Cara Membuat Hyperlink Excel di Halaman Microsoft Word 2010

Jika Anda memiliki spreadsheet Microsoft Office Excel 2010, Anda dapat dengan mudah membuat hyperlink ke dokumen Word dan menempatkan di mana saja di spreadsheet. Namun, biasanya mengklik hyperlink akan membuka dokumen Word di halaman pertama. Untuk dapat membuat hyperlink ke halaman tertentu dalam dokumen Word 2010, anda bisa menggunakan trik yang melibatkan bookmark Word

Langkah 1      : Buka Microsoft Office Word 2010 pada komputer Anda dan buka dokumen Word yang ingin Anda link.

Langkah 2      : Gulir ke bawah sampai Anda menemukan halaman tertentu yang ingin anda bagikan link Excel




Langkah 3      : Klik di mana saja di baris pertama halaman untuk menempatkan kursor penyisipan di titik itu. Hal ini tidak selalu harus relevan di mana tepatnya anda tempatkan kursor penyisipan, selama Anda menempatkannya di baris pertama.

Langkah 4      : Klik “Insert” di bagian atas jendela Word.

Langkah 5      : Klik “Bookmark” di bagian Grup di bagian atas. Dan Bookmark jendela akan muncul.

Langkah 6      : Ketik nama baru untuk bookmark anda di kotak Bookmark Name, seperti, misalnya, “target1“.

Langkah 7      : Tempatkan tanda cek di depan opsi Hidden Bookmarks di bawah Bookmark jendela untuk membuat bookmark tersembunyi.

Langkah 8      : Klik “Add” untuk menambahkan bookmark dan tekan “Ctrl-S” untuk menyimpan dokumen Word.

Langkah 9      : Tutup Microsoft Word dan buka Microsoft Office Excel 2010.

Langkah 10    : Buka dokumen Excel dan pilih spreadsheet yang ingin Anda link.

Langkah 11    : Klik pada salah satu sel dan klik “Insert” di bagian atas jendela Excel 2010.

Langkah 12    : Klik “Hyperlink” di bagian Link di atas. Jendela Insert Hyperlink akan muncul.

Langkah 13    : Ketik teks yang ingin anda klik untuk membuka halaman Word Teks untuk menampilkan kotak di bagian atas jendela Insert Hyperlink.

Langkah 14    : Gunakan file browser built-in untuk memilih dokumen Word Anda yang disimpan sebelumnya. URL yang ditampilkan dalam kotak alamat di bagian bawah jendela.

Langkah 15    : Tempatkan kursor pada akhir URL dan tambahkan “#bookmark“, di mana “bookmark” adalah nama yang digunakan saat membuat bookmark di Word. Misalnya, Alamat mungkin terlihat seperti ini: C: \ Temp \ test.doc # target1.

Langkah 16    :Klik “OK” untuk memasukkan hyperlink dalam spreadsheet Excel.

Langkah 17    : Klik link untuk mengujinya. Ini akan membuka halaman Word yang anda tambahkan ke bookmark.

Cara Mengkonversi Lembar Excel ke Word

Orang biasanya menggunakan Microsoft Office Excel 2010 untuk membuat spreadsheet yang kompleks dan berisi apa saja mulai dari teks dan rumus untuk grafik dan bahkan gambar. Jika anda ingin memasukkan data dari spreadsheet Excel dalam dokumen anda dan membuatnya di Microsoft Office Word 2010, anda bisa memasukkan halaman Excel ke dalam halaman Word. Proses ini melibatkan fungsi copy dan paste, tetapi anda harus menggunakan jenis khusus dari paste atau Special Paste.

Langkah 1      : Buka Microsoft Office Excel 2010 dan buka spreadsheet yang berisi data yang ingin anda masukkan ke dalam dokumen Word .

Langkah 2      : Tekan ” Ctrl – A ” untuk memilih seluruh spreadsheet. Anda juga dapat menggunakan mouse untuk memilih hanya bagian halaman yang diinginkan.

Langkah 3      : Tekan ” Ctrl – C ” untuk menyalin data ke clipboard .

Langkah 4      : Buka Microsoft Office Word 2010 dan buka dokumen baru atau dokumen di mana anda ingin masukkan data Excel .

Langkah 5      : Klik kanan di mana Anda ingin masukkan data dan klik ikon yang terlihat seperti clipboard dengan persegi abu-abu polos di bagian Paste Options dari menu drop-down . Ketika Anda membawa kursor di atas ikon, Anda dapat melihat preview dari data Excel di halaman Word .

Catatan : Jika halaman Excel terlalu lebar , itu tidak akan cocok dengan benar di halaman Word.



Comments