Rumor GPU Arc Intel Battlemage Siap Hadir di Pasar Kelas Atas

Rumor GPU Arc Intel Battlemage Siap Hadir di Pasar Kelas Atas

Rumor seputar GPU Arc generasi berikutnya dari Intel, khususnya seri Battlemage, telah beredar di kalangan teknologi selama berbulan-bulan. Kebocoran baru-baru ini menunjukkan bahwa Battlemage akan fokus hanya pada sektor tingkat rendah hingga menengah, sehingga menimbulkan keraguan terhadap ambisi Intel di pasar kartu grafis kelas atas. Namun, informasi baru menunjukkan potensi perubahan strategi, dengan tanda-tanda kehidupan muncul pada varian kelas atas Battlemage.

Baca juga: Intel Diam-diam Perluas Jajaran Prosesor “Meteor Lake” Dengan SKU Baru

Manifes pengiriman yang bocor, dibagikan oleh sumber terpercaya seperti @momomo_us di X, telah menjelaskan rencana Intel untuk Battlemage. Manifes ini mencakup referensi ke kartu grafis desktop dengan nama kode BMG-G10 dan BMG-G21, yang menunjukkan bahwa Intel memang bersiap untuk merilis varian kuat yang ditargetkan pada segmen kelas atas.

Sebelumnya, pembocor YouTube seperti RedGamingTech dan Moore’s Law Is Dead telah menyatakan bahwa Intel mungkin mengurangi rencananya untuk Battlemage, dengan alasan masalah keuangan dan potensi kurangnya minat konsumen yang tidak mau berbelanja secara royal pada GPU yang mahal. Namun kemunculan bocoran baru ini mengisyaratkan narasi berbeda.

Meskipun spekulasi tersebar luas mengenai Intel yang memfokuskan kembali upayanya pada sistem tingkat menengah ke bawah, perkembangan terkini menunjukkan sebaliknya. Penampakan GPU Battlemage pada SiSoftware Sandra, termasuk varian untuk grafis diskrit dan grafis terintegrasi, menambah kepercayaan pada gagasan bahwa Intel tidak meninggalkan ambisi kelas atas untuk Battlemage.

Informasi resmi dari Intel masih langka, namun slide presentasi peta jalan yang diluncurkan saat peluncuran CPU Meteor Lake di Jepang menawarkan beberapa wawasan. Slide tersebut, yang merupakan bagian dari keynote Intel, memamerkan chip grafis Battlemage dan mengindikasikan bahwa GPU khusus baru tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada tahun 2024.

Seiring dengan meningkatnya antisipasi dalam komunitas teknologi, masih harus dilihat bagaimana Intel akan memposisikan Battlemage di pasar GPU yang sangat kompetitif. Dengan bocoran dan rumor yang terus bermunculan, para antusias menantikan detail lebih lanjut dan konfirmasi dari Intel mengenai spesifikasi, harga, dan ketersediaan GPU Battlemage.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com