Inovasi Gaming Generasi Berikutnya Dari ASUS ROG di Computex 2024

Inovasi Gaming Generasi Berikutnya Dari ASUS ROG di Computex 2024

ASUS Republic of Gamers (ROG) memperkenalkan serangkaian produk mutakhir yang berorientasi pada kinerja di Computex 2024. Sebagai salah satu ajang terbesar di industri komputer, ROG memamerkan inovasi gaming terbarunya untuk perangkat genggam. , penggemar laptop, dan PC desktop.

Mendefinisikan Ulang Kenyamanan, Performa, dan Mobilitas dalam Ekosistem Gaming.

Baca juga: ASUS RT-AX57 GO Review: Rekomendasi Router WiFi Terbaik?

Sorotan Utama:

  • Periferal canggih: keyboard ROG Azoth Extreme, mouse gaming Harpe Ace Extreme, dan headset Delta II untuk gaming yang imersif.
  • Jaringan Bertenaga AI dengan WiFi 7: Router ROG Rapture GT-BE19000 dilengkapi WiFi 6 GHz berkemampuan AFC, Smart AiMesh, dan Jaringan Gaming.
  • Solusi motherboard yang tangguh: Pengenalan motherboard ROG Maximus Hero BTF Generasi Berikutnya dan ROG STRIX AIO Cooler Series.
  • Catu daya bertenaga: Peluncuran ROG Thor III PSU dan ROG Mjolnir UPS untuk mendukung performa gaming yang andal.

Handheld Gaming: ROG Ally X

Inovasi Gaming Generasi Berikutnya Dari ASUS ROG di Computex 2024

Handheld Gaming ROG Ally X yang sangat dinantikan telah menerima peningkatan yang signifikan. Iterasi terbarunya dibekali prosesor AMD Ryzen™ Extreme dan Grafis RDNA 3, menjanjikan performa gaming luar biasa. Dengan masa pakai baterai yang lebih baik dan desain ergonomis, Ally X memastikan sesi permainan yang lebih lama dan nyaman saat bepergian.

Laptop: ROG Zephyrus G16

Laptop gaming ROG Zephyrus G16 baru, ditenagai oleh prosesor AMD, tampil mengesankan dengan sasis aluminium premium, Layar OLED ROG Nebula, dan prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370 yang bertenaga, menghadirkan lebih dari 50 TOP untuk performa dan visual luar biasa.

Periferal Tingkat Lanjut

ROG telah memperkenalkan serangkaian periferal baru yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Keyboard ROG Azoth Extreme menghadirkan kualitas build yang unggul dan fitur yang dapat disesuaikan, sedangkan mouse gaming ROG Harpe Ace Extreme, dengan berat hanya 47g, menawarkan presisi dan kontrol dengan struktur komposit serat karbonnya.

Selain itu, ROG Archer ErgoAir Backpack memberikan kenyamanan dan gaya bagi para penggemar game saat beraktivitas.

Motherboard: ROG Maximus Hero BTF Generasi Berikutnya

ROG terus mendobrak batasan dengan memperkenalkan motherboard ROG Maximus Hero BTF Generasi Berikutnya. Didesain dengan pendekatan yang berpusat pada pengguna, motherboard ini memiliki desain konektor tersembunyi untuk manajemen kabel yang lancar, menetapkan standar baru untuk perakitan PC DIY.

ROG juga mengadakan giveaway perangkat keras Ultimate Simplicity, yang mendorong para gamer untuk berpartisipasi dan memenangkan komponen ekosistem BTF berkualitas tinggi.

Jaringan AI: Router ROG Rapture GT-BE19000

Yang menjadi sorotan di booth ROG adalah router gaming ROG Rapture GT-BE19000. Perangkat ramping ini menghadirkan kinerja WiFi 7 dengan kecepatan hingga 19 Gbps untuk komputasi AI berbasis cloud, bermain game, dan streaming.

Dilengkapi teknologi ASUS Smart AiMesh untuk Operasi Multi-Link WiFi 7 yang dioptimalkan, latensi rendah, dan transmisi efisien. Router ini juga mendukung AFC yang kuat dan dilengkapi dengan dua port 10 Gbps dan empat port 2,5 Gbps untuk bermain game dengan bandwidth tinggi.

Solusi DIY: Seri Pendingin AIO ROG Strix LC III

ROG Strix LC III AIO Cooler Series menawarkan solusi pendinginan canggih dengan varian ARGB dan LCD, memastikan performa dan daya tahan optimal. Pendingin ini dirancang untuk integrasi tanpa batas dengan motherboard ROG dan menampilkan tampilan yang dapat disesuaikan melalui perangkat lunak Armoury Crate.

Pasokan Listrik: ROG Thor III dan ROG Mjolnir

Di Computex 2024, ROG memperkenalkan PSU ROG Thor III generasi berikutnya, yang dilengkapi MOSFET galium nitrida untuk efisiensi daya maksimum dan tata letak internal yang disederhanakan.

UPS ROG Mjolnir, dinamai berdasarkan nama Thor’s Hammer, menawarkan cadangan daya yang andal dengan baterai lithium-iron phosphate 768 Wh, yang mendukung permainan game hingga satu jam pada sistem RTX 4080.

Masa Depan Gaming dengan ROG

Pengunjung dapat menjelajahi produk-produk ROG terbaru di booth ASUS dan ROG di Nangang Exhibition Center yang dibuka mulai 4 Juni hingga 7 Juni. Produk-produk ini juga dipamerkan di acara pers ASUS bertema “Always Incredible”.

ROG menunjukkan komitmennya untuk mendorong batasan gaming dan produktivitas dengan lini produk inovatif baru yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Mulai dari perangkat input berperforma tinggi hingga aksesori gaming canggih, ROG terus unggul dalam inovasi dan keunggulan teknologi.

ROG Azoth Extreme

Keyboard ROG Azoth Extreme menonjol dengan kualitas pembuatannya yang unggul, dilengkapi sasis paduan aluminium dan rangka atas logam yang dibuat khusus. Ia menawarkan tingkat polling 8K yang mengesankan dalam mode nirkabel, masa pakai baterai yang lama dengan teknologi ROG SpeedNova, dan layar sentuh OLED yang ditingkatkan untuk akses info sistem yang mudah dan penyesuaian pengaturan keyboard.

ROG Harpe Ace Extreme

Mouse gaming ROG Harpe Ace Extreme, dengan lapisan komposit serat karbon, menawarkan rasio bobot terhadap kekuatan yang luar biasa untuk ketahanan struktural dan estetika.

tics. Desain 47g, diuji oleh para profesional, memastikan stabilitas dan kontrol maksimum selama sesi permainan yang intens. Mouse ini juga dilengkapi sensor optik ROG AimPoint Pro yang sangat presisi dengan 42.000 dpi dan Sakelar Mikro Optik ROG untuk aktuasi yang tajam dan cepat.

Audio Imersif

Headset ROG Delta II menawarkan konektivitas tri-mode, memungkinkan pengguna terhubung melalui Bluetooth, nirkabel latensi rendah 2,4 GHz dengan teknologi ROG SpeedNova, atau koneksi kabel analog 3,5 mm. Dilengkapi Audio DualFlow untuk pemutaran audio dan percakapan secara bersamaan dari dua perangkat nirkabel yang terhubung, memberikan suara yang seimbang dan autentik dengan diafragma driver 50mm berlapis titanium.

ROG Destrier Core Chair & Archer ErgoAir Backpack

Kursi Gaming ROG Destrier Core Ergo, dengan desain ikonik yang terinspirasi dari cyborg, menawarkan penyesuaian optimal untuk dukungan dan kenyamanan maksimal. ROG Archer ErgoAir Gaming Backpack melengkapinya dengan desain modular, sandaran empuk, dan ruang penyimpanan yang cukup untuk perlengkapan gaming.

ROG 140W USB-C GaN

Pengisi Daya USB-C GaN ROG 140W, yang diluncurkan bersama ROG Ally X, dilengkapi tiga port Tipe-C dan satu port Tipe-A, yang mendukung pengisian cepat universal untuk berbagai perangkat. Desainnya yang portabel membuatnya ideal bagi para gamer dan penggemar teknologi saat bepergian.

ASUS mengajak para gamer untuk merasakan masa depan gaming dengan mengunjungi booth ROG dan menjelajahi produk-produk terbaru yang terintegrasi dengan AI. Pameran ini menampilkan perpaduan teknologi mutakhir dan desain inovatif, yang menetapkan standar baru dalam industri game.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com