AMD Rilis Driver Radeon Software Adrenalin 21.6.1, FidelityFX Super Resolution Siap Menanti

AMD rilis driver Radeon Software Adrenalin 21.6.1 yang memberikan beberapa dukungan penuh untuk game terbaru seperti Dungeons & Dragons: Dark Alliance. Sejumlah perbaikan juga hadir, termasuk fitur baru AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) yang sangat menjanjikan. Selain itu, driver terbaru ini juga memberikan dukungan penuh untuk GPU mobile Radeon RX 6800M.

Baca juga : ASUS ROG Claymore II Review : Keyboard Gaming Mekanik Terbaik Yang Pernah Kami Coba

Sebagaimana kita tahu, update driver terbaru biasanya memberikan perbaikan penting yang terkadang hadir di driver lama. Dan Radeon Software Adrenalin 21.6.1 mengisyaratkan bahwa ada sejumlah perbaikan penting juga yang dibawa driver ini.

Dalam catatan rilisnya, driver ini memberikan isyarat kalau beberapa masalah umum telah diselesaikan, seperti :

  • Radeon FreeSync™ yang kadang-kadang dapat terkunci saat berada di desktop setelah melakukan peralihan tugas antara tampilan display utama dan tambahan saat menutup game, menyebabkan kinerja yang buruk atau stuttering.
  • Game Anno 1800™ mungkin mengalami crash saat menjalankan DirectX®12.
  • AMD cleanup utility dapat membersihkan folder/registri terkait chipset/RAID installer dari sistem.
  • Beberapa produk Radeon Graphics mungkin mengalami kinerja yang lebih rendah dari yang diharapkan di Destiny 2™ jika dibandingkan dengan versi software Radeon sebelumnya.
  • AMD User Experience Program Master service mungkin memiliki penggunaan CPU yang lebih tinggi dari yang diharapkan.
  • Mengaktifkan Ray Tracing saat menjalankan Ring of Elysium™ di DirectX®12 dapat menyebabkan game ini crash

Beberapa pengungkapan penting lainnya juga hadir, dimana kalian bisa melihat lebih detailnya disini, termasuk mengunduhnya secara manual.

Kemudian AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) juga bisa sangat menjanjikan. Produsen bahkan mengklaim kalau teknologi ini bisa memberikan peningkatan framerate jauh lebih baik dengan nilai visual yang masih nyaman untuk dilalui (atau bahkan lebih).

Radeon Software Adrenalin

AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) menggunakan teknologi upscaling mutakhir untuk membantu meningkatkan framerate dan memberikan pengalaman gaming resolusi tinggi berkualitas tinggi, tanpa harus meng-upgrade ke kartu grafis baru.

Artinya, pengguna kartu grafis lama juga bisa memanfaatkan fitur ini, meskipun hanya terbatas untuk beberapa game tertentu aja sih, misal Godfall. Namun, FSR bisa jadi saingan baru NVIDIA DLSS.  

Comments

Related Posts