- Berita Terbaru, Internet, Serba-serbi, Storage, Tutorial, Windows

Cara Menambahkan Google Drive ke Microsoft Office Sebagai Save Location

Ada banyak hal yang memudahkan semua pekerjaan kita hari ini, dan itu juga termasuk untuk urusan menyimpan data Word. Dengan hadirnya berbagai tools plug-in pada Microsoft Word, kita bisa memungkinkan pilihan penyimpanan tanpa harus memakai alat tradisional seperti harddisk atau USB. Karena, kehadiran Tools yang sangat berguna seperti Google Drive Plug-in untuk Office benar-benar membantu kita semua.

Selain itu, proses instalasi yang terhitung cepat juga memberikan nilai extra, sehingga kita tidak perlu lagi repot untuk memilih dan mengatur beberapa konfigurasi, Intinya adalah, anda hanya tinggal mengunduh, install lalu buka office. Ada banyak manfaat yang hadir pada fitur ini, namun yang terbaik dari semua itu, kita bisa menyimpannya di atas awan, tanpa harus khawatir kehilangan data jika ada malware menyusup atau hal yang lebih buruk lainnya.

Jika anda masih penasaran dan ingin mencoba, dibawah ini kami hadirkan sedikit tutorial untuk memulainya. Meskipun pada dasarnya semua orang bisa mencobannya secara langsung (bahkan untuk seorang pemula), tidak ada salahnya jika kam memberikan panduan tersebut untuk jauh lebih memudahkan kita semua, apalagi selalu ada pengguna baru dalam hal ini.

Cara Menambahkan Google Drive ke Microsoft Office sebagai Save Location

  • Langkah pertama, anda perlu memiliki tools dari Google Drive. Anda bisa memulai dengan pergi ke link ini, kemudian Download plug-in Google Drive. Ini adalah alat resmi dari Google, sehingga kita tidak perlu khawatir mengenai keamanan yang tidak terpercaya.   
  • Setelah installer diunduh, klik dua kali pada file tersebut dan tunggu sampai menyelesaikan setup. Installer akan menjadi installer online sehingga kita harus terhubung ke internet untuk menginstal add-on.

  • Selanjutnya, buka aplikasi Microsoft Office manapun (jika anda sebelumnya telah membuka Office, sebaiknya tutup aplikasi tersebut).
  • Pada saat anda pertama kali membuka office, anda akan melihat bahwa google drive juga sedang bekerja, anda tinggal mengklik “Get started” untuk memulai.

  • Setelah terbuka, anda tinggal perlu selangkah lagi untuk memakai fitur ini. Yakni, pergi ke pilihan Safe As pada file, kemudian pilih opsi Google Drive, lalu sign ini dengan akun yang biasa anda pakai.

Google Drive

  • Setelah semuanya beres, anda akan memiliki banyak pilihan opsi penyimpanan pada office.

Nah, itu dia sekilas panduan untuk menyimpan pilihan opsi lain pada office. Selain memilik penyimpanan tradisional, pilihan google drive yang cukup populer kini hadir untuk memudahkan pengguna untuk menyimpan berbagai dokumen penting di awan. Ini tentu akan menambah nilai yang jauh lebih baik dalam hal urusan keamanan. Semoga bermanfaat.

 Baca Juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat