MSI Luncurkan Laptop AI+ & Handheld Devices Next Gen di COMPUTEX 2024

MSI Luncurkan Laptop AI+ & Handheld Devices Next Gen di COMPUTEX 2024

MSI baru saja meluncurkan jajaran terbaru laptop gaming dan bisnis bertenaga AI di COMPUTEX 2024. Perangkat inovatif ini dilengkapi prosesor Intel dan AMD terbaru, menghadirkan lebih dari 100 TOPS (triliun operasi per detik) daya komputasi AI dan mendukung lebih dari 500 model AI yang dioptimalkan, menjadikannya platform paling tangguh untuk pengembangan AI PC.

Baca juga: ASUS ROG Umumkan Laptop Gaming Zephyrus G16 Bertenaga AI

Laptop Gaming & Produktivitas AI+

Jajaran produk baru MSI mencakup laptop tangguh yang dilengkapi dengan prosesor Intel Core Ultra terbaru, dengan nama kode “Lunar Lake,” dan Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series. Saat dipasangkan dengan GPU Laptop GeForce RTX, perangkat ini dapat mencapai hingga 542 TOPS, memberikan kemampuan AI dan performa puncak yang tak tertandingi.

MSI Luncurkan Laptop AI+ & Handheld Devices Next Gen di COMPUTEX 2024

Selain itu, MSI memperkenalkan perangkat genggam gaming Claw 8 AI+ Windows 11. Didukung oleh prosesor Intel Core Ultra dan menampilkan layar 8 inci, Claw 8 AI+ menawarkan pengalaman bermain game seluler yang lancar dan luas.

MSI juga meluncurkan beberapa produk co-branded hasil kerja sama dengan mitra ternama:

  • Stealth 18 Mercedes-AMG Motorsport dan Stealth 16 Mercedes-AMG Motorsport: Digabungkan dengan merek mobil mewah berperforma tinggi Mercedes-AMG, laptop ini dirancang untuk para penggemar mobil dan gamer berperforma tinggi.
  • Claw Fallout Limited Edition: Dikembangkan dalam kemitraan dengan game PC populer Fallout, perangkat genggam edisi khusus ini diperuntukkan bagi penggemar dan pemain Fallout, menampilkan elemen desain yang terinspirasi oleh Vaults dan Pip-Boys yang ikonik dalam game tersebut.

Pemenang Penghargaan Prestige 16 AI Evo

Prestige 16 AI Evo dari MSI, laptop ringan 16 inci, dan perangkat genggam gaming Claw keduanya memenangkan COMPUTEX BC Award 2024. Prestige 16 AI Evo terpilih sebagai pemenang Penghargaan Emas, yang diakui karena mobilitasnya yang luar biasa dan fitur-fitur inovatifnya.

Laptop Bisnis dan Produktivitas yang Didukung AI

Seri Prestise & Summit

Laptop bisnis dan produktivitas AI+ generasi berikutnya dari MSI, seri Prestige dan Summit, didukung oleh prosesor Intel Core Ultra. Prosesor ini menghadirkan performa AI hingga tiga kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya, dengan GPU, CPU, dan NPU terintegrasi yang memberikan lebih dari 100 TOPS performa AI.

MSI Luncurkan Laptop AI+ & Handheld Devices Next Gen di COMPUTEX 2024

Seri Prestige hadir dalam ukuran 13, 14, dan 16 inci, menampilkan bodi ultra-ringan, baterai besar, dan webcam yang ditingkatkan. Summit 13 AI+ Evo menyertakan fitur keamanan komprehensif dan stylus MSI Pen 2, menjadikannya laptop flip 13 inci yang serbaguna.

Stealth A16 AI+ & Creator A16 AI+

MSI memperkenalkan laptop gaming dan kreator ringan 16 inci pertama di dunia, Stealth A16 AI+ dan Creator A16 AI+, yang ditenagai oleh Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series. Laptop ini menawarkan kekuatan komputasi AI yang luar biasa, grafis seri Radeon 800M terintegrasi, dan grafis seri NVIDIA GeForce RTX 40 untuk kinerja tingkat atas. Mereka menampilkan bodi paduan magnesium-aluminium yang ringan, pendingin Cooler Boost 5, dan opsi port yang luas.

Claw 8 AI+: The Ultimate Gaming Handheld

MSI Luncurkan Laptop AI+ & Handheld Devices Next Gen di COMPUTEX 2024

Claw 8 AI+ adalah Gaming Handheld Windows 11 pertama di dunia yang ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra. Dilengkapi fitur peningkatan efisiensi energi, tambahan port USB-C yang didukung Thunderbolt 4, tombol LB/RB yang ditingkatkan, peningkatan kapasitas baterai, dan pengisi daya yang lebih ringan untuk dipasang di dinding. Uji coba gratis Xbox Game Pass selama satu bulan akan diberikan saat dirilis, memungkinkan pengguna menikmati game AAA populer.

Stealth 18 & 16 Mercedes-AMG Motorsport

MSI Luncurkan Laptop AI+ & Handheld Devices Next Gen di COMPUTEX 2024

MSI dan Mercedes-AMG sekali lagi berkolaborasi untuk meluncurkan laptop co-branded Stealth 18 Mercedes-AMG Motorsport dan Stealth 16 Mercedes-AMG Motorsport yang ditingkatkan. Laptop ini menampilkan elemen desain yang terinspirasi oleh mobil berperforma tinggi dan dilengkapi dengan prosesor Intel Core Ultra 9 185H yang bertenaga dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4080.

Seri Modern Terbaru

Laptop seri Modern baru, tersedia dalam ukuran 13, 14, dan 15 inci, dirancang untuk profesional bisnis dan pelajar. Laptop ini menawarkan keyboard yang nyaman, bodi yang ringan, pilihan konektivitas yang kaya, dan port jaringan kabel RJ-45 untuk koneksi internet yang stabil.

MSI Luncurkan Laptop AI+ & Handheld Devices Next Gen di COMPUTEX 2024

MSI mengundang pemasok global, mitra saluran, media, dan pengunjung untuk merasakan produk komputasi dan game AI generasi terbaru ini di stan COMPUTEX 2024 mereka. Tur produk reguler akan diadakan setiap hari.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website MSI atau booth MSI di COMPUTEX 2024.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com