Teknologi NVIDIA Video Super Resolution Kini Bisa Bekerja Di VLC

Teknologi NVIDIA Video Super Resolution Kini Bisa Bekerja Di VLC

Fitur upscaling RTX Video Super Resolution AI dari NVIDIA kini benar-benar bisa dimanfaatkan melalui pemutar media VLC. Hal tersebut memungkinkan pengguna GPU Seri RTX 30 dan 40 bisa memakai kekuatan pemrosesan kartu untuk memberikan facelift visual pada video offline.

Baca juga : Rekomendasi Komponen Rakit PC Dibawah Budget 5 Jutaan

Nvidia mengumumkan teknologi upscaling pada akhir Februari sebagai cara untuk menghapus artefak kompresi dan perusak pemandangan lainnya dari sebagian besar video online yang dialirkan menggunakan Google Chrome atau Microsoft Edge.

Ini menggunakan inti Tensor kartu bersama dengan pemrosesan gambar AI untuk membuat video terlihat lebih baik. Sekarang hal tersebut berfungsi di pemutar media VLC, kecerdasan yang sama dapat digunakan untuk meningkatkan video dari perpustakaan pribadi pengguna.

Nah, untuk mengaktifkan Video Super Resolution, pengguna hanya cukup membuka panel kontrol Nvidia dan centang opsi Super Resolution di bawah bagian Adjust Video Settings.

Btw, VLC hingga sekarang masih cukup populer, meskipun awalnya dikembangkan dengan infrastruktur klien / server, tetapi fungsi itu akhirnya dihapus ketika dialihkan ke pemutar media murni. Itu dirilis dengan Lisensi Publik Umum GNU pada awal 2001.

Namun, opsi ini hanya tersedia di VLC versi terbaru dengan dukungan untuk RTX Video Super Resolution. Cek halaman unduhan resminya disini ya.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com