Varian Terbaru Samsung 980 Pro SSD Bakal Kompatible Dengan Konsol Playstation 5

Samsung dikenal punya basis yang kuat buat urusan storage, entah dari sisi performa maupun kualitas yang dibawa. Nah, storage mereka juga kini termasuk untuk penyimpanan internal PlayStation 5 dengan hadirnya model unik 980 Pro SSD yang dikhususkan untuk konsol tersebut.

Baca juga : Rayakan Hari Jadi Arsitektur Zen ke-5, AMD Ungkap Teknologi Chiplet 3D Di Generasi Terbaru

Muncul dalam varian kapasitas besar antara 1 Terabyte dan 2 Terabyte, SSD ini bawa heatsink tersendiri untuk membantu selama sesi permainan intensif, dan dapat dengan mudah melebihi kecepatan sekuensial yang direkomendasikan Sony untuk drive ekspansi PlayStation 5.

Nah, kehadiran storage extra yang dibawa Samsung untuk PS5 tentu punya arti tersendiri buat membantu gamer bisa menyimpan banyak game besar, apalagi game sekelas AAA. Judul AAA modern membengkak dalam ukuran setiap tahun, dengan beberapa seperti Call of Duty Black Ops Cold War bisa mendekati 300 gigabyte.

Samsung-SSD-2

Masukkan port ekspansi M.2 di PlayStation 5 secara resmi tentu bisa menyelamatkan hal tersebut. Itu berarti gamer bisa menambahkan storage hingga 4 terabyte ke konsol. Karena alasan ini pula, Samsung mengumumkan kehadiran 980 Pro SSD yang didesain ulang. Ini bisa bekerja sangat baik khusus untuk konsol Sony dan menggabungkannya dengan heatsink yang akan dengan mudah masuk ke ruang yang tersedia dari slot ekspansi PlayStation 5.

Perusahaan mengatakan heatsink diperlukan untuk memberikan kecepatan berkelanjutan hingga 7.000 Megabyte per detik untuk sequential read dan hingga 5.100 Megabyte per detik untuk Write speed.

Untuk ketersediaan, Samsung mengungkap kalau SSD tersebut siap mendarat di toko online Samsung pada 29 Oktober. Model 1-terabyte memiliki biaya $249,99, atau sekitar 3.5 jutaan dan model 2-terabyte akan dihargai $449,99 atau berkisar 6.3 jutaan (konversi kurs rupiah hari ini). Keduanya datang dengan garansi 5 tahun.

Comments

Related Posts