AMD Tampilkan Inovasi Industri Terdepan di Seluruh Ekosistem Komputasi Pada COMPUTEX 2021

Hari ini di COMPUTEX 2021, AMD menampilkan inovasi teknologi komputasi dan produk grafis terbarunya untuk mempercepat ekosistem komputasi berperforma tinggi, mencakup game, PC, dan data center.

Baca juga : ASUS Umumkan Laptop Gaming Terbaru ROG Strix G15 & G17 Advantage Edition

Presiden dan CEO AMD, Dr. Lisa Su meluncurkan terobosan terbaru dalam komputasi performa tinggi yang dipelopori oleh AMD dengan teknologi chiplet 3D baru; adopsi yang diperluas dari komputasi AMD dan teknologi grafis di pasar otomotif dan seluler dengan pemimpin industri dari Tesla dan Samsung; penawaran prosesor AMD Ryzen™ baru untuk para antusias dan pengguna PC; mentenagai performa data center dengan prosesor AMD EPYC™ Generasi ke-3 terbaru; dan jajaran lengkap teknologi grafis AMD baru untuk para gamer.

“Di Computex, kami berfokus pada peningkatan adopsi komputasi berperforma tinggi dan teknologi grafis kami karena AMD terus menetapkan kecepatan inovasi untuk industri,” kata Dr. Su. “Dengan peluncuran prosesor Ryzen dan Radeon baru kami dan gelombang pertama notebook AMD Advantage, kami terus memperluas ekosistem produk dan teknologi terdepan AMD untuk para gamer dan antusias. Garis depan inovasi berikutnya dalam industri kami adalah membawa desain chip ke dalam 3D. Penerapan pertama teknologi chiplet 3D kami di Computex menunjukkan komitmen kami untuk terus mendorong komputasi dengan perfroma tinggi untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara signifikan. Kami bangga atas kerjasama mendalam yang telah kami kembangkan di seluruh ekosistem untuk mentenagai produk dan layanan yang penting bagi kehidupan kita sehari-hari. ”

Mempercepat Inovasi Chiplet dan Kemasan

AMD terus mengembangkan kepemimpinannya di IP dan investasi dalam manufaktur terdepan dan pengemasan dengan teknologi chiplet 3D AMD, sebuah terobosan pengemasan yang menggabungkan arsitektur chiplet inovatif AMD dengan stacking 3D menggunakan pendekatan hybrid terkemuka di industri yang menyediakan lebih dari 200 kali kepadatan interkoneksi.

Pada chiplet 2D dan lebih dari 15 kali kepadatan dibandingkan dengan solusi pengemasan 3D yang ada. Dipelopori dengan kolaborasi yang erat dengan TSMC, perusahaan teknologi terdepan ini juga mengkonsumsi lebih sedikit energi 1 dibandingkan dengan solusi 3D yang ada saat ini dan merupakan teknologi stacking silikon aktif yang paling fleksibel di dunia.

AMD menunjukkan pengaplikasian teknologi chiplet 3D pertama di COMPUTEX 2021 – cache vertikal 3D yang terikat pada prototipe prosesor AMD Ryzen™ Seri 5000 yang dirancang untuk memberikan peningkatan performa yang signifikan di seluruh rangkaian aplikasi yang luas. AMD berada di jalur yang tepat untuk memulai produksi produk komputasi high-end masa depan dengan chiplet 3D pada akhir tahun ini.

Menghadirkan Arsitektur Gaming AMD RDNA™2 ke Target Pasar yang Baru

AMD mengumumkan untuk membawa pengalaman bermain game baru ke pasar otomotif dan mobile melalui kemitraan yang erat dengan para pemimpin industri.

  • Sistem infotainment yang baru dirancang dalam Tesla Model S dan Model X didukung oleh AMD Ryzen Embedded APU dan GPU berbasis arsitektur AMD RDNA 2 yang dapat dimainkan dengan game AAA.
  • AMD bermitra dengan Samsung pada Exynos SoC generasi berikutnya, yang akan menampilkan IP grafik berbasis arsitektur AMD RDNA 2 custom yang menghadirkan kemampuan raytracing dan shading tingkat variabel ke perangkat seluler andalannya.

