Gigabyte Akan Ramaikan GTX 1050 dan GTX 1050 Ti Low Profile Dengan Harga Terjangkau

Bagi anda yang sedang mencari kartu grafis seri Geforce GTX 1050 dengan harga sangat terjangkau, mungkin anda bisa memilih Gigabyte. Mengapa begitu? Karena ternyata Gigabyte secara diam-diam menambahkan dua kartu grafis low-profile untuk jajaran produk selama CES. Adapter grafis low-profile ini didasarkan pada GeForce GTX GPU 1050-series dari NVIDIA dan akan menjadi salah satu produk gaming paling terjangkau. Kartu grafis baru yang sangat terjangkau ini akan sangat berguna bagi mereka yang ingin membangun Mini PC serta bagi mereka yang ingin upgrade komputer murah dari OEM.




Kartu grafis Gigabyte GeForce GTX 1050 Ti OC Low Profil 4G dan GeForce GTX 1050 OC Low Profil 2G didasarkan pada NVIDIA GP107 GPU (meskipun, mereka memiliki konfigurasi yang berbeda) dan membawa 4 GB dan 2 GB GDDR5 memori yang berjalan pada 7 Gbps masing-masing.

Kedua kartu ini menggunakan PCB yang sama (ditandai sebagai V16156-0) serta sistem pendingin dual-slot yang menampilkan sebuah heatsink aluminium dan kipas angin. Adapun konektivitas, papan ini juga memiliki satu set sama output: dengan dukungan sebuah DL-DVI-D, dua HDMI 2.0b dan satu DisplayPort 1.4 dengan HDCP 2.2 yang diperlukan untuk pemutaran Blu-ray Ultra HD.

GTX 1050

Perlu dicatat bahwa Gigabyte juga meningkatkan sedikit clock GPU untuk tingkat low-profile GeForce GTX dari seri kartu grafis 1050 jika dibandingkan dengan desain referensi dari Nvidia untuk memberikan mereka beberapa pukulan tambahan atas sesama rival seri GTX 1050.

Sementara itu, TDP dan tingkat daya dari low profile seri GTX kartu grafis 1050 ini tetap pada tingkat 75 W, yang berarti tidak ada konektor power tambahan yang diperlukan dan kartu dapat diinstal langsung ke dalam komputer kontemporer dengan slot PCIe x16.

GTX 1050
Sumber referensi : http://www.anandtech.com

Gigabyte kini menjadi perusahaan kedua yang mengumumkan GeForce GTX 1050 Ti low profile setelah MSI, dan kemungkinan bahwa kedua perusahaan tersebut tidak akan menjadi satu-satunya pemasok dari produk tersebut.




Bagi mereka, membangun HTPC dengan daya rendah atau meng-upgrade PC entry-level, adapter grafis berbasis GP107 tampaknya bisa menjadi pilihan yang baik karena GPU ini mendukung DirectX 12 dan Vulkan API serta memiliki mesin pemutaran media canggih yang memiliki fitur hardware-accelerated decoding dan encoding dari H.265 video (HEVC).

Gigabyte tidak mencantumkan MSRPs atau harga dasar untuk GeForce GTX 1050 Profil Ti OC untuk 4Gb dan GeForce GTX 1050 OC Low Profil 2Gb pada situs web-nya, karena ini biasanya ditentukan sesuai dengan rilis regional dari masing-masing negara. Mengingat posisi produk ini, ada kemungkinan mereka akan memiliki harga dibawah normal dari GTX 1050 dan GTX 1050 Ti referensi.


Comments