MediaTek Dikabarkan Akan Perkenalkan Wi-Fi 7 Di CES 2022, Potensi Speed Up to 40 Gbps

Wi-Fi 6 dan Wi-Fi 6E kami rasa masih terhitung baru untuk diungkap. Hanya saja, waktu terasa berjalan begitu cepat, dimana agenda Wi-Fi 7 tampaknya sudah siap membuat jalan baru tidak lama lagi.

Baca juga : Memori DDR5 Masih Langka, Ternyata Ini Salah Satu Penyebabnya!

Faktanya, MediaTek mengungkap kalau perusahaan tersebut akan mendemonstrasikan Wi-Fi 7 di CES Januari mendatang, dimana ini akan menjadi salah satu perusahaan pertama yang terjun ke standar yang akan datang.

Wi-Fi 7 mediatek

PC Magazine mencatat konfirmasi datang dari slide selama presentasi di MediaTek Summit pada hari Jumat. Keynote menyebutkan bahwa Wi-Fi 7 dikabarakan siap membawa kecepatan dengan faktor 2,4, dibanding Wi-Fi 6E, yang diperkenalkan IEEE tahun lalu.

“Kami akan berpartisipasi dalam teknologi Wi-Fi 7,” kata Associate VP untuk Pemasaran Produk James Chen. “Kami ingin menjadi pemimpin.”

Chen mengatakan bahwa kecepatan yang lebih tinggi berlaku saat menggunakan jumlah antena yang sama dengan Wi-Fi 6E. Dia juga mengungkap kalau Wi-Fi 7 akan lebih baik dalam memblokir gangguan dari jaringan tetangga.

Meskipun MediaTek bermaksud untuk mendemonstrasikan Wi-Fi 7, juga dikenal sebagai 802.11be, tahun depan, namun tampaknya standar ini masih jauh dengan jadwal kemungkinan akan hadir  hingga tahun 2024. Namun, Wi-Fi 7 bisa membawa rekor kecepatan hingga 40 gigabit per detik.

Bahkan menurut CNET, Wi-Fi 7 bisa mencapai kecepatan lebih cepat dari kabel. Jones juga mengatakan Wi-Fi 7 bisa menggunakan lebih banyak antena daripada Wi-Fi 6, dan mereka tidak perlu disatukan di satu titik akses. Disisi lain, ini bisa menggunakan pita 2,4GHz, 5GHz, dan 6GHz secara bersamaan.

Comments

Related Posts