawah ini.

Baca juga : 5 Pilihan Laptop Gaming Tipis Terbaik Tahun 2017

3 Pilihan Laptop Gaming Yang Siap Hadir Tahun 2018

1. Acer

Laptop Gaming

Dimulai dari Acer, meskipun berita sebelumnya sudah tersebar luas, kehadiran produsen untuk untuk menyajikan pilihan laptop gaming masih sangat untuk diperhitungkan. Kali ini, Acer membawa sebuah laptop gaming seri Nitro 5 dengan ukuran display 15,6” ke CES 2018. Apa yang berbeda adalah, pilihan laptop ini menampilkan konfigurasi prosesor AMD terbaru yakni Ryzen mobile dan hadir dengan kekuatan grafis Radeon RX560. Komponen ini bisa sangat diandalkan untuk pilihan game mainstream pada resolusi 1920 x 1080, apalagi produsen menghadirkan bentuk desain yang jauh lebih ramping dengan warna hitam. Acer Nitro 5 siap hadir pada bulan April tahun ini, dengan kisaran harga mulai dari $ 799 atau sekitar 11 jutaan.

2. Asus

Kemudian hadir pula pilihan laptop gaming terbaru dari produsen yang sangat terkenal, Asus dengan memperkenalkan laptop gaming terbarunya ROG Strix SKT T1 Hero Edition. Meskipun masih belum jelas mengenai spesifikasi yang dihadirkan (kami tahu bahwa ia memiliki layar Core i7, GTX 1060, dan 120Hz), namun tampaknya itu bukan fokus dari edisi terbatas portabel baru ini. Salah satu yang menampilkan pilihan laptop gaming terbaru tersebut dibawah oleh SK Telecom T1, dimana ini merupakan tim eSports professional dari negara Korea Selatan yang melambangkan gaming League Of Legends MOBA yang populer. Asus tampaknya akan berfokus untuk menawarkan perangkat PC untuk dunia gaming, khususnya pada pilihan gaming E-Sport.

3. Gigabyte

Disisi lain, hal yang jauh lebih baik lagi ditampilkan oleh produsen Gigabyte, dimana mereka memamerkan dua pilihan laptop gaming utamanya, yakni Aero 15X dan Aorus X9. Aero 15X merupakan sesuatu yang paling baru, dan ini merupakan respons Gigabyte terhadap tingginya permintaan dari jajaran produk Aero yang ada sebelumnya. Pilihan laptop ini kini hadir dengan bentuk yang jauh lebih tipis dan ringan, hebatnya ia masih menhadirkan bentuk layar sportif dengan ukuran 15,6 “FHD. Selain itu juga, layar yang dihadirkan jauh lebih lengkap dengan pilihan bezels tipis dan sertifikasi X-Rite Pantone Color Calibration. Untuk membuat segala sesuatu jauh lebih serius, laptop gaming ini masih membawa pilihan prosesor Intel Core i7-7700HQ dan GTX 1070 dengan Max-Q Design di bawah tenda.

Sedangkan Aorus X9 adalah kebalikan dari Aero 15X yang ramping dan ringan dengan kartu grafis dual MXM, kartu grafis MXM 360, dan chassis aluminium yang berkelas, sehingga membuatnya sangat besar dan berat oleh kebanyakan standar. Namun, Gigabyte masih mengklaim bahwa ia merupakan salah satu laptop tertipis di dunia dengan grafis dual GTX 1070 dan memiliki keyboard berwarna rendah dengan kehadiran profil mekanik. Perusahaan ini juga mengklaim bahwa Aorus X9 merupakan laptop gaming pertama untuk gaming yang jauh lebih baik dengan kekuatan quad.

4. MSI

Lain halnya dengan apa yang dilakukan produsen MSI, dimana mereka mengupdate pilihan laptop gaming GT75VR Titan Pro dengan sesuatu yang jauh lebih besar. Salah satu yang terluhat jelas adalah kehadiran adaptor jaringan nirkabel Killer Wireless-AC 1550 yang baru, dimana ia memiliki dukungan saluran 160MHz yang diklaim memiliki kecepatan dua kali lipat jika dibandingkan dengan produk standar 2×2 802.11ac, sehingga hasil kecepatan transfer bisa mencapai hingga 1,73 Gbps. Sedangkan pilihan spesifikasi tampaknya masih tetap sama seperti model yang ada sebelumnya, hanya saja dengan update utama MSI adalah penambahan adaptor WiFi cepat baru.

Disis lain, Laptop GE Raider MSI (GE63VR dan GE73VR) juga dipamerkan (walaupun juga belum tentu baru), dimana mereka kini membawa keyboard LED Steelseries (dengan tombol yang masing-masing dapat dialamatkan) dan aksen LED RGB pada bagian tutupnya. Komponen di bawah tenda ini juga masih tetap sama dengan model yang ada sebelumnya, namun sasis mencolok akan memberi seri GE dorongan estetika yang jauh lebih elegan.

Nah, itu dia sekilas dari beberapa pilihan laptop gaming yang siap hadir pada tahun 2018 ini, ada sesuatu yang baru dari semuanya, meskipun beberapa masih menghadirkan pilihan laptop gaming lama dengan beberapa update. Jadi, pilihan mana yang ideal untuk anda?

 Baca Juga :




Comments
Loading...

One thought on “4 Pilihan Laptop Gaming Yang Siap Hadir Tahun 2018

Comments are closed.