Thermaltake Tower 100 : Simple & Unik I Mini ITX Case Review

Thermaltake Tower 100 bisa jadi pilihan menyenangkan untuk sebuah Casing Mini ITX. Case ini bakal nambah estetika makin menarik, Unik plus ngebantu buat totalitas show off. Ibarat punya etalase mini yang bakal nunjukin komponen PC berharga pengguna.

Mau tau lebih tentang Thermaltake Tower 100? Simak selengkapnya dibawah ini.

Baca juga : ASUS ROG STRIX B550-XE WIFI GAMING : Positif & Minusnya I Motherboard Review

Thermaltake Tower 100 Review : Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

Case itu sendiri hadir dengan harga sekitar 1.4 jutaan. Cukup mahal pasti, meskipun ada beberapa pertimbangan yang bisa membuatnya berharga buat didapatkan. Kalo desain sih relatif dan bisa berbeda dengan peferensi setiap orang. Cuma overall menurut kita nyaman, bisa pas buat dijadikan clean setup dengan desain yang kompak, rapi dan enggak ribet.

Thermaltake Tower 100

Sayangnya, minus yang hadir mungkin dari sisi finishing warna hitam yang agak tipis dan ketebalan bahan yang dirasa agak kurang dibanding rata-rata case pada harga diatas 1 jutaan. Btw, TT itu sendiri nawarin 2 opsi warna yang berbeda, antara hitam dan putih dimana mereka nyebutnya sebagai snow edition.

Thermaltake Tower 100

Tower 100 juga sedikit lebih besar dibanding kebanyakan mini ITX Case dan dirancang secara vertikal dengan tinggi sekitar 46 cm, Lebar maupun depth sama-sama punya ukuran 26 cm. 3 kaca temper hadir sebagai bagian buat nunjukin estetika case dengan ketebalan 4 mm dan semuanya bisa dilepas.

Thermaltake Tower 100

Buat membuka kaca temper agak sedikit ribet, dimana kalian perlu ngebongkar dulu bagian panel atas dan perlu extra hati-hati.

SPESIFIKASI THERMALTAKE The Tower 100
CASE TYPE Mini Tower
DIMENSION (H X W X D) 462.8 x 266 x 266 mm
NET WEIGHT 6.1 kg / 13.45 lbs.
SIDE PANEL Tempered Glass x 3 (4mm thickness)
COLOR Black
MATERIAL SPCC
COOLING SYSTEM
Top(exhaust): 120 x 120 x 25 mm Turbo fan (1000rpm, 16 dBA) x 1
Rear(exhaust): 120 x 120 x 25 mm Turbo fan (1000rpm, 16 dBA) x 1
DRIVE BAYS 2 x 2.5“(with side bracket);
2 x 3.5” (without rear fan)
EXPANSION SLOTS 2
MOTHERBOARDS 6.7” x 6.7” (Mini ITX)
I/O PORT USB 3.2 (Gen 2) Type-C x 1, USB 3.0 x 2, HD Audio x 2
PSU Standard PS2 PSU (optional)
FAN SUPPORT Top : 1 x 120mm, 1 x 140mm
Rear: 1 x 120mm, 1 x 140mm
Top of the PSU Cover : 1 x 120mm, 1 x 140mm
RADIATOR SUPPORT TOP : 1 x 120mm
CLEARANCE CPU cooler height limitation: 190mm
VGA length limitation: 330mm
PSU length limitation: 180mm
HARGA Rp1.400.000

Dukungan Pendinginan

Thermaltake Tower 100

Btw, Case ini punya cooling fan 3 opsi dengan ukuran 12 cm atau 14 cm, satu di bagian atas, satu dibagian belakang dan satu dibagian atas PSU Cover. Produsen sendiri memberikan bonus 2 fan, setidaknya kita rasa udah mencukupi, meskipun air flow agak sedikit unik dimana bagian bakal ngeluarin udara panas dari dalam case. Sedangkan bagian samping sebagai intake. Jadi kayak efek cerobong gitu. Termasuk fitur mesh yang lengkap buat membantu airflow.

