Dibanding sekedar membaca konten dengan format panjang, orang pastinya lebih suka nonton Video. Lewat video, mereka bisa terhubung dengan mudah. Video menciptakan dampak yang kuat di benak penonton.

Jadi, ketika kamu ingin membuat konten video yang luar biasa, sebelumnya tanyakan pada diri sendiri, apakah orang menyukai video anda? Apakah itu menarik? Apakah ada kekurangan? kejelasan? Nah, Konten dan teknis video justru paling penting.  Keduanya memainkan peran penting dalam eksekusi untuk membuat video terbaik.

Iya, kedengarannya mungkin mudah untuk membuat video online, tetapi sebenarnya ada banyak hal yang bisa ditawarkan kepada kamu. Tapi, akhir paket video yang menarik akan membuat magnet tersendiri.

Nah, untuk mencapai hal yang sama, dalam artikel ini, kamu harus bisa mendapatkan pengetahuan mendalam tentang berbagai teknik untuk membuat video terbaik. Ada tiga hal agar video yang dihasilkan bisa begitu luar biasa. Yang pertama adalah Konten, yang kedua adalah Emosi, dan yang ketiga adalah Syuting maupun Editing. Yuk simak step by step bagaimana proses agar video kamu semakin viral.

Baca juga : Cara Memilih Motherboard Yang ideal : Pahami Faktor Penting & Istilah Yang Seringkali Hadir

Konten Adalah Raja

Buat drama dulu saat memulai video. Jangan bertemu dengan kata-kata langsung ke Konten yang sebenarnya. Juga, hindari bersikap terlalu dramatis. Intinya kamu harus punya sikap alami yang menyatu dengan mudah dengan aliran konten. Pikat pemirsa dengan kata-kata yang menarik dan biarkan mereka yakin bahwa pencarian bakal berakhir dengan video khusus yang kamu buatkan.

Buat konten video yang bisa dibagikan siapa saja yang menontonnya dengan mudah. Video yang dapat dibagikan tentu bakal memaksimalkan jangkauan video. Lalu jangan mudah terjatuh, harus tetap fokus pada intinya. Pertahankan beberapa elemen kunci dalam video yang mengikat penonton untuk membagikannya di berbagai platform.

Jangan hanya mengungkapkan USP (Unique Selling Proposition) dulu di awal video. Jaga agar penonton tetap penasaran, jadi mereka menonton video sampai akhir, atau setidaknya sampai pada titik di mana mereka menemukan USP. Bagikan informasi yang baru bagi mereka.

Kemudian buat skrip konten menarik. Anggap kamera adalah seseorang (bisa teman atau saudara) yang kamu ajak bicara agar tidak terlihat kaku. Intinya, kamu dapat menjalankan bisnis yang sukses, jika kamu adalah seorang orator yang baik. Atau juga, jika belum pede, izinkan seseorang yang kata-katanya fasih di depan kamera. Jangan mengambil semua tekanan di bahu kamu. Selain itu, kamu juga harus mentransfer pesan langsung ke penonton. Bisa juga berkolaborasi dengan influencer untuk meningkatkan jumlah penonton.

Kemudian akhiri video dengan pertanyaan yang bisa mengikat pemirsa untuk tetap terhubung dengan kamu pada video yang akan datang. Bisa juga membalas pertanyaan di kolom komentar untuk melanjutkan komunikasi.

Masukkan Emosi

Mulailah dengan pertanyaan emosional dalam video. Ini memicu bagian emosional dari pemirsa. Emosi bakal membantu kamu menunjukkan kepedulian lewat video yang kamu buat. Disini, kamu bisa membangun hubungan emosional dengan penonton.

Hubungan ini akan menjalin hubungan yang lebih dalam. Kamu akan menyaksikan bahwa semakin banyak orang akan lebih terbuka kepada kamu. Ini bukan tentang menjadi sukses sendirian. Disini, kamu bisa berbagi rahasia dengan audiens. Jadikan mereka bagian dari keluarga video. Ketika kamu menunjukkan cinta, mereka juga bakal mencintai kamu kembali. Ini adalah psikologi manusia. Jadi, buat video online yang memiliki emosi, rasa syukur, hubungannya dengan keunikan dalam Konten.

Pilih topik video yang menarik hati orang-orang. Jika videonya lucu, itu memicu emosi tertawa, dan karenanya terhubung dengan penonton dengan kecerdasan emosional. Membawa pertanyaan “Mengapa” dalam video juga bakal membantu kamu berhubungan dengan konten video. Kamu dapat memicu pertanyaan yang sama di pemirsa untuk alasan “mengapa” ini, jadi mereka akan menontonnya dalam video.

Selain itu, kamu juga dapat membuat video reaksi tentang aksi, perkelahian, atau masalah yang sedang berlangsung. Tapi ingat membenarkan poin tanpa menyakiti pihak lain. Kamu harus jelas dalam poin yang dibagikan. Orang orang yang menonton video akan selalu berada di pihak kamu, apa pun yang terjadi.

Jadi, otentiklah dalam diri sendiri mengenai pendekatan dan pandangan. Dengan demikian  itu akan membuat basis penggemar semakin setia kepada kamu. Tunjukkan kepribadian dan budaya kerja. Beri tahu audiens siapa kamu, bagaimana memulai dan apa adalah tujuan masa depan. Mereka dapat melihat transparansi dalam diri mengenai sang kreator. Mereka dapat terhubung dengan kamu. Bagikan perjalanan emosional yang telah dilalui.  Setidaknya jika sepuluh orang menonton, maka kamu mengubah 10 kehidupan seseorang melalui perjalanan emosional yang kamu bagikan lewat video.

Syuting dan Editing

Syuting video juga memiliki dampak besar pada basis penggemar. Jadi, kamu harus merekam video sedemikian rupa yang membuat kamu selalu terhubung dengan penonton. Jika kamu mungkin tidak ahli dalam menangani kamera, bisa mempekerjakan seseorang yang pro seperti videografi. Setidaknya, trik kamera untuk membuat video menarik jika ditangan seorang ahli.

Kemudian ada proses pengeditan, dimana kamu harus memiliki mata yang tajam untuk mengedit klip. Pengeditan membantu menemukan nada video. Itu membuat video terlihat sempurna. Disini, kamu dapat memotong footage ekstra yang tidak perlu dalam video. Tapi, juga, saat memotret, simpan beberapa bidikan ekstra di tangan dan jangan hapus. Siapa tau suatu saat akan membutuhkannya.

Tambahkan musik yang bagus dan menenangkan serta cocok dengan video. Jika itu adalah vlog, maka berikan musik vlog di Latar Belakang. Demikian juga, kamu harus memilih musik sesuai konten video. Untuk membuat konten menarik, kamu dapat menambahkan grafik. Misalkan berbagi statistik tentang perusahaan tentang margin keuntungan. Kemudian, grafik diagram lingkaran yang muncul di layar akan menjadi menarik dan saling berhubungan.

Kesimpulan

Setelah menjadi master dari ketiga hal ini, maka kamu dapat dengan mudah membuat video yang menarik. Ini membantu terhubung dengan audiens yang lebih luas, dan bisa juga mendapatkan audiens maksimum untuk segala urusanmu. Pada akhirnya, audiens ini akan berubah menjadi prospek dan menambah keuntungan finansial kamu dari tahun ke tahun.

Comments

Related Posts