Home » Masalah PCIe 4.0, Gigabyte Siap Tarik Kembali Motherboard Z690I Aorus Ultra

Masalah PCIe 4.0, Gigabyte Siap Tarik Kembali Motherboard Z690I Aorus Ultra

Gigabyte Z690I Aorus Ultra tampaknya memiliki masalah hardware tersendiri saat diluncurkan, sehingga produsen menawarkan program refund khusus dan tampaknya motherboard mini-ITX ini bakal ditarik kembali.

Menurut Gigabyte, ada masalah dengan slot PCIe 4.0 yang dapat menyebabkan ketidakstabilan sistem dan crash.

Baca juga : ASUS & Noctua Umumkan Kartu Grafis Baru GeForce RTX 3080 Noctua Edition

“Saat menyelidiki laporan pelanggan yang mengalami masalah dengan Z690I AORUS ULTRA mereka, kami menemukan bahwa ada beberapa kasus ketidakstabilan sistem dan kesalahan WHEA PCIe saat dipasangkan dengan beberapa kartu grafis PCIe Gen4.” Ungkap produsen.

Untuk perbaikannya, solusi sementara bagi mereka yang sudah membelinya adalah mengatur kecepatan PCIe ke Gen 3 daripada Gen 4. Itu tentu saja bukan perbaikan yang ideal terutama ketika seseorang telah mengeluarkan uang untuk mendapatkan motherboard yang memiliki semua fitur terbaru.

Motherboard-Z690-I-AORUS-Ultra

Jadi untuk mengatasi masalah dengan cara bisa memuaskan pelanggan, Gigabyte menawarkan program khusus untuk meningkatkan pelanggan yang telah membeli Z690I Aorus Ultra ke Z690I Aorus Ultra Plus atau “model yang setara”. Mereka juga dapat mengajukan pengembalian dana penuh.

Gigabyte mengatakan program ini akan berlaku untuk semua pelanggan yang telah membeli motherboard Z690I Aorus Ultra (DDR4 dan DDR5) dari “pengecer non-pihak ketiga.” Pelanggan yang memiliki motherboard RMA-ed juga memenuhi syarat.

Jadi jika kalian adalah salah satu pelanggan yang terpengaruh, kalian dapat mendaftar untuk program melalui link khusus disini.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Artikel Terkait