Kompabilitas

Kompabilitas buat komponen PC pastinya agak sedikit terbatas, dengan mobo maks yang bisa ditampung hingga ukuran Mini ITX. Kalau komponen lain bisa cukup luas, seperti kalian bisa masang VGA dengan panjang maks hingga 33 cm. Cuman, perlu dicatet nih kalo ketebalan VGA bakal ngaruh dan Cuma bisa nampung hingga 2 slot aja, terlebih lagi Cuma punya 2 slot ekspansi.

Thermaltake Tower 100

Kalian juga bisa masang air cooler dengan tinggi maks hingga 19 cm. AIO Liquid Cooler juga bisa kok, cuman ukuran agak terbatas dengan radiator yang bisa dipasang 120 mm aja. Hal paling menyenangkan, kalian masih bisa masang standar PSU dengan panjang maks nyampe 18 cm.

Dust filter cukup banyak, antara dibagian dalam maupun bagian bawah. Fungsi extranya tentu aja buat perlindungan extra dari debu dan punya magnet buat bisa ngelepas atau masang dengan mudah.

Dukungan Storage

Thermaltake Tower 100

Dukungan storage enggak banyak, tapi mencukupi. Kalian bisa masang hingga 4 storage, dua buat ukuran 2.5” dengan bracket dibagian samping, dan dua buat ukuran 3.5”, tapi fan bagian belakang perlu dilepas.

Konektivitas

Thermaltake Tower 100

Apa yang menarik, port I/O lengkap banget, karena selain punya dua slot USB 3.0, kehadiran port USB Type C 3.2 Gen 2 bakal jadi bonus besar buat user, yang bahkan jarang ditawarin merek lain pada harga tersebut. Jadi, makin istimewa deh case ini kalo urusan konektivitas.

Management Kabel & Fitur extra

Sedangkan management kabel, awalnya kita pikir sih agak ribet dan susah buat ngatur. Tp pas melihat bagian belakang yang luas, Tower 100 bakal bikin nyaman dan tenang buat urusan ini. Jalur buat ngatur pun udah disediain. Kabel PSU juga bakal ketutup lewat cover yang bisa dilepas dengan mudah.

Thermaltake Tower 100

Bicara tentang proses build, case ini juga bakal mudahin semuanya. Tentu aja, Tower 100 itu punya fitur full modular, dimana kalian bisa ngelepas semua komponen case tanpa perlu proses yang ribet. Jadi, buat masukin komponen PC bisa leluasa tanpa beban. Seperti masang mobo, masang PSU dan sebagainya.

Thermaltake Tower 100

Kesimpulan

Thermaltake Tower 100 itu mungkin keliatannya biasa, tp setelah hasil build jadi, estetikanya dapet. Desainnya pun clean banget plus punya ciri khas yang unik, walaupun preferensi bisa beda-beda sih. Hal terbaiknya, kemudahan juga berlaku, dimana case ini punya fitur modular dimana kalian bisa lepas hampir setiap komponen pada case, termasuk managemen kabel yang baik.

Thermaltake Tower 100

Disisi lain, konektivitas juga lengkap, malahan punya port USB type C yang jarang ditawarin merk lain pada harga tersebut. Cuma, nilai 1.4 jutaan mungkin cukup mahal, termasuk finishing warna hitam yang agak kurang, termasuk bahan materi baja yang biasa.

Tapi, overall sih case ini recommended, apalagi jika kalian pengen case mini yang enggak bakal memakan ruang extra, disisi lain juga pengen show off komponen. Nyaman aja pas ngeliat hasil proses build pada case ini, unik dan tentu aja menarik.

Jadi, itu dia ulasan singkat tentang Tower 100 dari Thermaltake. Meskipun enggak semua kita ungkap, yang pasti, semoga bermanfaat ya!

Comments

Related Posts