Adobe Luncurkan Photoshop Berbasis Web, Berikut Fitur Utamanya

Adobe Luncurkan Photoshop Berbasis Web, Berikut Fitur Utamanya

Peluncuran Photoshop di web oleh Adobe mewakili langkah signifikan menuju pembuatan software editing gambar ikonik mereka yang lebih mudah untuk diakses, terutama bagi pendatang baru.

Nah, meskipun tidak menawarkan fitur lengkap yang terdapat pada versi desktop, Adobe Photoshop Web  memperkenalkan beberapa fungsi dan manfaat utama, diantaranya :

Baca juga : Mark Zuckerberg Tampak Canggung Saat Live Demo Chatbot Selebriti AI

Interface Yang Efisien

Klien Photoshop berbasis web dirancang untuk menyederhanakan antarmuka pengguna, membuatnya lebih ramah pengguna dan efisien untuk pemula. Alat disusun berdasarkan penggunaan umum, yang dapat membantu pengguna menemukan apa yang mereka perlukan dengan lebih mudah.

Task Bar Kontekstual

Bilah Tugas (Task Bar) Kontekstual menawarkan rekomendasi alat berikutnya yang akan digunakan, membantu pengguna melakukan tugas umum dengan lebih efisien.

Akses ke Alat Populer

Meskipun tidak semua fitur tersedia di versi web, fitur ini mencakup banyak alat yang paling umum digunakan seperti pen, patch, polygonal lasso, dan smart objects. Adobe berencana untuk menambahkan lebih banyak tools seiring waktu.

Firefly AI Suite

Adobe Firefly AI suite dari Adobe memperkenalkan kemampuan canggih untuk pengeditan gambar generatif, memungkinkan pengguna bisa menambah, menghapus, atau membuat elemen dalam gambar dengan pencahayaan perspektif yang benar.

Aksesibilitas Platform

Versi web memungkinkan pengguna mengakses Photoshop dari platform seperti Chromebook, yang mungkin tidak mendukung perangkat lunak desktop. Hal ini memperluas jangkauan perangkat lunak ke perangkat keras yang lebih luas.

Pengeditan Cepat

Pengguna dapat dengan cepat mulai mengedit di sistem baru tanpa perlu mengunduh dan menginstal versi desktop, sehingga lebih nyaman untuk melakukan tugas saat bepergian.

Kolaborasi

Pengguna web dapat mengundang non-pelanggan untuk berkolaborasi dengan melihat dan mengomentari file, sehingga meningkatkan kemungkinan kolaborasi.

Simpulan Awal

Namun, perlu dicatat bahwa Adobe tidak berencana untuk memperkenalkan klien web secara gratis di seluruh dunia, sehingga mengecewakan mereka yang mengharapkan titik masuk yang lebih mudah untuk mengakses ke Photoshop. Biaya software Adobe masih menjadi kekhawatiran bagi banyak orang, dan meskipun versi web mengatasi beberapa masalah aksesibilitas, versi ini mungkin tidak sepenuhnya mengatasi hambatan keterjangkauan bagi sebagian pengguna.

Secara keseluruhan, langkah Adobe untuk menghadirkan Photoshop ke web merupakan langkah ke arah yang benar dalam hal aksesibilitas dan kemudahan penggunaan, namun tantangan terkait biaya yang terkait dengan model berlangganan perangkat lunak Adobe terus menjadi perdebatan bagi banyak calon pengguna.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com