GALAX Rilis Kartu Grafis GTX 1050 Dan GTX 1050 Ti Versi Low-Profile Yang Terjangkau

Dan kini, jajaran kartu grafis seri GTX 1050 akan semakain terjangkau. Itu karena GALAX kini telah bergabung dengan produsen yang menawarkan kartu grafis low-profile berdasarkan GeForce seri GTX GPU 1050 dari NVIDIA. Papan yang dihadirkan Galax menyerupai produk low-profile lainnya yang serupa dan dirancang untuk membangun komputer gaming yang terjangkau dengan ukuran HTPC form-factor yang memiliki ruang kecil. Dan seperti bagian dari seri 1050 lainnya,kartu grafis GALAX  ini juga memiliki TDP  <75W, yang berarti anda tidak perlu konektor PCIe .




Kartu grafis GALAX GeForce GTX 1050 OC LP dan GALAX GeForce GTX 1050 Ti OC LP ini didukung oleh GPU NVIDIA GP107 dalam konfigurasi yang berbeda dan dilengkapi dengan memori 2 GB dan 4 GB dari 7Gbps GDDR5 masing-masing. Kedua add-in-board ini menggunakan desain PCB yang sama, dan pihak produsen sangat bangga akan hal tersebut karena mereka menggunakan gulungan solid-state dan memiliki heatsink tambahan pada MOSFET VRM.

GTX 1050

Untuk pendinginan GPU utama, kartu ini menggunakan sistem yang sama dengan dual slot kipas pendingin yang menampilkan sebuah heatsink aluminium dengan dasar tembaga. Adapun konektivitas, dimana mereka juga memiliki set yang sama dalam hal output: satu DL-DVI-D, sebuah HDMI 2.0b dan DisplayPort 1.4 dengan dukungan HDCP 2.2.

Sumber referensi : http://www.anandtech.com

kartu grafis Low-profile terbaru dari GALAX ini memiliki perbedaan clockspeed ~ 12 MHz lebih cepat dari referensi desain. Dan ia memiliki peningkatan frekuensi 1% , dimana ini juga tidak akan memiliki efek pada konsumsi daya dari kartu, sehingga TDP mereka masih berada disekitar tingkat 75 W. Mereka juga tidak memerlukan konektor power tambahan dan dapat diinstal dalam PC modern dengan slot PCIe yang terbuka.

GALAX kini menjadi pemasok ketiga setelah GIGABYTE dan MSI yang secara resmi telah meluncurkan kartu grafis low-profile untuk GeForce GTX seri 1050. Kartu grafis low-profile  ini sangat berguna ketika anda ingin melakukan upgrade PC yang murah atau membangun PC dengan casing miniatur. Selain itu, Chip GP107 mendukung DirectX 12, Vulkan, dan memiliki mesin pemutaran media canggih dimana kartu grafis ini memiliki decoding dan encoding dari H.265 video (HEVC) hardware-accelerated.




Karena produk GeForce seri GTX 1050 dikhususkan untuk kartu grafis Entry-level, maka harga yang ditawarkan GALAX dalam biaya tidak secara signifikan akan lebih dari harga yang ditawarkan NVIDIA untuk kartu video yang sama: yakni 1.9 jutaan untuk GTX 1050 Ti dan 1.4 jutaan untuk GTX 1050. Dan dengan kehadiran mereka, akan ada banyak pilihan kartu grafis terjangkau bagi kita yang ingin membangun komputer dengan budget terjangkau, dan bisa menjalankan game terbaru.

Produk terkait :

 

 

Baca juga : 


Comments