Market Sharing AMD Untuk Pasar CPU x86 Naik Hingga 22.5%, Tertinggi Sejak Tahun 2007

Market Sharing AMD Untuk Pasar CPU x86 Naik Hingga 22.5%, Tertinggi Sejak Tahun 2007

Generasi prosesor terbaru AMD kini membawa sejarah tersendiri bagi perusahaan. Dan untuk pertama kalinya, tim merah memiliki market sharing hingga 22,5 persen untuk keseluruhan pasar CPU x86.

Ini merupakan titik tertinggi dimana sebelumnya pernah dicapai melalui penjualan Athlon 64. Dan tidak menutup kemungkinan kalau porsi kue besar ini akan lebih tinggi pada generasi CPU terbaru mendatang.

Baca juga : Honor Siap Comeback Ke Pasar Global Dengan Ponsel 5G Andalan Terbaru, Magic 3

Menurut data terbaru dari Mercury Research, pencapaian ini bisa dibilang hasil kerja keras AMD untuk memberikan opsi terbaik bagi konsumen. Pada titik ini, perusahaan tidak hanya berfokus pada desktop semata, namun server, prosesor mobile serta APU khusus untuk konsol juga berlaku.

AMD

Dan bukan rahasia lagi kalau AMD mampu menghancurkan Intel dalam penjualan CPU desktop ritel, bahkan setelah Intel mulai menawarkan diskon pada beberapa penawaran generasi ke-11 dan ke-10. Sebagai contoh, Prosesor Team Red mendominasi grafik terlaris Amazon dan sekarang lebih disukai oleh pembuat workstation. Dan prosesor Epyc mencuri pasar pusat data, meskipun enggak terlalu signifikan.

Market sharing hingga 22,5 persen dari keseluruhan pasar x86 pada kuartal kedua tahun ini merupakan rekor tertinggi sejak tahun 2007 dan mendekati puncaknya 25,3 persen yang dicapai pada 2006. Itu membuat Intel memiliki pangsa 77,5 persen, karena VIA pada dasarnya tidak ada dalam skema global.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com