AMD Luncurkan Driver Terbaru Radeon™ Software Adrenalin Edition 21.4.1, Banyak Benefit Besar Siap Menanti

AMD baru saja meluncurkan driver terbaru Radeon™ Software Adrenalin Edition 21.4.1 yang bisa memberikan lebih banyak kenyamanan bagi pengguna, seperti opsi instalasi yang lebih disederhanakan, interface yang juga diperbaharui, fungsi extra seperti recording maupun streaming yang lebih ditingkatkan dan masih banyak hal seru lainnya.

AMD mengatakan bahwa ini merupakan buah hasil setelah komunitas maupun penggemar. Dibangun di atas interface pengguna yang sepenuhnya direvisi yang diperkenalkan tahun lalu, AMD membuat penyesuaian untuk membantu mereka untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dari PC yang didukung grafis Radeon ™.

Baca juga : Tips Memilih Prosesor : Apakah Jumlah Core & Clokspeed Ngaruh?

PILIHAN INSTALASI STREAMLINED

Opsi penginstalan minimal baru yang bisa memberikan pilihan pengguna versi software yang disederhanakan. Dengan UI baru, terdapat pengaktifan dasar untuk fitur khusus game seperti Radeon ™ Anti-Lag, Radeon ™ Boost dan Radeon ™ Image Sharpening, bersama dengan pengaturan lain yang khusus untuk grafik, tampilan, atau kemampuan pemutaran video.

Radeon™ Software Adrenalin Edition 21.4.1

Bagi mereka yang menginginkan akses ke fungsi recording atau streaming, metrik kinerja dan fitur tuning, AMD Link, dan lainnya, pengguna dapat dengan mudah menginstal instalasi perangkat lunak lengkap kami untuk mendapatkan akses ke semua fitur hebat tersebut.

Disisi lain, update terbaru ini juga bisa memberikan bagi pengguna, seperti mereka yang lebih suka menginstal driver saja, opsi penginstalan hanya driver juga tersedia.

User Interface Yang Juga Diperbaharui

AMD juga membuat perubahan pada tampilan instalasi lengkap di Radeon™ Software Adrenalin Edition 21.4.1. Ada panah navigasi baru telah ditambahkan sehingga pengguna dapat dengan mudah kembali ke layar pengaturan tempat sebelumnya. Selain itu ada juga penambahan lebih banyak statistik di bawah tab gaming, dan bisa meningkatkan bilah pencarian ketika user ingin menemukan apa yang mereka cari dengan lebih mudah.

Bagi mereka yang tidak ingin menggunakan browser terintegrasi, sekarang ada opsi untuk menonaktifkannya.

RECORDING BARU & STREAMING WIZARD

Update driver terbaru ini juga membuat bagian Record dan Streaming  bisa lebih mudah untuk digunakan dengan menambahkan wizard bagi pengguna saat pertama kali menggunakannya. Wizard baru ini memandu pengguna melalui proses yang sederhana untuk mengonfigurasi sistem baik untuk media capture atau streaming.

Radeon™ Software Adrenalin Edition 21.4.1

Bagian RECORD & Streaming telah berubah, dengan antarmuka yang diperbarui dan lokasi baru untuk bagian media sehingga user dapat dengan cepat melihat dan mengedit media apa pun yang telah mereka tangkap di PC.

Tambahan Metrik CPU Ryzen Dan Overlay Performance

Untuk sebagian besar pengguna yang menjalankan grafik Radeon pada sistem yang didukung prosesor AMD Ryzen ™, bagian kinerja dalam Radeon Software sekarang menawarkan metrik CPU yang lebih komprehensif untuk prosesor Ryzen yang dimiliki pengguna. Ini termasuk pembacaan clockspeed, voltase, dan konsumsi daya sehingga user dapat lebih memahami apa yang sedang dilakukan sistem dari satu lokasi yang nyaman.

AMD juga telah memperbarui overlay kinerja software untuk menyertakan grafik dan meter untuk pembacaan kinerja sistem yang lebih mudah dan lebih visual saat pengguna bermain game.

Color Deficiency Correction & Peningkatan Warna Display

Bagi mereka yang memiliki kekurangan penglihatan warna, update software ini juga memiliki fitur baru yang dapat membantu. Fitur Color Deficiency Correction memungkinkan pengguna menyesuaikan ketiga jenis buta warna utama dengan slide kekuatan untuk game. Selain itu juga ada profil warna baru untuk tampilan yang secara selektif bisa mengubah warna dalam game, memberi pengguna tampilan yang lebih hidup.

Dukungan AV1 Hardware-Accelerated Decode

Dimulai dengan rilis ini, kartu grafis seri Radeon ™ RX 6000 akan menjadi salah satu yang pertama mendukung dekode AV1 dengan Hardware-Accelerated Decode *, membuatnya siap untuk konten masa depan dari layanan streaming utama.

AMD Link Untuk Windows

AMD Link merupakan aplikasi gratis AMD yang dapat diunduh pengguna ke ponsel, tablet, atau TV dan jadi media untuk terhubung ke PC mereka serta bisa memainkan game desktop dari hampir semua perangkat di dunia. Sekarang pengguna dapat menghubungkan notebook berbasis Ryzen + Radeon Windows ke desktop yang menjalankan GPU AMD yang kuat seperti grafis Radeon ™ RX 6800 XT, mengubah notebook tersebut bisa memainkan game 4K 60 FPS.

Manfaat baru lainnya dari AMD Link adalah fitur ‘Link Game’. Fitur ini memungkinkan seorang teman bisa terhubung ke pemilik PC dari sistem berbasis grafis Radeon mereka dan membuat sistem tersebut bertindak seperti pengontrol kedua dalam game apa pun yang telah mereka instal yang mendukung game multipemain lokal. Meskipun teman anda mungkin beberapa lantai atau beberapa ratus mil jauhnya, yang mereka butuhkan hanyalah kode Tautan dari pemilik untuk terhubung ke PC sehingga mereka dapat bermain game bersama seolah-olah Anda berdua berada di ruangan yang sama.

Comments

Related Posts