Home » Harga VGA Semakin Terjangkau, Banyak Pilihan Di Bawah MSRP

Harga VGA Semakin Terjangkau, Banyak Pilihan Di Bawah MSRP

Harga VGA hari ini dirasa jauh lebih masuk akal dibanding beberapa bulan sebelumnya. Bahkan seri AMD Radeon 6000 sudah menyentuh nilai MSRP (Manufacturer’s Suggested Retail Price).

Stok yang melimpah dan Mining crypto dengan GPU dikatakan hari ini kurang menguntungkan, terlebih lagi ketika transisi Ethereum menjadi salah satu alasan lain mengapa hal tersebut terjadi.

Baca jugaASUS Resmi Luncurkan Jajaran Laptop Gaming ROG Ryzen™ 6000 Series

Harga untuk model seperti Radeon RX 6900 XT, RX 6700 XT, dan RX 6600 XT, serta model yang diperbarui seperti 6750 XT dan 6650 XT sekarang dapat ditemukan antara tujuh dan 16 persen di bawah MSRP.

Sedangkan GPU seri Nvidia GeForce RTX 3000 masih dihargai rata-rata dua persen di atas level yang disarankan pabrikan. Model kelas atas seperti RTX 3090, RTX 3090 Ti, dan RTX 3080 Ti sekarang dijual dengan diskon sederhana mulai dari delapan hingga 16 persen. Namun, model low-end dan mid-range masih melayang di atas MSRP — termasuk RTX 3070 (non-Ti), yang sekarang hampir berusia dua tahun.

Disisi lain, mereka yang ingin mendapatkan VGA yang jauh lebih murah bisa datang dari para penambang crypto yang dikabarkan juga bakal dijual secara bebas di pasar barang bekas. Tapi, kartu tersebut memiliki risiko kegagalan karena penggunaan yangg ditekankan 24/7 untuk tujuan mining.

Meskipun begitu, harga kartu grafis lama dan baru tampaknya akan turun lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang. Ada beberapa variasi antar wilayah dan bahkan antar pengecer/penjual di wilayah yang sama, tetapi trennya sudah terlihat di seluruh dunia.

Kami akan terus pantau tentang update terbaru VGA yang ditawarkan antara kedua produsen, entah NVIDIA atau AMD.

Baca juga : 

Update Harga VGA Terbaru Radeon RX 6000 Series (Juni 2022)

Cek Harga VGA NVIDIA GeForce RTX 30 Series (Update Juni 2022)

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Artikel Terkait