Twitch Streamer ini Mampu Pecahkan Rekor Penonton Hingga 2 Juta View Saat live Streaming

Twitch Streamer asal Spanyol “TheGrefg” Martínez mampu memecahkan rekor dunia yang bisa membawa 2 juta penonton hadir secara bersamaan hanya untuk “sekedar” menyaksikan skin Icon series Fortnite miliknya.

Itu tentu sesuatu yang sangat istimewa, termasuk keuntungan yang sangat besar bagi Martínez. Kegembiraannya terlihat jelas ketika ia melihat jumlah pemirsa yang menonton secara langsung saat Martínez live streaming dengan rekor fantastis.

Baca juga : ZOTAC Umumkan Mini PC Terbaru Magnus One, RTX 3070 & Intel Core 10th gen Inside

Fortnite itu sendiri sudah membawa magnet besar bagi penggemar di seluruh dunia. Orang-orang seperti “Loserfruit” Belsten dan Tyler “Ninja” Blevins bahkan sudah pernah merasakannya. Dan Martínez’s  menjadi streamer ke-8 yang mampu memecahkan rekor, bahkan yang terbesar sepanjang sejarah Twitch.

Martínez mengambil rekor serentak individu dari Blevins, yang sebelumnya memiliki rekor jumlah serentak tertinggi pada jumlah penonton hingga 635.000, yang dibuat pada Maret 2018. Meskipun ini bukan pertama kalinya Martínez memecahkan rekor Blevins: dia mencapai 660.000 pemirsa langsung selama acara Fortnite besar bulan Desember.

Streaming ini juga mencetak rekor baru untuk periode Twitch. Menurut TwitchTracker, Martínez jauh melampaui rekor 1,1 juta penonton yang dipegang oleh liga esports ELEAGUE TV. Pertanyaan lain muncul, darimana pendapatan streamer Twitch itu sendiri? Twitch Partners dan pembayaran berlangganan biasanya menghasilkan streamer yang membawa pulang 50% dari biaya $ 4,99 per bulan. 50% lainnya dikumpulkan oleh Twitch. Ada juga kontribusi bulanan sebesar $ 9,99 dan $ 24,99 per bulan. Dan hal terbesar yang terkadang jadi adalah tips alias donasi individu.

Jadi, semakin besar penonton, semakin besar peluang streamer untuk mendapatkan keuntungan. Setidaknya begitu, meskipun proses awal yang dialami Martínez sangatlah sulit.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts