ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) G634: Dominasi Laptop Gaming Kelas Atas

ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) G634: Dominasi Laptop Gaming Kelas Atas

ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) G634 terbaru membawa pilihan yang lebih mumpuni untuk mendominasi kompetisi laptop gaming kelas atas. Ini dibuat untuk para gamer dan kreator serius dan membanggakan spesifikasi terbaik, tampilan menakjubkan, dan teknologi pendingin mumpuni untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang luar biasa.

Baca juga : Rekomendasi MacBook Terbaik Yang Layak Dibeli Tahun 2024

Fitur utama

ASUS ROG Strix Scar 16 membuat gebrakan di kancah laptop gaming, memposisikan dirinya sebagai pilihan tangguh bagi para gamer serius dan pembuat konten. Dilengkapi dengan spesifikasi terbaik, layar mengesankan, dan teknologi pendingin canggih, laptop ini menjanjikan pengalaman bermain game yang luar biasa.

ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) G634 Preview: Dominasi Laptop Gaming Kelas Atas

Seri terbaru kini dilengkapi dengan hardware kelas atas paling fresh, seperti Prosesor Intel® Core™ i9 Generasi ke-14 yang menjanjikan dan layar berkualitas tinggi. Meskipun menawarkan fitur-fitur yang mengesankan, laptop ini juga hadir dengan banderol harga yang lumayan.

Cek harga terbaru ASUS ROG Strix Scar 16 dibawah ini:

Spesifikasi Inti

  • Prosesor Intel® Core™ i9-14900HX (24 Core, 32 Thread)
  • GPU Laptop Up To NVIDIA GeForce RTX 4090 (Up To 175W TGP)
  • RAM DDR5 hingga 64GB
  • Penyimpanan hingga 4TB PCIe Gen4x4

CPU Powerful: Intel Core i9-14900HX

Hadirnya prosesor terbaru Intel® Core™ i9-14900HX yang baru dirilis tentu menambah spesifikasi yang jauh lebih mengesankan. Dengan 24 Core dan 32 Thread, CPU ini diklaim bisa menghadirkan kinerja multi-thread yang luar biasa, menjadikannya ideal untuk bermain game dan pembuatan konten.

ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) G634 Preview: Dominasi Laptop Gaming Kelas Atas

Intel Core i9-14900HX adalah chip kelas atas yang dirancang khusus untuk penggemar game. Ketika dipasangkan dengan kartu grafis yang kuat, CPU ini memastikan gameplay yang mulus dan frame rate yang tinggi. Kehebatannya dalam tugas multi-thread dan single-thread menjadikannya pilihan terbaik bagi para gamer yang mencari performa tingkat atas.

GPU Powerful

Laptop Gaming ASUS ROG Strix Scar 16 menghadirkan pilihan GPU gaming yang tangguh dengan dua varian: GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 4080 dan GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 4090.

NVIDIA GeForce RTX 4080 Laptop GPU

  • ROG Boost Technology: Boost Clock: 2330MHz* di 175W, Overclock: peningkatan tambahan 50MHz (Boost Clock 2280MHz+50MHz OC)
  • Peningkatan Dinamis: Daya ekstra 25W (Peningkatan Dinamis 150W+25W)
  • Memori Grafis: 12GB GDDR6

NVIDIA GeForce RTX 4090 Laptop GPU

  • ROG Boost Technology: Boost Clock: 2090MHz* pada 175W, Overclock: peningkatan tambahan 50MHz (Boost Clock 2040MHz+50MHz OC)
  • Peningkatan Dinamis: Daya ekstra 25W (Peningkatan Dinamis 150W+25W)
  • Memori Grafis: 16GB GDDR6

GPU Laptop RTX 4090 memiliki performa luar biasa, dengan peningkatan diklaim hingga sebesar 50–60% dibandingkan GeForce RTX 3080 Ti. Lompatan dalam performa ini menjadikannya ideal untuk berbagai skenario, mulai dari game dengan kecepatan refresh tinggi pada 1440p hingga menangani tugas-tugas intensif sumber daya seperti rendering 3D.

ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) G634 Preview: Dominasi Laptop Gaming Kelas Atas

Bagi para gamer yang mencari kesempurnaan visual tertinggi, RTX 4090 tidak mengecewakan. GPU ini bisa unggul dalam memberikan kinerja luar biasa bahkan pada resolusi 4K, menjadikannya pendamping yang tepat untuk monitor 4K.

Display

ROG Strix Scar 16 membawa Layar LED Mini Nebula HDR 2,5K 16 inci dengan kecepatan refresh 240Hz, gamut warna DCI-P3 100%, dan kecerahan puncak 1100 nits .

ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) G634 Preview: Dominasi Laptop Gaming Kelas Atas

Fitur Utama Display Nebula HDR 2.5K:

  • Layar Nebula HDR 2.5K diklaim memiliki rasio kontras luar biasa yang mengubah pengalaman menonton. Tidak seperti layar laptop standar, teknologi inovatif ini menghadirkan warna hitam yang lebih pekat dan sorotan yang lebih terang, sehingga menghasilkan gambar menakjubkan yang memikat kemampuan penginderaan.
  • Penggabungan Mini LED tidak hanya meningkatkan kontras tetapi juga berkontribusi pada peningkatan kepadatan piksel. Ini berarti lebih banyak piksel yang dimasukkan ke dalam setiap inci layar, memastikan detail yang tajam, gambar yang tajam, dan kepuasan visual secara keseluruhan bagi pengguna.
  • Dengan layar Nebula HDR 2.5K, pengguna dapat mengharapkan pesta visual yang lebih dari biasanya. Baik bermain game, streaming, atau terlibat dalam pekerjaan kreatif, peningkatan kontras dan kepadatan piksel menciptakan lingkungan imersif yang benar-benar menonjol, sehingga meningkatkan kualitas konten visual secara keseluruhan.

Rentang dinamis yang dicapai melalui Nebula HDR memastikan spektrum warna dan corak yang luas. Dari warna hitam pekat hingga putih paling terang, setiap nuansa ditampilkan dengan cermat, memberikan pengguna tampilan yang secara akurat mereproduksi kompleksitas dunia visual.

Fitur Pendinginan

ROG Strix Scar 16 dilengkapi dengan ROG Intelligent Cooling, solusi manajemen termal yang melampaui mekanisme pendinginan konvensional. Inti dari inovasi ini terletak pada performa luar biasa dari kipas Arc Flow ROG, yang mendefinisikan ulang pendekatan pendinginan pada laptop gaming.

ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) G634 Preview: Dominasi Laptop Gaming Kelas Atas

Fitur Utama ROG Intelligent Cooling:

  • Arc Flow Fans: Kipas Arc Flow adalah inti dari ROG Intelligent Cooling. Dibuat dengan presisi dan inovasi, kipas ini memiliki bilah kipas dengan ketebalan bervariasi yang meruncing dari hanya 0,1 mm hingga 0,36 mm. Lengkungan unik ini bukan hanya untuk estetika; ini adalah terobosan dalam hal efisiensi aliran udara.
  • Ketebalan Variabel: Desain bilah kipas dengan ketebalan bervariasi memiliki tujuan penting – untuk meningkatkan aliran udara secara keseluruhan.
  • Airflow Dynamics Yang Ditingkatkan: ROG Intelligent Cooling tidak hanya menggerakkan udara; itu mengaturnya. Ketebalan bilah kipas yang bervariasi memfasilitasi aliran udara yang lebih lancar dan terkendali.
  • Presisi dalam Pendinginan: Kipas Arc Flow menghadirkan tingkat presisi pendinginan yang jauh lebih baik.
  • Senyap dan Efektif: Efisiensi tidak mengorbankan kebisingan. ROG Intelligent Cooling dirancang tidak hanya efektif namun juga senyap.

Fitur lainnya:

  • Dukungan Dolby Vision dan Dolby Atmos
  • MUX Switch khusus dengan NVIDIA Advanced Optimus
  • Dukungan penchayaan RGB Lighting
  • Profil Skenario yang Dapat Diatur
  • Windows 11 Pro

ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) G634 Preview: Dominasi Laptop Gaming Kelas Atas

Berikut adalah beberapa potensi Minus yang perlu dicatat:

  • Mahal: ROG Strix Scar 16 adalah laptop gaming kelas atas dan harganya sesuai dengan kemampuan hardware yang dibawa.
  • Masa pakai baterai: Komponen yang kuat sering kali menyebabkan masa pakai baterai lebih pendek.
  • Panas: hardware yang kuat dapat menghasilkan panas yang signifikan. ROG Strix Scar 16 menggunakan sistem pendingin yang kuat, namun mungkin tidak senyap saat penggunaan di beban berat.

Kesimpulan Awal

ASUS ROG Strix Scar 16 tidak dapat disangkal merupakan laptop yang kuat, menawarkan serangkaian fitur mengesankan yang memenuhi permintaan para gamer dan kreator. Seri ini bisa menjadi pilihan ampuh bagi para gamer dan kreator yang menginginkan performa terbaik.

ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) G634 Preview: Dominasi Laptop Gaming Kelas Atas

Namun, penting untuk mendekati laptop gaming ini dengan bijak, dengan mempertimbangkan beberapa potensi kekurangannya.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com