Case Mod “Survivor” Ala Dony Daguar, Dari Standar Casing Mini ITX Jadi Kendaran Sci-fi I CMWS 2020

Indonesia memiliki segudang talenta hebat yang bahkan bisa mendunia, dan itu berlaku buat urusan Case Mod. Salah satunya yang benar-benar layak mendapat apresisi besar adalah Dony Daguar dengan karya terbaru “SURVIVOR”. Kalian bahkan bisa memberikan penghargaan tersendiri dengan melakukan Voting dan memilih Survivor dalam ajang CMWS 2020 disini.

Bayangin aja, casing CoolerMaster NR200P dimodifikasi menjadi bentuk yang lebih unik seperti kendaran Sci-fi dan kami rasa punya banyak makna mendalam yang tersirat lewat pada case yang ia sebut sebagai Survivor.

Baca juga : Face Shield Karya Modder PC Bandung Didonasikan kepada Tenaga Medis

Case Mod

Dony Daguar sendiri bukanlah orang baru buat urusan case mod. Ia sudah sangat berpengalaman dan cukup populer di negara kita. Disisi lain, Cooler Master World Series  (CMWS2020) sudah ia ikuti kedua kali hingga sekarang dan kita berharap Dony Daguar bisa menjadi pemenang pada ajang bergensi bergengsi tersebut. Tentu saja, selain memberikan kebanggaan tersendiri buat sang creator, buat bangsa dan negara juga bakal berlaku.

Case Mod

Bicara mengenai case mod Survivor yang membawa konsep kendaraan sci-fi, Ia mengatakan bahwa ini merupakan “suatu bentuk kritik terhadap manusia yang kemampuannya beradaptasi dengan habitatnya semakin berkurang yang disampaikan dalam bentuk kendaraan sci-fi. Alegori dalam bentuk geometri teatrikal.”

Case Mod

Casing Cooler Master NR200P menjadi fondasi dasar dari hasil karya terbarunya tersebut, dimana case itu sendiri hadir dalam bentuk mini ITX. Jadi, Ketika NR200P dirasa sudah sangat menarik bagi PC Builder, kehadiran Survivor bisa membawa case jauh lebih istimewa.

Case Mod

Kesannya jauh lebih mendalam, terlebih lagi dihadirkan dalam bentuk kendaraan Sci-Fi. Enggak hanya membawa nilai unik dan spesial, bahkan kami rasa ini jadi salah satu karya seni yang luar biasa dan layak mendapatkan apresiasi besar di kalangan komunitas PC Enthusiast.

Sang creator itu sendiri membawa pilihan spesifikasi :

  • Asus ROG Strix B550i Gaming
  • Asus ROG Strix RX560 4gb or Asus ROG R9 290X matrix Platinum
  • Asus ROG Addressable Led Strip
  • AMD Ryzen 3 3100
  • Apacer as2280p2 240gb m.2 nvme pcie 3.0 x2
  • Apacer NOX DDR4 8GB Kit (8 × 2) 3200 Mhz
  • CoolerMaster NR200P

  • CoolerMaster MasterLiquid ML120R RGB
  • CoolerMaster Vseries V650W gold full modular
  • CoolerMaster Mastergel Maker

Untuk detail mengenai workload, mulai dari proses awal hingga finishing, kalian bisa mengeceknya disini.

Case Mod

BTW, CMWS 2020 masih berlaku dan kalian bisa ikut serta menunjukan apresiasi buat sang creator Dony Daguar dengan melakukan voting hasil karya terbarunya disini.

Comments

Related Posts