Lenovo Umumkan Seri Premium Laptop Terbaru Yoga Slim 7i Pro

Pilihan laptop terbaru kini semakin menjanjikan, antara portabilitas, kualitas visual layar, estetika maupun performa. Hal tersebut ditunjukan Lenovo dengan kehadiran Lenovo Yoga Slim 7i Pro (versi OLED) yang memiliki panel OLED 90Hz dengan ukuran layar 14 inci di CES 2021.

Dilengkapi dengan kekuatan prosesor mobile Intel Core Generasi ke-11 terbaru yang membawa iGPU menjanjikan Iris Grafis Xe, atau grafis diskrit hingga NVIDIA GeForce MX450.

Baca juga : GIGABYTE Umumkan Motherboard Z590 AORUS Series

Lenovo sendiri mengatakan bahwa mereka terus meningkatkan pengalaman pengguna melalui komitmennya terhadap inovasi terbaru yang berani, pengerjaan halus, dan teknologi yang lebih cerdas seperti instant on saat pengguna mengangkat penutup laptop, login hands-free, dan mode Intelligent Cooling.

Lenovo Yoga Slim 7i Pro

Dibangun agar siap untuk sertifikasi Intel Evo, Lenovo dan Intel menargetkan verifikasi desain laptop yang diperbarui ini dengan panel OLED nanti pada Q2 2021, menunggu penyetelan lebih lanjut. Terlebih lagi, pengguna hanya cukup menggunakan mikrofon bawaan Yoga untuk memberdayakan fungsionalitas hands-free Alexa di PC.

Kehadiran panel OLED membawa kualitas visual yang jauh lebih menjanjikan. Panel ini diproduksi oleh Samsung Display dan tersedia dengan layar OLED hingga 2.8K (2880 x 1800). Menawarkan kecepatan refresh 90Hz untuk mengurangi lag dan rasio aspek 16:10 yang lebih tinggi untuk lebih banyak layar real estat.

Lenovo Yoga Slim 7i Pro

Ini adalah laptop pertama dari jajaran Lenovo Yoga yang menawarkan kepada konsumen peningkatan teknologi layar OLED yang begitu imersif, membuatnya berbeda secara fundamental dari LCD. Atribut chrominance (disebut chroma) diperkuat hingga 1,25 kali jumlah yang diberikan melalui LCD, menghasilkan frekuensi warna dan saturasi hitam yang lebih tinggi, belum lagi rasio kontras yang diperkuat untuk 667 kali lebih banyak definisi di atas LCD. Kombinasi yang lebih cerdas antara kualitas tampilan, desain laptop tipis, prosesor mobile, dan kecerdasan buatan (AI) bekerja sama untuk menciptakan laptop premium yang menawarkan kualitas gambar yang lebih baik, ditambah waktu respons dan konsumsi daya yang rendah.

Lenovo mengatakan bahwa layar yang hadir memiliki 100 persen DCI-P3 dan 125 persen sRGB gamut sehingga bisa memberikan kualitas warna yang hidup, memberikan pengalaman HDR yang lebih nyata, ideal untuk pengeditan video dan foto kelas atas; HDR juga meningkatkan kontras antara bagian gambar yang paling terang dan paling gelap.

Bagaimana dengan harga & ketersediaan? Sayangnya, produsen belum memberikan kepastian semua hal tersebut, terlebih lagi harga akan berbeda-beda di setiap pasar. Kita tunggu saja informasi lebih lanjut dari Lenovo.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts