Nvidia GeForce RTX 3060 Resmi Diluncurkan, Harga Mulai Dari $ 329

Kabar gembira buat kalian yang sedang nyari VGA terbaru Nvidia dengan harga jauh lebih terjangkau, karena produsen baru saja mengumumkan GPU terbaru GeForce RTX 3060  yang sangat menjanjikan dalam hal kinerja, dan punya $ 329 atau sekitar 4.6 jutaan (konversi kurs rupiah hari ini) sebelum pajak.

Nvidia sendiri mengatakan bahwa RTX 3060 mampu menghadirkan kemampuan hardware raytracing yang luar biasa dan dukungan untuk NVIDIA DLSS maupun teknologi yang baru.

Baca juga : AMD Luncurkan Prosesor Terbaru Ryzen 5000 Mobile Series, Ryzen 9 5980HX Siap beraksi

“Ada momentum yang tak terbendung di balik raytracing, yang dengan cepat mengubah standar baru game,” kata Matt Wuebbling, wakil presiden pemasaran GeForce global di NVIDIA. “Arsitektur NVIDIA Ampere telah menjadi penjualan tercepat kami, dan RTX 3060 menghadirkan kekuatan Seri RTX 30 kepada jutaan lebih banyak pemain di mana pun.”

Nvidia GeForce RTX 3060

Nvidia GeForce RTX 3060 memiliki kinerja raster dua kali lipat dan kinerja raytracing 10x lipat dari GTX 1060, menjadikannya peluang peningkatan yang luar biasa dan fondasi platform PC game yang cukup kuat untuk menangani judul-judul mutakhir seperti Cyberpunk 2077 dan Fortnite dengan RTX On pada 60 frame per detik.

Detail Spesifikasi Inti RTX 3060 :

  • 13 shader-TFLOPs
  • 25 RT-TFLOPs for raytracing
  • 101 tensor-TFLOPs to power NVIDIA DLSS (Deep Learning Super Sampling)
  • 192-bit memory interface
  • 12 GB of GDDR6 memory

Resize BAR resmi didukung pada GeForce RTX 30 Series dimulai dengan RTX 3060. Ketika dikombinasikan dengan motherboard yang kompatibel, teknologi PCI Express yang canggih ini memungkinkan semua memori GPU untuk diakses oleh CPU sekaligus, memberikan peningkatan kinerja di banyak permainan.

Seperti semua GPU Seri RTX 30 lainnya, RTX 3060 mendukung trifecta inovasi gaming GeForce: NVIDIA DLSS, NVIDIA Reflex dan NVIDIA Broadcast, yang mempercepat kinerja dan meningkatkan kualitas gambar. Bersama dengan pelacakan sinar waktu nyata, teknologi ini adalah dasar dari platform game GeForce, yang menghadirkan performa dan fitur tak tertandingi untuk game dan gamer di mana pun.

Pertanyaannya, kapan GeForce RTX 3060 akan tersedia? Nvidia menjanjikan GPU terbaru ini siap menyapa penggemar pada akhir Februari, mulai dari $ 329, sebagai papan khusus dengan pilihan dating dari ASUS, Colorful, EVGA, Gainward, Galaxy, Gigabyte, Innovision 3D, MSI, Palit, PNY, dan Zotac.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts