Cloud Hosting

CHOETECH HUB-M15 9 in 1 USB C Adapter Review : Mudah, Lengkap & Mobilitas Terbaik

Punya banyak pekerjaan lewat PC atau laptop dengan segudang perangkat berbeda tentu sangat merepotkan. Misal, di satu waktu kalian harus menghubungkan USB Flashdisk, SDCard atau bahkan dua perangkat monitor secara bersamaan, itu tentu butuh banyak waktu dan tenaga. Pertanyaannya, ada enggak sih perangkat yang bisa memberikan solusi tersebut secara mudah dan simple? Choetech HUB-M15 9 in 1 USB C Adapter bisa jadi jawaban pastinya.

Mau tau lebih? Simak selengkapnya dibawah ini.

Baca juga : PALIT GeForce RTX 3070 Gaming Pro OC Review : Lebih Terjangkau, Estetika & Performa Superior

Choetech HUB-M15 9 in 1 USB C Adapter Review

Secara utuh, Choetech HUB-M15 9 in 1 USB C Adapter ini merupakan satu paket docking station Hub yang memiliki banyak fungsi extra dan bisa memberikan banyak kemudahan bagi pengguna melalui kebutuhan yang berbeda.

Ada total 9 port yang tersedia pada Choetech HUB-M15, termasuk sebuah port HDMI, sebuah port VGA, Port LAN RJ45, sebuah port SD Card Reader, 1x TF Card Reader, 1 x USB-C Port PD (Power delivery), dan 3 x port USB3.0.

CHOETECH HUB-M15 9 in 1 USB C Adapter Review

Cukup menjanjikan bukan? Tentu saja, apalagi desain yang ditawarkan juga sangat rapi dan berkelas. Enggak ada minus berarti dengan warna abu yang elegan dan punya makna besar untuk tampilan yang bersih dan build quality solid.

Selain desain yang cukup spesial dengan tampilan yang baik, perangkat ini juga dukung mobilitas yang juga sama positifnya. Intinya sih Ramping dan kompak, enggak memakan ruang extra, mudah dibawa, kalian bahkan bisa dengan mudah memasukannya ke dalam tas kerja saat bepergian untuk bisnis tanpa beban tambahan.

CHOETECH HUB-M15 9 in 1 USB C Adapter Review

Tapi, perangkat ini enggak datang dengan harga murah, karena paket Choetech HUB-M15 itu sendiri punya nilai yang cukup mahal di kisaran hampir 900 ribuan atau tepatnya 889.704 rupiah. Meskipun begitu, HUB-M15 menjanjikan banyak hal seru bagi pengguna, termasuk ruang kompabilitas yang baik.

Sebagai contoh, kalian bisa memasangnya enggak cuman melalui PC, tapi juga berbagai perangkat lain seperti smartphone, tablet atau monitor atau bahkan printer. Beberapa fungsi inti yang ditawarkan juga bisa jauh lebih solid bagi pengguna, dengan poin penting tentu saja kemudahan maupun dukungan teknologi kekinian.

Nilai Unggulan

Pertama interface USB-C PD, yang tidak hanya berfungsi sebagai alat transfer data yang efektif, namun bisa berlaku sebagai pengisian daya hingga 100W. Disamping itu, 3 port USB 3.0 juga sangat efektif dengan kinerja transmisi data hingga 5 Gbps, memungkinkan kalian bisa transfer data besar cukup cepat.

CHOETECH HUB-M15 9 in 1 USB C Adapter Review

CHOETECH HUB-M15 9 in 1 USB C Adapter Review

Lalu hadir pula port display extra, yang memungkinkan pengguna bisa memasang extra layar monitor tanpa perlu menyambunkannya ke perangkat grafis di bagian belakang casing. Itu tentu sangat bermanfaat dan efektif tanpa harus repot untuk pergi, terlebih lagi ada dua pilihan yang disediakan produsen, antara interface HDMI (mendukung resolusi 4K) maupun VGA. Sayangnya, enggak ada displayport yang hadir, meskipun masih mencukupi sih.

CHOETECH HUB-M15 9 in 1 USB C Adapter Review

Kemudian ada port LAN RJ45, dimana ini bisa memberikan koneksi jaringan extra dengan potensi kecepatan hingga 1 Gbps. Jadi, ketika kalian enggak memiliki port LAN, kalian bisa memakai Choetech HUB-M15 tanpa banyak kendala berarti, bahkan tanpa perlu membutuhkan driver sama sekali.

Produsen mengatakan bahwa apa yang hadir pada HUB-M15 adalah chip cerdas berkualitas tinggi, yang memiliki transmisi sinyal sensitif, transmisi data dapat direalisasikan tanpa download driver tambahan, hanya satu colokan, transmisi data tidak terputus dan ditunda.

Terakhir, kalian bisa memasang berbagai ukuran card reader tanpa banyak masalah. Ada dua pilihan yang disediakan produsen, antara SD Card Reader maupun TF Card Reader. Jadi, kebutuhan storage tidak lagi terkendala dalam ukuran, bahkan ukuran mini sekalipun bisa dipakai dengan mudah lewat  HUB-M15 dari Choetech ini, bahkan tanpa perlu membeli perangkat extra lain.

CHOETECH HUB-M15 9 in 1 USB C Adapter Review

Selain banyak hal seru, perangkat ini juga mudah untuk digunakan tanpa perlu menginstal software apapun. Tinggal colok, semua sudah siap untuk digunakan. Jadi, fitur plug and play tentu bawa nilai unggulan pasti bagi pengguna yang pengen tools yang mudah dan enggak merepotkan.

Kesimpulan

Jadi, gimana sejauh ini? Choetech HUB-M15 9 in 1 USB C Adapter tentu sangat layak buat rekomendasi ketika kalian butuh satu perangkat kecil tapi mendukung banyak hal. Ini bisa jadi satu paket lengkap untuk memenuhi segala kebutuhan extra pengguna, seperti sebagai tools buat nyambungin storage external seperti USB Flashdrive maupun HDD External. Disamping itu, kebutuhan lainnya juga bisa terpenuhi seperti buat alat multi-display lewat port HDMI atau VGA, atau kebutuhan Card Reader yang lengkap.

Desain juga sama positifnya, karena selain elegan dan finishing yang baik, Choetech HUB-M15 dukung mobilitas yang baik. Fitur ringan dan kompak tentu bawa unggulan tersendiri, dimana kalian bisa dengan mudah bawa kemanapun pergi tanpa butuh ruang extra.

Kalo harga mungkin cukup mahal, namun berharga sih ketika melihat potensi yang ditawarkan perangkat ini. Cuman sayangnya interface agak terbatas, dimana itu hanya bisa dilakukan lewat USB Type C saja. Jadi, ketika kalian enggak punya port USB Type C, agak sulit untuk menghubungkannya, meskipun masih bisa sih lewat converter. Ukuran kabel sangat terbatas, dan terkadang ketika port USB Type C hadir dibagian belakang, maka perangkat akan perlu tumpangan extra agar tidak menggantung.

Tapi, minus yang hadir enggak terlalu ngaruh banget sih ketika berkaitan dengan banyak fungsi extra. Meskipun kalian perlu tahu juga sih mengenai hal tersebut. Tertarik dengan perangkat ini? Kalian bisa cek di official store Choetech disini.

Jadi, itu dia ulasan singkat kami tentang Choetech HUB-M15 9 in 1 USB C Adapter. Meskipun enggak semua kami ungkap, yang pasti semoga bermanfaat ya!

 Baca Juga :



Comments

Artikel Terkait