Kartu Grafis Mobile AMD Radeon 6000M Series Untuk Laptop Gaming Premium Generasi Berikutnya

AMD memperkenalkan beberapa solusi baru yang kuat untuk membawa game dengan performa tinggi ke level baru.

  • Kartu Grafis Mobile AMD Radeon 6000M Series: Dirancang untuk menghadirkan performa kelas dunia, visual yang luar biasa, dan pengalaman imersif ke laptop gaming, GPU AMD Radeon RX 6000M Series memanfaatkan terobosan arsitektur gaming AMD RDNA 2 untuk menghadirkan performa gaming 1,5X 2 lebih tinggi dari arsitektur AMD RDNA.
  • AMD Advantage Design Framework: Upaya kolaboratif antara AMD dan mitra PC globalnya untuk menghadirkan laptop gaming premium generasi berikutnya dengan menggabungkan Kartu Grafis Mobile AMD Radeon RX 6000M Series yang berperforma tinggi, Software AMD Radeon™ dan Prosesor Mobile AMD Ryzen™ 5000 Series dengan teknologi pintar eksklusif AMD dan karakteristik desain sistem canggih lainnya. Laptop AMD Advantage pertama diharapkan tersedia dari OEM terkemuka mulai bulan ini.
  • AMD FidelityFX Super Resolution (FSR): Teknologi peningkatan spasial mutakhir yang dirancang untuk meningkatkan framerate hingga 2,5X pada judul tertentu untuk menghadirkan pengalaman gaming dengan resolusi tinggi dan berkualitas tinggi. Teknologi open-source menawarkan dukungan luas pada lebih dari 100 prosesor dan GPU AMD, serta GPU pesaing, dan lebih dari 10 developer game berencana untuk mengintegrasikan FSR ke dalam judul dan mesin game mereka pada tahun 2021.

Memperluas Portofolio AMD Ryzen

AMD memperluas jajaran prosesor Ryzen lebih jauh ke area desktop dengan opsi baru untuk sistem komersial dan para antusias.

  • APU Desktop AMD Ryzen 5000G Series: Ryzen 7 5700G dan Ryzen 5 5600G dibangun dengan kekuatan arsitektur Zen 3 dan performa pengolah grafis Radeon yang terintegrasi dalam satu chip dan akan tersedia di pasar akhir tahun ini.
  • Prosesor Desktop AMD Ryzen PRO 5000 Series: Prosesor desktop Seri G dan GE, yang juga diluncurkan hari ini, menghadirkan performa terdepan dan fitur keamanan paling modern ke sistem kelas perusahaan untuk bisnis.

Memecahkan Tantangan Bisnis dengan Prosesor AMD EPYC ™ Generasi ke-3

AMD memamerkan bagaimana kepemimpinan dari prosesor AMD EPYC Generasi ke-3 dan kemitraan yang mendalam di seluruh ekosistem server memungkinkan layanan dan pengalaman digital yang diandalkan miliaran pengguna setiap hari.

  • Dengan diperkenalkannya prosesor EPYC Generasi ke-3, AMD memiliki lebih dari dua kali lipat jumlah solusi yang tersedia dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya, termasuk solusi terkemuka untuk infrastruktur hyper converged, manajemen data, analitik data, dan HPC yang memberikan performa, fitur keamanan, dan nilai lebih bagi pengguna.
  • Dalam demonstrasi kompetisi publik pertama melawan prosesor Intel Xeon terbaru menggunakan aplikasi e-niaga, prosesor EPYC Generasi ke-3 menghasilkan transaksi bisnis 50% lebih banyak daripada sistem dua soket kompetitor yang paling kuat, sambil mempertahankan SLA 3 yang sebanding.
  • Prosesor AMD EPYC saat ini memegang 220 rekor dunia 4 di seluruh cloud, perusahaan, dan beban kerja serta aplikasi HPC.
Comments

Related Posts