Apa itu Bitcoin dan Bagaimana Perkembangan Bitcoin Hari ini ?





Dalam posting ini, kita mencoba untuk mengidentifikasi beberapa pertanyaan mengenai Bitcoins untuk memberikan pemahaman yang lebih jelas tentang apa itu Bitcoins, dan apa yang bisa dilakukan dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk membeli produk atau layanan online.

 Apakah itu Bitcoin?

Bitcoin adalah mata uang digital tanpa kertas dan juga bukan berupa koin. Seperti kemajuan era internet dan digitalisasi, kita telah pindah dari telepon ke panggilan VoIP, pertemuan tatap muka dengan video conferencing, fax ke email, televisi kabel untuk IP TV, dan begitupun tampaknya kedepan mengenai mata uang.

 Siapa yang mempunyai Ide dari Bitcoin?

Konsep Bitcoins dikembangkan oleh Satoshi Nakamoto, yang tinggal di total anonimitas. Dia dikatakan dari Jepang tetapi ID mail-nya itu dari Jerman, ditambah perangkat lunak bitcoin tidak tersedia dalam bahasa Jepang. Dia mengembangkan sistem dan perangkat lunak Bitcoin (yang digunakan untuk menjalankan sistem) pada tahun 2009 namun menghilang pada tahun 2010.

Para pengembang dari sistem ini berhenti mendengar dari dia pada tahun 2010, dan banyak spekulasi muncul tentang identitas aslinya. Beberapa kalangan bahkan menyatakan bahwa namanya hanya sebuah maskot dari perusahaan Jepang yang populer – Samsung Toshiba Nakamichi Motorola. Tapi dia sebenarnya belum ada yang mengetahuinya secara pasti.

Jadi apa yang spesial Tentang Sistem Bitcoin?

Bitcoin adalah sistem yang memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi mata uang anonim dan tidak akan ada yang tahu tentang semua info lainnya terkait dengan pembayaran, termasuk siapa yang mengirimnya, yang menerimanya, dll.

Satoshi melakukannya dengan membuat sistem jaringan peer-to-peer – tidak ada kendal dari jaringan otoritas pusat tapi dijalankan oleh jaringan kontributor dan kebebasan, yang menyumbangkan waktu dan energi mereka untuk inovasi ini. Pada dasarnya, orang dapat melakukan transaksi uang dan tidak ada otoritas atau organisasi untuk tahu tentang hal itu.

Apa itu Double Spending?

Kita bisa membuat banyak salinan data digital, misalnya orang menyalin perangkat lunak dan menjualnya sebagai perangkat palsu atau bajakan. Sehingga kita mungkin menghadapi masalah yang sama dengan mata uang digital dimana salah satu dapat menyalin mata uang digital (mari kira USD10) dan menggunakannya sebanyak mungkin.

Ternyata tidak, Satoshi memecahkan masalah ini dengan menunjukkan semua transaksi dalam daftar umum. Setiap kali transaksi baru dibuat, keabsahannya diperiksa dengan mengkonfirmasi dari daftar bahwa mata uang digital tersebut tidak digunakan sebelumnya. Dengan cara ini, tidak ada yang dapat menyalin mata uang dan menggunakannya untuk lebih dari satu kali.

Ini adalah ide yang sederhana namun efektif untuk menghentikan pengeluaran ganda dari bitcoin yang sama.

Bagaimana Sebuah Listing Public Membuat Hal Anonymous?

Listing publik hanya menunjukkan ID transaksi dan jumlah mata uang yang ditransfer. Anda akan masuk anonim dalam sistem karena anda tidak perlu memberikan informasi pribadi Anda seperti nama, alamat, email, nomor telepon, dll. Sebagai perbandingan, ketika anda menggunakan gateway pembayaran seperti Paypal Anda harus menyerahkan semua data pribadi.

 Bagaimana kemudian anda menggunakan Bitcoins?

Bitcoins disimpan dalam dompet digital yang dapat anda simpan di komputer anda, atau website online, yang akan mengelola dan mengamankan dompet untuk anda. Anda dapat memiliki banyak dompet dan alamat untuk bitcoin (di mana Anda menerima uang dari orang lain) yang anda inginkan.

Terlebih lagi , Anda dapat menggunakan perangkat lunak Bitcoin di atas Tor untuk mencegah orang dari pelacakan alamat IP Anda dan Totalitas anonimitas dijamin !

Berapa banyak Bitcoin yang ada saat ini?

Saat ini, sekitar 10.710.000 Bitcoins yang ada, dengan total mencapai 207.929.000 USD. Bahkan , pemerintah Kanada bekerja pada kripto dengan mata uang mereka sendiri, bernama MintChip . Dalam satu hari, lebih dari 45.000 transaksi dari total BTC 2,5 juta ( senilai USD48.5 juta ) ditangani oleh jaringan bitcoin .

Bagaimana cara Memperoleh Bitcoins ?

Ada berbagai cara untuk mendapatkan Bitcoins :

  • Mining
  • Penukaran uang melalui layanan penyedia bitcoin.
  • Memberikan layanan kepada orang lain dengan imbalan untuk Bitcoins

Apa Mining ?

Mining adalah proses penggalian dan pencarian mata uang Bitcoins. Mining Bitcoin adalah bisnis, kebanyakan orang mining Bitcoins untuk mendapatkan keuntungan . Bitcoins yang dicetak menggunakan software khusus ( dikenal sebagai Bitcoin Miner ) yang mencoba untuk menemukan blok baru dalam rantai jaringan Bitcoin.

Secara teknis, sebuah komputer harus melakukan perhitungan hash panjang dan sulit untuk menemukan blok baru.

Bagaimana Anda Meluangkan waktu dengan Bitcoin?

Menghabiskan Bitcoins adalah sedikit lebih mudah . Anda dapat mengirim Bitcoins untuk seseorang , membeli barang , atau menyumbang ke yayasan non -profit yang menerimanya. Anda dapat mengirim Bitcoins kepada siapa pun setelah Anda tahu alamat bitcoin mereka dan anda dapat membeli produk dari pedagang yang menerima Bitcoins.

Kesimpulan

Sistem Bitcoin sedang berkembang pesat dan mudah diadopsi. 1 BTC saat ini memiliki senilai USD 609 atau sekitar 7 jutaan dan selalu berubah setiap saat. Ahli keamanan dan penggemar kebebasan digital memuji sistem Bitcoin untuk menjadi sistem satu- satunya yang membuka pintu untuk segala kemungkinan. Karena fitur anonimitas nya dijamin, dan itu digunakan oleh orang-orang yang peduli tentang privasi mereka .

Karena tidak ada otoritas yang bisa melacak transaksi, kadangkala Bitcoin juga menyebabkan penyalahgunaan sistem misalnya, dalam pekerjaan ilegal. Tapi jika hanya karena dapat digunakan untuk tujuan ilegal, tidak berarti kita harus melakukannya. Artikel ini semata-mata ditulis dalam upaya untuk menciptakan kesadaran kepada pembaca tentang teknologi ini.




Bagaimana pendapat anda tentang Bitcoins ? Mari kita berbagi pikiran Anda pada sistem ini di bagian komentar dibawah .

Comments