SilverStone Luncurkan Riser M.2 Untuk Dua Tipe SSD

SilverStone Luncurkan Riser M.2 Untuk Dua Tipe SSD

SSD kini jadi banyak pilihan utama pengguna. Dan mereka yang butuh kinerja terbaik, NVMe SSD tentu prioritasnya. Tapi, enggak semua perangkat mendukung hal tersebut, apalagi jika slotnya terbatas.

Untuk itulah, SilverStone memberikan solusi dengan menghadirkan kartu riser SST-ECM28. Ini merupakan kartu riser M.2 yang mendukung satu drive NVMe M-key dan satu drive SATA B-key dalam bentuk faktor yang cukup kecil.

Baca juga : Tips Belanja Online Barang Elektronik Tahun 2022

Riser SST-ECM28 dikatakan punya fitur low-profile dan enggak membutuhkan ruang yang besar. Solusi ini bisa jadi satu paket antara dukungan SSD M.2 NVMe dan SATA. Hanya saja, koneksi ke Drive SATA memerlukan kabel SATA untuk dihubungkan ke bagian belakang kartu riser dan kemudian ke slot SATA pada motherboard agar berfungsi.

Silver-Stone-Riser-M-2-1
Silver-Stone-Riser-M-2-2
Ini bukan pertama kalinya kami melihat produk yang dapat menangani dua tipe storage sekaligus, tetapi ukuran yang kompak menjadi magnet utama riser ini.

Hanya saja, ada satu kemungkinan yang bisa jadi kelemahan, yaitu tidak ada braket penahan dan tampaknya satu-satunya cara untuk menahan SST-ECM28 adalah dengan memasangnya ke dalam slot fisik x16 yang memiliki mekanisme penguncian untuk kartu grafis, karena PCB memiliki kait penahan.

Silver-Stone-Riser-M-2-3

Btw, SST-ECM28 menggunakan antarmuka PCIe x4 standar, sehingga akan muat di slot x4, dengan risiko keluar dari slot jika sistem dipindahkan. Drive dari semua ukuran dari 2230 hingga 2280 didukung untuk drive SATA dan NVMe.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com