Razer Ungkap Konsep Desain Masker Canggih & Kursi Gaming Terbaru Di CES 2021

LAS VEGAS, NVRazer™ baru saja meluncurkan dua konsep desain terbaru untuk CES 2021; Project Hazel, masker tercanggih didunia dan paling ramah lingkungan, dan Project Brooklyn, sebuah kursi gaming yang compact dan mengasyikan untuk generasi berikutnya.

Konsep desain pada Razer adalah inovasi eksplorasi dari desain-desain Razer dan tim teknik untuk mengevaluasi feedback dari komunitas untuk memperbaiki fitur dari Razer untuk portofolio produk. Konsep desain sebelumnya sudah masuk ke pasar. Masker canggih bermaksud untuk mengembangkan kenyamanan dari pemakaian sehari-hari ketika menghadapi tantangan interaksi sosial. Untuk kursi gaming transformable yang baru membawa imersi skala penuh untuk rasa saat di sentuh, desian, dan cahaya yang menarik

Baca juga : MSI Premiere 2021: Tech For the Future – Teaser Produk Terbaru MSI Tahun ini

PROJECT HAZEL –  MASKER TERCANGGIH DI DUNIA 

Semenjak awal pandemi, Razer telah proaktif untuk melawan COVID-19, termasuk untuk memproduksi masker medis yang tersertifikasi dan sudah di donasikan 1 juta masker medis kepada tenaga kesehatan garis terdepan dibawah inisiatif Razer Health. Perkembangan dan evolusi dari inisiatif ini, masker canggih multi guna Project Hazel dari Razer ini untuk meningkatkan perhatian terhadap kebersihan dan kesiapan untuk resiko kesehatan yang tidak terbayangkan sama halnya dengan masalah lingkungan dari masker sekali pakai, sambil meningkatkan berbagai fitur dari masker yang multi guna.

Razer PROJECT HAZEL

Lebih mempersiapkan konsumen untuk new normal kedepannya, desain masker diinovasi dari N95 menggunakan ventilator aktif yang dapat dilepas dan diisi ulang Smart Pods untuk mengatur aliran udara agar dapat bernafas dengan optimal. Filter ini memiliki bacterial filtration efficiency (BFE) yang tinggi, filter Smart Pods  bisa menahan sekitar 95% partikel di udara dan memiliki ketahanan yang tinggi terhadap cairan.

Untuk meningkatkan interaksi sosial, Project Hazel mempunyai desain yang transparan jadi buat orang-orang disekitar dapat melihat eksperesi wajah seperti senyum atau tawa dan membiarkan orang yang sulit mendengar dan dapat memlihat bibir apa yang dikatakan pemakainya. Cahaya akan aktif otomatis saat gelap, dan dapat membuat penggunanya untuk mengekspresikan diri mereka tanpa memikirkan kondisi cahaya.

Tambahan, karena masker dapat meredam suara, teknologi Razer VoiceAmp (pending paten) menggunakan mikrofon dan amplifier internal untuk meningkatkan ucapan pengguna agar komunikasi jelas, tetap aman dalam situasi sosial.

Untuk mengurangi limbah dari masker sekali pakai, Masker Canggih Project Hazel menggunakan ventilator disc-type yang dapat diganti dan diisi ulang dan dapat dibersihkan dari bakteri dan virus dengan dua kegunaan, sebagai fast charging box dan disenfektan sinar UV light interior. Indikator cahaya menunjukan level pengisian daya, dan baterai yang digunakan tahan lama dari pengisian penuh  dan dapat digunakan seharian. Masker ini tahan air, tidak mudah berkerut seperti masker yang terbuat dari plastik daur ulang, sehingga dapat meminimalkan limbah yang terbuat dari masker sekali pakai.

Lapisan silikon dari masker ini memberikan kenyamanan dengan air cooling dan regulasi yang aktif, sehingga dapat menyerap oksigen dan mengeluarkan CO2. Masker ini kedap udara dan memiliki ear loop yang mudah diatur, ukuran dapat disesuaikan sehingga tidak mengganggu mulut. Keunggulannya adalah untuk hiburan dan style bagi pengguna, selain itu pengguna dapat mengatur pencahayaan.

Masker canggih ini akan terus dioptimalkan melalui pengujian yang ketat dan feedback dari pengguna untuk memastikan penyesuaian kegunaan, keamanan dan kenyamanan secara maksimal. Peningkatan desain akan terus dilakukan untuk mendukung kebutuhan pengguna yang terus berkembang dan memberikan nilai tanpa mengesampingkan fungsionalitas dan kinerja. Project Hazel adalah dasar dukungan dan komitmen Razer kepada kesehatan publik dan keamanan dalam masyarakat.

“Razer mengakui ketidakpastian kedepannya akan pandemi ini, dan itu menjadi tanggung jawab kami untuk membantu menjaga member komunitas kami dan mempersiapkan mereka bagi ancaman tak terlihat,” kata Min-Liang Tan, co-founder dan CEO dari Razer. 

