Microsoft Integrasikan AI Di Update Windows 11 Terbaru

Microsoft Integrasikan AI Di Update Windows 11 Terbaru

Microsoft tampaknya akan memberdayakan teknologi AI pada Windows 11 taskbar dalam update besar berikutnya, bahkan beberapa pengguna melaporkan kalau update tersebut sudah tersedia.

Jadi buat mereka yang sudah mengupdate OS terbaru Microsoft, pengguna dapat mengakses fitur search bar yang langsung dari bilah tugas di Windows 11 dan dikabarkan sudah terintegrasi dengan fitur AI.

Baca juga : AMD Luncurkan Bundle & Paket Promo Terbaru Untuk Ryzen 7000

Tampaknya, kemunculan kecerdasan buatan yang sempat menghebohkan jagat maya di Microsoft bing membuat pengembang untuk segera mengupdatenya di Windows 11. Fitur yang juga mirip ChatGPT pada dasarnya bisa memberikan kemudahan bagi pengguna.

Yang pertama itu berguna untuk mengekstrak intisari dari, katakanlah, laporan keuangan, atau membandingkan data dari berbagai sumber. Yang kedua dapat membantu pengguna menghasilkan daftar, email, dan posting media sosial dengan memberikan beberapa petunjuk kepada AI tentang apa yang harus ditulis, nada apa yang digunakan, dan sebagainya.

Selain itu, Perusahaan juga ingin mengintegrasikan fungsionalitas seperti ChatGPT di aplikasi Office, meskipun mereka tidak menjelaskan kapan fitur tersebut akan tiba untuk masyarakat umum.

Kemudian update lainnya adalah pratinjau aplikasi Phone Link yang memungkinkan pengguna menghubungkan PC Windows dengan iPhone. Integrasi akan lebih terbatas jika dibandingkan dengan perangkat Android, tetapi pengguna akan dapat membaca dan mengirim pesan melalui iMessage, menjawab panggilan, dan menyinkronkan notifikasi.

Menautkan iPhone pengguna pertama-tama akan dapat diakses oleh Windows Insiders di saluran Dev, Beta, dan Pratinjau Rilis dan diharapkan akan tersedia secara umum dalam beberapa bulan mendatang. Pengguna Android yang memiliki ponsel Samsung juga mendapatkan fitur integrasi baru seperti kemampuan untuk menyinkronkan sesi browser dengan PC Windows atau mengaktifkan hotspot ponsel dari flyout Wi-Fi di Windows 11.

Kemudian nantinya juga akan ada flyout widget yang ditingkatkan. Itu akan mencakup Phone Link, Xbox Game Pass, serta widget dari perusahaan seperti Meta dan Spotify. Namun yang lebih penting, orang yang menggunakan 2-in-1 akan mendapatkan pengalaman sentuh yang lebih halus dengan bilah tugas yang dapat dilipat yang beradaptasi dengan ada atau tidak adanya keyboard.

Juga ditingkatkan dalam updater terbaru adalah Snipping Tool dan Notepad. Sekarang ada dukungan tab di Notepad, tetapi hati-hati saat membuka banyak contoh karena menutup satu akan menutup semuanya. Untuk Snipping Tool, pengguna bisa memanggil dengan mudah menggunakan tombol Win + Shift + S, bahkan dapat merekam bagian mana pun dari layar.

Peningkatan penting lainnya dalam pembaruan Windows 11 terbaru adalah pengaturan hemat energi baru untuk laptop, dukungan tampilan Braille, dan akses suara untuk aplikasi. Pengalaman Microsoft Teams yang terintegrasi mempermudah pratinjau video pengguna atau melakukan panggilan, dan aplikasi Bantuan Cepat telah diubah untuk membantu keluarga dan teman dengan masalah teknis.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com