ASUS Luncurkan ROG Strix OLED XG27AQDMG: Monitor Gaming OLED Glossy

ASUS Luncurkan ROG Strix OLED XG27AQDMG: Monitor Gaming OLED Glossy

ASUS baru saja meluncurkan ROG Strix OLED XG27AQDMG, monitor gaming WOLED mutakhir yang diklaim menjanjikan untuk meningkatkan pengalaman bermain pengguna dengan fitur-fiturnya yang mengesankan dan desain yang ramping.

ROG Strix OLED XG27AQDMG menghadirkan layar WOLED 2560 x 1440 piksel dengan kecepatan refresh 240 Hz yang luar biasa dan waktu respons abu-abu yang sangat cepat, 0,03 ms.

Baca juga: Noctua Luncurkan Lini Produk HOME untuk Solusi Ventilasi Serbaguna

ASUS mengklaim bahwa monitor ini menghasilkan gambar yang lebih terang hingga 20 persen dalam mode SDR dan menghasilkan rona hitam yang lebih pekat dalam kondisi pencahayaan apa pun, sehingga menetapkan standar tinggi untuk kinerja visual.

ASUS Luncurkan ROG Strix OLED XG27AQDMG: Monitor Gaming OLED Glossy

Fitur dan Spesifikasi Utama:

  • Display: 27-inch WOLED
  • Resolution: 2560 x 1440 pixels
  • Refresh Rate: 240 Hz
  • Response Time: 0.03 ms (grey-to-grey)
  • Contrast Ratio: 1.5 million to one
  • Color Support:
  • 99% of the DCI-P3 color space
  • 135% of the sRGB color space
  • 10-bit color support

Meskipun monitor ini unggul dalam performa visual, opsi konektivitasnya mungkin sedikit mengecewakan bagi sebagian pengguna. Ini mencakup satu DisplayPort 1.4 dengan DSC dan dua port HDMI 2.0, yang terakhir dibatasi pada kecepatan refresh 144 Hz. Selain itu, ia dilengkapi dua port USB 3.2 Gen 1 5 Gbps dan jack headphone tetapi tidak memiliki input USB Type-C.

ASUS Luncurkan ROG Strix OLED XG27AQDMG: Monitor Gaming OLED Glossy

Fitur tambahan:

  • Sinkronisasi Adaptif: Dukungan FreeSync Premium dan Kompatibel dengan G-Sync
  • Enhanced Gaming: Teknologi ASUS trace free, GamePlus, shadow boost, dan teknologi perawatan OLED

Harga dan Ketersediaan

Awalnya, harga ROG Strix OLED XG27AQDMG tidak diungkapkan. Namun, mulai tanggal 21 Mei, ASUS telah mengumumkan bahwa monitor ini akan dijual dengan harga MSRP $699 (kisaran 11.1 jutaan), membuatnya lebih murah dibandingkan monitor non-glossy, yang dijual seharga $900 (Sekitar 14.3 jutaan). Monitor ini akan mulai dijual mulai 30 Mei.

Tambahan baru pada jajaran ROG Strix ini dirancang untuk menarik para gamer yang mencari visual berkualitas tinggi dan performa cepat dengan harga yang kompetitif. Dengan kombinasi layar OLED mengkilap, kecepatan refresh tinggi, dan fitur gaming canggih, ROG Strix OLED XG27AQDMG siap menjadi favorit di kalangan penggemar game.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com