Cloud Hosting

FSP DAGGER PRO SFX 750W : Kecil Tapi Powerful I PSU Review

Dari sekian banyak PSU hebat diluar sana, FSP DAGGER PRO SFX 750W terbaru terkadang kami rasa bawa benefit tersendiri buat PC builder. Mengapa begitu? Simak selengkapnya dibawah ini.

Baca juga : FSP HYDRO PTM PRO 850W Review : Powerful & Nilai Efisiensi Terbaik

FSP DAGGER PRO SFX 750W : Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

Dirilis akhir Juni 2021, tambahan kapasitas watt yang lebih besar buat seri DAGGER PRO SFX tentu kini bisa menuhi kebutuhan daya komponen jauh lebih tinggi. Dua opsi kapasitas udah disediain, antara 850W dan 750W.

FSP DAGGER PRO SFX

Dan hebatnya, harga masih dalam hitungan masuk akal (murah enggaknya relatif), padahal FSP suka dikenal bawa komponen solid. Betapa tidak, varian 750W aja dibandrol sekitar 1.8 jutaan dan 850W sekitar 2.1 jutaan. Lebih murah dibanding merk premium dengan spek yang sama. Disisi lain, benefitnya pun banyak.

Nah, ada beberapa poin penting yang bisa kita ungkap pada seri terbaru DAGGER PRO ini.

1. Desain

Pertama desain. DAGGER PRO itu sendiri bawa size small form factor dengan panjang sekitar 12.5cm dan lebar 10cm. Kecil banget, tapi bisa menghasilkan daya powerful. Estetika sih relatif, cuma finishing dan aroma premiumnya udah kerasa.

FSP DAGGER PRO SFX

Kemudian ada juga bonus bracket tambahan supaya PSU bisa dipasang enggak hanya di mini case aja, tapi casing yang lebih besar juga ngedukung. Masangnya pun enggak ribet dan kompatible dengan kebanyakan casing modern.

FSP DAGGER PRO SFX

PSU itu sendiri punya fitur full modular. Artinya user bisa masang kabel sesuai dengan kebutuhan. Kabel yang dibawa jenisnya flat, mudah buat ngatur. Hebatnya, panjang kabel enggak terlalu pendek, bahkan cukup buat dipasang di casing mid-tower.

FSP DAGGER PRO SFX

Disinilah, benefit terbesar yang enggak bisa ditawarin PSU lain adalah kompabilitas yang luas. Artinya, kalian bisa pasang PSU ini di casing besar tanpa perlu beli komponen extra. Panjang kabel mencukupi, ruang buat ngatur lebih luas, apalagi fitur modular yang dibawa bisa ngehemat kebutuhan kabel.

FSP DAGGER PRO SFX

Btw, kabel-kabelnya yang ditawarin pun lengkap, diantaranya :

FSP DAGGER PRO SFX

  • Kabel ATX 20+4 : 1
  • Kabel 4+4 PIN : 2
  • Kabel PCI-E 6+2 : 4
  • Kabel SATA : 5
  • Kabel (PERIPHERAL)Molex : 2
  • Kabel Floppy : 1

Intinya sih kalian bisa masang banyak komponen high-end tanpa perlu khawatir kekurangan kabel. Jadi, lengkap deh ketika udah punya PSU ini.

2. Spesifikasi

Spesifikasi Inti FSP DAGGER PRO SFX 750W
Model SDA2-750
Rated Output Power 750W
Form Factor SFX
80 PLUS Certification Gold
Input Voltage 100-240V
Input Current 10-6A
Input Frequency 50-60Hz
Efficiency 90%
Fan Type ball bearing fan,92mm
Dimensions(L x W x H) 125 × 100 × 63.5 mm
Operation Temp. 200,000 Hrs
Protection OCP, OVP, SCP, OPP, OTP
Harga Rp1.899.000

Spesifikasi inti cukup menggoda. Kapasitas watt 750W dengan Rating 80+ gold tentu jadi salah satunya. Setidaknya ada jaminan kalo PC sedang bekerja, PSU bisa memberikan nilai efisiensi minimal 90% pada beban 50%. Nilai hematnya berlaku.

FSP DAGGER PRO SFX

Komponen internal solid, seperti kapasitor jepang yang tangguh. Desain single rail 12V dan total output nyata nyampe 750W juga berlaku. Label proteksi enggak sembarangan. Artinya PSU ini udah lulus syarat ketat standar regulasi keamanan. Jadi, sebenernya jaminan keamanan juga perlu dicek, supaya PSU bener-bener safety.

Buat urusan cooling, PSU itu sendiri pake double bearing fan 90mm. Enggak terlalu berisik dan punya fitur semifanless. Fitur ini memungkinkan kipas enggak bergerak pada beban di bawah 20%, dan powerful saat sedang bekerja penuh.

Baca juga : Thermaltake Toughpower SFX 650W Gold Preview : Lebih Dari Sekedar Kasual PSU

3. Dukungan Garansi

Buat garansi, FSP memberikan dukungan hingga 10 tahun. Waktu yang cukup lama bagi user buat maksimalin potensi kinerja DAGGER PRO ini, meskipun kalian perlu tau pasti distributor utamanya di Indonesia, yaitu antara AGS dan NJT. Tentu aja, supaya kalo ada kendala, enggak harus ribet nyarinya.

Kesimpulan

Benefit terbesar PSU terbaru FSP DAGGER PRO SFX ini tentu aja sisi kompabilitas yang luas. Jadi enggak cuma bisa dipasang casing mini aja, tapi case yang lebih besar pun bisa. Kehadiran bracket extra plus panjang kabel yang mencukupi tentu aja alesannya. Disisi lain, user bisa ngatur kabel lebih mudah lewat fitur modular yang dibawa atau tipe flat kabel yang hadir.

FSP DAGGER PRO SFX

Harga juga lebih masuk akal, padahal kalo dibanding PSU SFX premium merk lain, kualitas yang dibawa masih sama kerennya. Meskipun, kalo estetika sih relatif. Cuma PSU ini solid, baik dari kualitas materi yang dibawa atau finishing. Konektor kabel juga lengkap. Malah, PSU ini dapet award Highly Recomended dari kami sebagai salah satu PSU yang paling direkomendasikan saat sedang mencari PSU SFX.

Jadi, itu dia ulasan singkat tentang FSP DAGGER PRO SFX 750W. Enggak semua sih kita ungkap. Cuma yang pasti, semoga bermanfaat!

Comments

Artikel Terkait