Gigabyte Luncurkan Monster Aorus GeForce GTX 1080 Xtreme Edition

Gigabyte Luncurkan Monster Aorus GeForce GTX 1080 Xtreme Edition

Aorus GeForce GTX 1080 Xtreme Edition akhirnya dirilis oleh Gigabyte di minggu terakhir  CES 2017. Tampaknya Gigabyte sengaja merilis kartu grafis super mewah ini sebagai senjata pamungkas kepada rivalnya.




Gigabyte sebelumnya telah mengumumkan pada bulan November tahun lalu, bahwa mereka sedang berencana untuk memperluas merek Aorus yang lebih luar ke motherboard dan kartu grafis. Perusahaan ini kemudian menindak lanjuti hal tersebut dengan meluncurkan sebuah garis motherboard Aorus untuk Kaby Lake di CES, dan sekarang telah meluncurkan kartu grafis pertama di bawah bendera Aorus.

Seolah langsung melompat langsung ke rak paling atas, Gigabyte memperkenalkan Aorus GeForce GTX 1080 Xtreme Edition dengan 8GB memori GDDR5. Kartu ini datang dengan siap untuk di overclocked:

  • Base: 1,759MHz / Boost : 1,898MHz dalam mode Gaming
  • Base: 1,784MHz / Boost : 1.932MHz dalam mode OC

Fitur :

  • Powered by GeForce® GTX 1080
  • WINDFORCE Stack 3x 100mm fan cooling system
  • Advanced Copper Back Plate Cooling
  • AORUS VR Link provides the best VR experience
  • 8M customizable color lighting
  • Titan X-grade Chokes and Capacitors for Extreme Durability
  • Intuitive AORUS Graphics Engine
  • AORUS Care provides 4 years warranty (Online registration required)

Jika melihat spesifikasi referensi Nvidia dengan clockspeed dasar 1,607MHz dan dorongan clock 1,733MHz, maka kita akan melihat sebuah perbedaan yang cukup besar. Bahkan dalam modus Gaming, kartu grafis Aorus memiliki dasar kecepatan yang lebih cepat dari Nvidia, apalagi jika teknologi boost lebih ditingkatkan.

Dan agar membuatnya tetap dingin, Gigabyte membuat suhu di cek dengan menggunakan Windforce Stack 3x solusi pendinginan, yang terdiri dari tiga 100mm kipas dan modul pendinginan tembaga. Seperti kebanyakan pendingin kustom, manfaat ini digunakan termasuk untuk mendinginkan suhu dan bisa beroperasi lebih tenang.

Sepertinya Gigabyte sedang memesan bagian terbaik dan memiliki kinerja yang lebih baik untuk merek Aorus-nya. Dan yang pasti, kartu grafis ini tampaknya memiliki semua fitur yang diinginkan seorang gamer, juga kartu ini dibangun dengan choke premium dan kapasitor, dan menggunakan GPU yang bisa membuatnya melalui “Gauntlet Sorting” proses.




Seperti tren hari ini, kartu grafis ini juga disesuaikan dengan pencahayaan RGB yang datang bersama untuk memiliki ciri khas yang super trendi dan kesan mewah. Gigabyte mengatakan kartu tersebut didukung oleh garansi 4 tahun (pendaftaran secara online diperlukan). Harga belum diketahui, juga memiliki Gigabyte mengumumkan tanggal rilis.



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com