7 Alasan Mengapa ASUS Vivobook S 15 Copilot+ AI Ideal Untuk Dipertimbangkan

7 Alasan Mengapa ASUS Vivobook S 15 Copilot+ AI Ideal Untuk Dipertimbangkan

Meluncurnya ASUS Vivobook S 15 yang diklaim menjadi Copilot+ PC Pertama dengan Fitur AI di Windows 11 tentu bisa memberikan banyak keuntungan bagi pengguna modern. Simak beberapa alasan mengapa laptop ini layak untuk dijadikan pilihan utama saat sudah tersedia di Indonesia.

Baca juga: ASUS Vivobook S 15: Copilot+ PC Pertama dengan Fitur AI Windows 11

1. Performa AI yang Tak Tertandingi

ASUS Vivobook S 15 (S5507) ditenagai oleh platform Snapdragon® X Elite mutakhir. Prosesor canggih ini dilengkapi dengan Qualcomm® Hexagon™ NPU terintegrasi, yang menghadirkan kinerja AI hingga 45 TOPS (Tera Operations Per Second). Ini berarti laptop ini dapat menangani tugas-tugas AI yang kompleks dengan mudah, mulai dari terjemahan bahasa real-time hingga pengeditan foto tingkat lanjut, menjadikannya pilihan ideal bagi para profesional dan antusias yang membutuhkan kemampuan AI yang kuat di ujung jari mereka.

 7 Alasan Mengapa ASUS Vivobook S 15 Copilot+ AI Ideal Untuk Dipertimbangkan

2. Portabilitas Luar Biasa

Didesain untuk pengguna yang selalu bepergian, Vivobook S 15 sangat ringan dan ramping. Dengan berat hanya 1,42 kg dan ketebalan hanya 14,7 mm, tas ini mudah dimasukkan ke dalam tas apa pun tanpa menambah banyak bobot. Meskipun ukurannya ringkas, namun tidak mengurangi performa, menjadikannya sempurna bagi pelajar, profesional, dan mereka yang membutuhkan solusi komputasi portabel dan andal.

3. Baterai tahan lama

Vivobook S 15 dibekali baterai berkapasitas tinggi 70 Wh yang memberikan daya tahan baterai lebih dari 18 jam dalam sekali pengisian daya. Hal ini memastikan pengguna dapat bekerja, bermain, dan tetap terhubung sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya. Selain itu, laptop ini dilengkapi teknologi pengisian daya cepat, memungkinkan pengguna mengisi ulang daya dengan cepat dan kembali melakukan hal yang paling penting.

4. Konektivitas Mumpuni

Tetap terhubung dengan pilihan konektivitas terbaru dan tercepat yang tersedia. Vivobook S 15 mendukung WiFi 7, menawarkan kecepatan hingga 5,8 Gbps, jauh lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini memastikan streaming lebih lancar, pengunduhan lebih cepat, dan koneksi keseluruhan lebih andal.

Laptop ini juga dilengkapi rangkaian port yang lengkap, seperti dua port USB 4 Type-C, dua port USB 3.2 Gen 1 Type-A, port HDMI 2.1, microSD card reader, dan jack audio kombo, menyediakan semua konektivitas yang diperlukan untuk periferal dan aksesori pengguna

5. Visual dan Audio Menakjubkan

Nikmati visual menakjubkan dan audio yang imersif dengan Vivobook S 15. Layar ASUS Lumina OLED 15,6 inci menawarkan resolusi 3K dan kecepatan refresh 120 Hz, menghadirkan visual yang sangat tajam dan halus. Layarnya juga mendukung gamut warna DCI-P3 100% dan HDR, memastikan warna yang cerah dan akurat.

7 Alasan Mengapa ASUS Vivobook S 15 Copilot+ AI Ideal Untuk Dipertimbangkan

Melengkapi visual yang memukau, laptop ini dilengkapi sistem audio premium yang disertifikasi oleh Harman Kardon dan ditingkatkan oleh Dolby Atmos®. Kombinasi ini memberikan suara yang kaya dan detail yang menyempurnakan film, musik, dan saat bermain game.

6. Alat AI Tingkat Lanjut

Vivobook S 15 dilengkapi dengan alat AI canggih yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan pengalaman pengguna. Salah satu fitur yang menonjol adalah Windows Studio Effect, yang didukung oleh ASUS AiSense Camera. Sistem ini menggunakan AI untuk mengaktifkan deteksi kehadiran, secara otomatis meredupkan layar dan mengunci laptop saat Anda menjauh, serta membangunkannya saat Anda kembali.

Selain itu, kamera bertenaga AI menawarkan fitur background blur, koreksi pandangan, dan bingkai otomatis, memastikan pengguna selalu tampil terbaik selama panggilan video dan konferensi.

7. Aplikasi AI yang Inovatif

ASUS memperkenalkan aplikasi Story Cube eksklusif dengan Vivobook S 15, memanfaatkan AI untuk menyederhanakan manajemen aset digital. Aplikasi ini membantu pengguna menyortir, mengedit, dan mengekspor foto dan video dengan lebih cerdas dan efisien.

Jadi, mereka yang sering berhadapan dengan library foto, editing proyek video, atau menyiapkan konten untuk media sosial, alat berbasis AI Story Cube menyederhanakan prosesnya, menghemat waktu dan tenaga pengguna.

ASUS Vivobook S 15 (S5507) adalah laptop inovatif yang menetapkan standar baru dalam komputasi personal. Dengan fitur AI yang canggih, performa luar biasa, desain ramping, dan opsi konektivitas canggih, ini adalah perangkat sempurna bagi siapa pun yang ingin meningkatkan pengalaman komputasi mereka. Jangan lewatkan perangkat revolusioner ini—nantikan kedatangannya di Indonesia!

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com