Microsoft Akhiri Dukungan Adobe Flash Sepenuhnya Di Windows 10 Bulan Juli Mendatang

Adobe Flash tidak lagi memiliki update terbaru sejak bulan Desember dan browser populer seperti Chrome, Mozilla, atau Microsoft dan HTML 5 secara efektif mengakhiri fitur ini. Sehingga, Flash rentan terhadap peretas yang mencoba mendapatkan akses ke komputer pribadi. Dan Windows 10 secara bertahap melakukan hal yang sama.

Nah, update KB4577586 akan memiliki tindakan tegas yang berarti update ini akan mengambil jalan penuh untuk Penghapusan Adobe Flash Player sepenuhnya untuk Windows 10, versi 1809 dan yang lebih baru.

Baca juga : MSI Umumkan Lini Motherboard MEG Z590 Series Terbaru – Makin Istimewa, Makin Powerful

Pada dasarnya, orang-orang telah menjauhkan diri dari Flash selama lebih dari satu dekade sekarang. Akhirnya, Adobe dan mitranya mendapat petunjuk dan mulai mengambil langkah untuk mengakhiri dukungan secara resmi. Namun, perlu waktu lama untuk menghapus teknologi dari semua produk dan layanan yang paling banyak digunakan saat ini.

Microsoft mulai memasang paku terakhir di peti mati yang berisi kematian Adobe Flash bulan depan. Dalam pembaruan pada Blog Windows resmi Microsoft, perusahaan mengatakan bahwa mulai Juni 2021, pembaruan KB4577586 “Pembaruan untuk Penghapusan Adobe Flash Player” akan disertakan dalam Pembaruan Pratinjau untuk Windows 10, versi 1809 dan yang lebih baru.

Dan pada bulan Juli, update akan ditambahkan ke Pembaruan Kumulatif Terbaru untuk Windows 10, versi 1607 dan Windows 10, versi 1507. Jika pengguna tidak ingin menunggu, Microsoft mengatakan mereka dapat menghapus Flash kapan saja dengan menggunakan KB4577586 dari katalog.

Disisi lain, jika mereka masih menyukai  penggemar Flash, teknologi lama dan konten yang dibuatnya akan tetap ada tanpa batas waktu berkat upaya pelestarian oleh Internet Archive. Pemeriksaan cepat atas koleksi mereka mengungkapkan hampir 3.500 software yang ditawarkan dan gratis.

Comments

Related Posts