GIGABYTE Umumkan AORUS Gen4 7000s SSD, Kinerja Superior – Read Speed Up to 7Gb/s

SSD baru dengan kinerja yang jauh lebih tinggi kini mulai bermunculan, dan salah satu pilihan dengan potensi kinerja terbaiknya bisa datang dari GIGABYTE, dimana produsen baru saja meluncurkan AORUS Gen4 7000s SSD. Ini diklaim sebagai PCIe 4.0 NVMe SSD dengan kecepatan read speed hingga 7 GB/detik plus dukungan pendinginan solid lewat desain termal yang ekstrem.

Baca juga : GIGABYTE Umumkan Motherboard Z590 Terbaru Seri VISION

Hal tersebut diungkap produsen secara resmi kemarin. Ditingkatkan oleh pengontrol PCIe 4.0 generasi baru dengan 3D-TLC NAND Flash yang canggih, SSD ini mampu meningkatkan kinerja hingga 55% lebih banyak dibanding SSD PCIe 4.0 NVMe generasi sebelumnya.

AORUS Gen4 7000s SSD

AORUS Gen4 7000s SSD itu sendiri hadir dalam dua varian kapasitas, antara 2TB dan 1TB dengan interface M.2 2280 untuk memudahkan proses penginstalan. Keduanya dilengkapi dengan termal aluminium besar dalam berbagai ukuran dan bantalan termal sisi ganda dengan lapisan Nanocarbon yang diklaim juga bisa meningkatkan pembuangan panas. Sementara itu, aplikasi SSD Tool Box memberikan gambaran umum instan dan penyesuaian status SSD.

“Perangkat penyimpanan memanfaatkan kecepatan transfer PCIe 4.0 yang ditingkatkan dari 5 GB / dtk menjadi hampir 8 GB / dtk, yang merupakan berita bagus bagi pengguna yang menginginkan  untuk mengoptimalkan kinerja penyimpanan dan mengurangi hambatan pengoperasian sistem.” kata Jackson Hsu, Direktur Divisi Pengembangan Produk Solusi Saluran GIGABYTE.

“AORUS Gen4 7000s SSD semakin memajukan standar yang ditetapkan oleh produk SSD kami sebelumnya untuk memberikan kinerja terobosan bagi pengguna. Setelah OS diinstal, pengguna dapat menikmati read speed hingga 7 GB / dtk yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan kapasitas antara 1TB atau 2TB. Solusi termal dan bantalan termal dua sisi dirancang untuk menghindari perlambatan yang mungkin terjadi pada operasi kecepatan tinggi SSD, sehingga meningkatkan kinerja sistem. ”

AORUS Gen4 7000s SSD

AORUS Gen4 7000s SSD melengkapi pengontrol Phison E18 terbaru 8-channel, yang memberi pengguna kecepatan akses acak tertinggi, serta desain Flash 3D-TLC NAND dan cache SLC berkecepatan tinggi yang menghadirkan PCIe 4.0 ke dalam permainan penuh. Di bawah pengujian sebenarnya, AORUS Gen4 7000s SSD memiliki fitur kecepatan baca hingga 7GB / dtk dan kecepatan tulis hingga 6,85GB / dtk, dimana itu 55% lebih cepat dari SSD PCIe 4.0 NVMe, dua kali lebih cepat dari SSD PCIe 3.0, dan hingga 13 kali lebih cepat dari SATA SSD.

Ditingkatkan oleh pengontrol E18 Phison, AORUS Gen4 7000s SSD tidak hanya meningkatkan operasi multitasking AI, tetapi juga memperkuat pembuat konten, gamer, dan pengguna yang menginginkan kinerja ekstrem.

Untuk merilis kinerja terobosan kecepatan baca hingga 7GB / s, motherboard AMD X570 / B550 atau motherboard Intel Z490 dengan prosesor Intel® Core ™ generasi berikutnya yang didukung sangat disarankan. Dengan penyesuaian profesional GIGABYTE R & D, verifikasi komprehensif, peningkatan perangkat lunak, dan layanan garansi 5 tahun, motherboard GIGABYTE menawarkan stabilitas lebih dengan kinerja yang lebih tinggi, yang tentunya merupakan pilihan terbaik bagi pengguna.

Sayangnya, belum ada informasi detail mengenai ketersediaan maupun harga. Namun, untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web resmi GIGABYTE: https://www.gigabyte.com/Solid-State-Drive/AORUS-Gen4-7000s-SSD-2TB#

 Baca Juga :



Comments

Related Posts