Seasonic Luncurkan Kabel PSU Modular 12V-2×6 Yang Inovatif

Seasonic Luncurkan Kabel PSU Modular 12V-2×6 Yang Inovatif

Seasonic baru saja memperkenalkan model kabel PSU modular 12V-2×6 yang inovatif, mengantisipasi spesifikasi ATX 3.1 yang akan datang. Kabel tersebut, yang awalnya diperkenalkan akhir tahun lalu dengan undangan untuk pengujian beta, kini telah diluncurkan dalam versi finalnya melalui video YouTube yang baru-baru ini diunggah dan halaman produk khusus.

Baca juga: Intel Core i9-14900KS Dibandrol Kisaran 11 Jutaan, Siap Meluncur Minggu ini

Kabel PSU baru ini menggunakan standar konektor “H++”, komponen utama dari spesifikasi ATX 3.1, yang siap menggantikan desain 12VHWPR “H+” sebelumnya. Perkembangan ini merupakan respon terhadap perdebatan yang sedang berlangsung dalam komunitas perangkat keras PC mengenai perlunya alternatif yang lebih aman. PCI-SIG (PCI Special Interest Group) merancang desain 12V-2×6 musim panas lalu, membuka jalan bagi inovasi Seasonic.

Seasonic Luncurkan Kabel PSU Modular 12V-2x6 Yang Inovatif

Di bagian pengantar pengumuman Seasonic disebutkan, “Dengan hadirnya spesifikasi ATX 3 / PCIe 5.0 baru, beberapa kartu grafis kini akan ditenagai oleh konektor 12V-2×6 baru. Menawarkan daya hingga 600 W, Seasonic native 12V-2×6 cable telah dibuat dengan bahan berkualitas tinggi, seperti konektor terminal arus tinggi dan 16 kabel AWG untuk memastikan kinerja dan keamanan tertinggi dalam penggunaan.”

Dirancang untuk memberikan solusi daya yang kuat, kabel baru ini kompatibel dengan rangkaian unit power supply ATX 3.0 Seasonic saat ini, termasuk model populer seperti “PRIMA TX, PRIME PX, VERTEX GX, PX, GX White, dan Sakura, FOCUS GX dan GX White .” Khususnya, pemilik PSU Seasonic ATX 2.0 lama disarankan untuk menggunakan kabel adaptor opsional 2×8-pin hingga 12V-2×6, meskipun penting untuk diperhatikan bahwa unit dengan rating 650 W dan unit yang dilengkapi konektor PCIe tunggal tidak didukung.

Seasonic Luncurkan Kabel PSU Modular 12V-2x6 Yang Inovatif

Video YouTube Seasonic, disertai deskripsi, menekankan kompatibilitas kabel dengan GPU seri RTX 40, yang memimpin generasi terbaru kartu grafis berperforma tinggi. Konektor H++ dirancang untuk mengakomodasi peningkatan kebutuhan daya GPU ini, memberikan solusi serbaguna dan aman bagi pengguna.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com