ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Paduan Seimbang Antara Kekuatan & Keanggunan

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Paduan Seimbang Antara Kekuatan & Keanggunan

ASUS kini memiliki Zenbook 14 OLED (UX3405), sebuah laptop yang bertujuan untuk mencapai keseimbangan antara kinerja mutakhir dan desain ramping. Dengan fokus pada inovasi dan daya tahan, perangkat ini menawarkan paket menarik bagi pengguna yang mencari gaya dan substansi.

Baca juga: ASUS TUF Gaming A15 FA507: Budget Laptop Gaming Preview

Fitur Utama ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405)

  • 9mm ultrathin supporting full IO port
  • 15” OLED Display with 180o lay-flat hinge
  • US military-grade durability
  • Processor: Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H 1.4 GHz (24MB Cache, up to 4.8 GHz, 16 cores, 22 Threads) 
  • Memory: LPDDR5X 32GB
  • Storage: 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD
  • Graphic: Intel® Arc™ Graphics
  • Display: 15.6-inch OLED FHD (1920 x 1080) OLED 16:9 aspect ratio 400nits glossy Pantone validated panel
  • Operating System: Windows 29 Home
  • FingerPrint easy login

Cek harga terbaru ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405):

Desain

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) lebih dari sekedar estetika, mengutamakan daya tahan dan portabilitas untuk memenuhi kebutuhan pengguna modern. Laptop ini memiliki sertifikasi MIL-STD-810H, dirancang untuk tahan terhadap tantangan penggunaan sehari-hari, memastikan keandalan di berbagai lingkungan seperti benturan, guncangan, dan suhu ekstrem, memberikan ketenangan pikiran bagi pengguna.

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) Preview

Selain konstruksinya yang kokoh, Zenbook 14 OLED menawarkan desain yang ramping dan ringan, menjadikannya teman perjalanan yang sempurna. Tersedia dalam warna Foggy Silver dan Ponder Blue, pilihan warna elegan ini memancarkan kecanggihan dengan tetap menjaga estetika profesional.

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) Preview

Dengan berat hanya 1,20 kg (2,65 lbs) dan berukuran hanya 31,24 x 22,01 x 1,49 ~ 1,49 cm (12,30″ x 8,67″ x 0,59″ ~ 0,59″), laptop ini dengan mudah dimasukkan ke dalam tas atau ransel, memastikan pengguna tetap produktif baik saat bepergian maupun saat bepergian. Dengan perpaduan gaya dan portabilitas, Zenbook 14 OLED menawarkan keserbagunaan yang dibutuhkan untuk mengimbangi gaya hidup dinamis para profesional modern.

Spesifikasi Inti

Inti dari Zenbook 14 OLED terletak pada Prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H, sebuah chip berkinerja tinggi dari seri Meteor Lake. Dengan membawa 16 core dan 22 thread, base clock 1,4 GHz dan turbo boost hingga 4,8 GHz, prosesor ini diklaim bisa memberikan kinerja mumpuni untuk tugas-tugas berat, entah untuk keperluan mengedit video, merender grafik 3D, atau menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) Preview

Laptop ini juga dilengkapi integrated GPU Intel® Arc™ Graphics, yang mungkin masih bisa menghadirkan performa grafis cukup baik untuk bermain game, pembuatan konten, dan aplikasi multimedia. Dengan GPU 8-core yang berjalan hingga 2,30 GHz, Arc Graphics setidaknya menawarkan peningkatan kinerja yang solid dibandingkan GPU terintegrasi yang sudah tua, memastikan visual yang halus dan imersif untuk semua game dan aplikasi favorit pengguna.

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) juga menawarkan memori dan penyimpanan yang cukup untuk mendorong produktivitas dan kreativitas pengguna modern. Dengan memori LPDDR5X 32GB dan SSD M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 1TB yang luas, laptop ini memastikan kinerja multitasking yang lancar, memungkinkan pengguna menangani tugas paling berat sekalipun dengan mudah.

Ini bisa menjadi modal utama untuk keperluan mengedit video resolusi tinggi, menjalankan beberapa mesin virtual, atau menyimpan file multimedia berukuran besar, Zenbook 14 OLED memiliki memori dan kapasitas penyimpanan untuk mengimbangi alur kerja pengguna, sehingga mereka dapat tetap fokus dan produktif tanpa penurunan atau kompromi apa pun. .