PROJECT BROOKLYN – GENERASI SELANJUTNYA YANG MENGASYIKAN

Kursi ini di desain untuk semua tipe gamers dan dirancang agar pas dan nyaman di kamar tidur atau ruangan game, konsep desain dari Project Brooklyn berubah dari kursi gaming ergonomis menjadi kursi gaming entertainment yang lengkap, memberikan hal-hal menakjubkan dan mengasyikan bagi PC dan console gamer.

Razer PROJECT BROOKLYN

Project Brooklyn adalah kursi gaming mutakhir yang dibuat dengan serat karbon dan pecahayaan RGB, berubah dengan mudah menjadi game station yang sepenuhnya imersif lengkap dengan visual panorama dari 60” rollout display, sentuhan feedback yang memukau dibuat dikursi, dan sandaran tangan 4D yang dapat dipasang dan deseseuaikan ke meja periferal. Tipe kursi all-in-one yang sudah ada menyampaikan gaya tempat duduk “kokpit” dan perangkat keras yang terpasang biasanya berukuran room sized dan biayanya sangat besar.

Dengan inspirasi desain dari Razer Iskur yang diperkenalkan pada Oktober 2020, Project Brooklyn mengambil langkah yang cukup besar untuk calon penggunanya, menghubungkan kursi gaming ke layar dan komponen lebih fungsional seperti sandaran tangan, dan tetap mengedepankan kenyamanan dari bantal busa dengan kepadatan tinggi dan mewah yang menopang bentuk tubuh anda. Jahitan kulit pada kursi bagian belakang dikonstruksi dalam bodi serat karbon yang kuat untuk menjaga postur yang sempurna selama kegiatan game dalam waktu lama.

Kursi ini dapat menyesuaikan rute kabel dan elemen desain dari monitor Razer Raptor. Dipasang dari sandaran kursi dan dapat digunakan dengan sentuhan tombol dapat menopang layar 60 inci dengan detail visual yang menakjubkan. Anda juga bisa melipat kursi kebelakang ketika tidak digunakan, tampilannya bisa membawa anda ke pusat perhatian dengan detail yang tajam dan pengalaman panorama yang menarik.

Sandaran tangan 4D yang modular, membuat meja dapat diselipkan dengan rapi dan dapat dilipat dengan fleksibel ergonomis, dapat memudahkan anda untuk mengganti antara gaming  PC dengan mouse dan keyboard, atau dengan console gaming. Terdapat panel yang terpisah disetiap sandaran tangan memudahkan untuk keyboard dan mouse, sehingga setengah dari meja dapat dilipat ketika tidak digunakan. 

Dibuat dari kesuksesan prototipe haptic feedback Audio Driver Razer yang ditunjukan saat CES 2019, Integrasi Razer HyperSense terbaru telah dibuat diantara kerangka kursi untuk keasyikan taktil yang ultimate. Modul hight-fidelity diaktivasi secara mandiri untuk merasakan getaran paling sensitif yang dirasakan saat bermain game, seperting saat lompat ke air atau mendarat, sehingga dapat merasakan pengalaman bermain game yang sangat imersif.

Razer Chroma RGB telah diintegrasi sepanjang bagian luar bantalan kursi  untuk personalisasi 16,8 juta warna yang sudah disediakan, dan dapa di sinkronasikan saat bermain game bersamaan dengan sinkronisasi periperal dengan lebih dari 150 game yang sudah terintegrasi.

Project Brooklyn adalah konsep yang menarik dengan mengembangkan esensi sejati dari imersif gaming station yang lengkap,” kata Min-Liang Tan. “feedback haptik, visual dan seluruh desain berfungsi dengan menarik menjadi perhatian utama, sehingga dapat menyampaikan pengalaman bermain game yang mengasyikan.

Razer akan terus mengembangkan konsep dari kursi gaming ini, melakukan pengujian dengan atlet esports terbaik dan influencers untuk mengukur kelayakan, kenyamanan, dan performa. Konsep Project Brooklyn dimaksudkan untuk menawarkan wawasan mengenai bagaimana untuk meningkatkan mekanika pengguna dan desain untuk merasakan pengalaman bermain game yang lebih imersif dan menginspirasi pertumbuhan dari Razer mengenai kursi gaming di masa depan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Razer Project Brooklyn, bisa dibaca disini. Untuk eksklusif preview dari konsep Project Hazel dan Project Brooklyn, dapat dilihat di RazerStore Live Broadcast melalui channel YouTube, Twitch, dan Facebook Razer. Razer terus diperkuat dengan semangat dari mengambil setiap tantangan baru dan menginovasi dalam berbagai kategori yang dihargai oleh gamers, dengan cara menjadi yang terdepan.

Comments

Related Posts