ASUS ROG Umumkan Laptop Gaming Zephyrus G16 Bertenaga AI

ASUS ROG Umumkan Laptop Gaming Zephyrus G16 Bertenaga AI

ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan iterasi terbaru dari laptop gaming Zephyrus G16 yang terkenal, kini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370.

Model canggih ini dilengkapi dengan Neural Processing Unit (NPU) bawaan untuk tugas-tugas yang dipercepat AI dan GPU NVIDIA khusus, yang menetapkan standar baru untuk keserbagunaan dalam bermain game, produktivitas, dan banyak lagi—semuanya dalam perangkat yang sangat ramping, tipis dan- desain ringan.

Baca juga: ASUS Raih Berbagai Penghargaan di Computex 2024

Zephyrus G16: Memimpin Revolusi Komputasi AI

ROG memasuki era baru komputasi AI dengan Zephyrus G16, yang kini dilengkapi prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370. CPU ini memiliki 12 core, 24 thread, dan NPU AMD Ryzen AI XDNA 2 yang mampu menghadirkan kinerja AI 50 TOPS (triliun operasi per detik). Dikombinasikan dengan 31 TOPS dari CPU dan grafis Radeon 890M terintegrasi, Zephyrus G16 baru dioptimalkan untuk aplikasi yang mendukung AI, termasuk alat Windows Copilot yang canggih.

ASUS ROG Umumkan Laptop Gaming Zephyrus G16 Bertenaga AI

Zephyrus G16 2024 juga dilengkapi dengan GPU Laptop hingga NVIDIA GeForce RTX 4070, memberikan performa AI hingga 321 TOPS pada TGP maksimal 105 watt. Pengaturan ini membuat tugas-tugas seperti pengeditan foto dan video, pembuatan gambar, dan pengkodean menjadi lebih efisien dari sebelumnya.

Untuk bermain game, fitur seperti resolusi super DLSS 3 meningkatkan kecepatan frame dan kualitas gambar menggunakan AI, memastikan kinerja tingkat atas pada judul-judul terbaru. Dengan gabungan kekuatan pemrosesan AI lokal sebesar 402 TOPS, G16 dapat menangani beberapa aplikasi AI secara bersamaan, mengubah pengalaman pengguna bagi para gamer, kreator, dan insinyur.

Fitur Extra

Untuk mendukung hardware canggih, laptop ini dilengkapi sistem ROG Intelligent Cooling, yang mencakup logam cair pada CPU dan sistem pipa panas fiber-and-mesh baru dengan desain tri-kipas yang menampilkan Arc Flow Fans generasi kedua. Hal ini diklaim bisa memastikan kinerja termal optimal dan umur panjang, bahkan di bawah beban berat.

ASUS ROG Umumkan Laptop Gaming Zephyrus G16 Bertenaga AI

Zephyrus G16 mempertahankan reputasinya dalam hal portabilitas dan gaya dengan sasis aluminium giling CNC dan rangkaian Slash Lighting yang dapat disesuaikan pada tutupnya. Laptop ini dilengkapi layar ROG Nebula dengan panel OLED, mendukung NVIDIA G-SYNC, rasio aspek 16:10, resolusi 2,5K, dan kecepatan refresh 240 Hz. Layarnya bersertifikasi VESA DisplayHDR True Black 500, menawarkan pengalaman HDR luar biasa yang ideal untuk bermain game dan pembuatan konten.

Di dalam, Zephyrus G16 hadir dengan memori LPDDR5X-7500 32 GB dan dukungan standar SD Express 7.0 baru untuk kinerja kartu SD ultracepat. Ini juga merupakan laptop ROG pertama yang mendukung WiFi 7, yang mampu menghadirkan kecepatan lebih tinggi dengan lebih sedikit kemacetan saat digunakan dengan router yang kompatibel.

Kesimpulan Awal

ASUS ROG Zephyrus G16 baru, dengan performa AI yang ditingkatkan, kemampuan GPU mutakhir, dan sistem pendingin canggih, mendefinisikan ulang apa yang dapat dicapai oleh laptop gaming. Kombinasi antara kekuatan, portabilitas, dan fitur-fitur inovatif menjadikannya alat penting bagi para gamer, kreator, dan profesional yang menginginkan yang terbaik.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website ASUS ROG atau rasakan pengalaman Zephyrus G16 di Computex 2024.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com