Fitur Layar

Nikmati visual yang nyata pada layar OLED FHD 15,6 inci, dengan resolusi 1920 x 1080 dan panel mengkilap yang divalidasi Pantone. Dengan kecerahan 400 nits dan warna-warna cerah, layar ini menghidupkan konten dengan kejernihan dan detail yang menakjubkan. Selain itu, dengan engsel datar 180o, pengguna dapat dengan mudah berbagi layar atau berkolaborasi dengan orang lain tanpa mengurangi kenyamanan atau visibilitas.

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) Preview

ASUS juga menawarkan layar OLED 3K 14,0 inci dengan resolusi 2880 x 1800 yang lebih menakjubkan, bisa membawa setiap gambar menjadi hidup dengan kejernihan dan detail yang lebih baik. Dengan layar OLED yang memukau, performa mulus, dan desain ramah mata, ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) bisa menjadi tiket pengguna menuju surga visual.

Konektivitas

Laptop ini memiliki fitur konektivitas modern, seperti kehadiran port Thunderbolt™ 4, USB 3.2 Gen 1 Tipe-A, HDMI 2.1 TMDS, dan Jack Audio Kombo 3,5 mm. Pengguna bisa menyambungkan ke layar eksternal, periferal, atau perangkat audio, dimana Zenbook 14 OLED menawarkan konektivitas tanpa batas untuk semua kebutuhan mereka.

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) Preview

Networking sepenuhnya memakai WiFi 6E. Rasakan konektivitas nirkabel secepat kilat dengan teknologi Wi-Fi 6E untuk streaming, bermain game, atau konferensi video. Zenbook 14 OLED bisa membantu tetap terhubung dengan kecepatan luar biasa dan kinerja yang andal. Ditambah dengan dukungan dual-band, pengguna dapat menikmati konektivitas yang lancar dan lancar pada pita 2.4GHz dan 5GHz.

Laptop ini juga memiliki Bluetooth® 5.3. Jadi, entah pengguna menyambungkan ke speaker, headphone, atau periferal, Zenbook 14 OLED menawarkan konektivitas nirkabel yang stabil dan efisien, sehingga mereka dapat tetap produktif dan terhibur ke mana pun pergi.

Fitur Keamanan

Ucapkan selamat tinggal pada kata sandi dan sambut kenyamanan dengan login mudah dengan sidik jari dan dukungan Windows Hello. Hanya dengan satu sentuhan jari, pengguna dapat membuka kunci laptop dengan aman dan mengakses file dalam sekejap, memastikan ketenangan pikiran tanpa mengorbankan kenyamanan.

Fitur Audio

Laptop ini memiliki speaker harman kardon dan Teknologi Smart Amp yang bisa memberikan kualitas audio yang kaya dan imersif. Jadi, entah pengguna mendengarkan musik, menonton film, atau berpartisipasi dalam panggilan video, Zenbook 14 OLED menghadirkan suara sejernih kristal dengan bass yang dalam dan nada tinggi yang tajam, memastikan pengalaman audio yang lebih baik setiap saat.

Baterai

Dilengkapi dengan baterai Li-ion 4-sel 75WHrs, Zenbook 14 OLED diklaim bisa memberikan masa pakai baterai yang tahan lama untuk produktivitas sepanjang hari. Penting untuk diperhatikan bahwa masa pakai baterai Litium-Ion pada umumnya adalah sekitar dua hingga tiga tahun atau 300 hingga 500 siklus pengisian daya, mana saja yang lebih dulu.

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) Preview

Siklus pengisian daya mengacu pada proses penggunaan baterai dari pengisian penuh hingga habis sepenuhnya, lalu diisi ulang hingga kapasitas penuh kembali. Dengan penggunaan rutin dan perawatan yang tepat, baterai Zenbook 14 OLED akan memberikan performa yang andal hingga bertahun-tahun mendatang.

Kesimpulan Awal

Dengan performa bertenaga, layar OLED memukau, daya tahan kelas militer, dan fitur premium, ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) menetapkan standar baru keunggulan di dunia laptop. Ini bisa menjadi pilihan ideal berikutnya untuk banyak kalangan, entah seorang profesional, penggila kreatif, atau gamer, laptop ini menawarkan perpaduan sempurna antara performa dan gaya untuk membantu mereka mengeluarkan potensi penuh.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com