- Android, Berita Terbaru, Smartphone

ASUS ROG Phone 3 Resmi Diluncurkan, Detail Spesifikasi Jauh Lebih Menggoda

Dari semua hal yang ditunggu gamer modern hari ini, ASUS ROG Phone 3 bisa jadi salah satu penantian terbesar mereka. Dan kini, produsen telah memberikan kejelasan bagaimana semua hal tersebut bakal terasa sempurna dengan banyak fitur jauh lebih menarik dibanding versi lama.

ROG Phone 3 resmi dirilis, dan akan menjadi smartphone gaming fenomenal tahun ini. Kombinasi layar AMOLED yang besar, kecepatan refresh tinggi, chip Qualcomm tercepat, jumlah RAM maupun storage yang besar, dan semuanya ditenagai oleh baterai berkekuatan 6.000 mAh.

Baca juga : Lian Li Debut AIO Liquid Cooler Pertama Mereka, Galahad 240 & 360

Estetika juga tidak kalah menariknya dan tentu saja membawa ciri khas hegemoni ROG yang superior di mata penggemar dengan logo RGB dan aksen di bagian belakang yang hanya dapat dikalahkan oleh pendingin AeroActive yang dibundel.

Layar ROG 3 itu sendiri hadir dengan panel AMOLED 6,59 inci 2,340 x 1,080 dengan refresh rate 144Hz yang dapat mencapai tingkat kecerahan puncak hingga 1.000 nits. Ini juga menjadi salah satu di antara smartphone pertama yang menggunakan varian ‘+’ top-end Qualcomm, yang sedikit di-overclock dari Snapdragon 865 dan mendukung 5G (Sub-6 GHz).

ASUS ROG Phone 3

Sedangkan untuk pilihan konfigurasi memori, ROG Phone 3 dimulai dengan combo 12GB RAM / 128GB dan naik ke 16GB RAM dan 512GB. Hanya saja, ASUSb tidak akan memberikan versi storage yang lebih besar dibanding tahun lalu, tetapi ROG 3 masih mengemas baterai 6.000 mAh yang sama dari pendahulunya untuk sesi permainan bisa berjalan lebih lama dan dukung Quick charging 30W  cepat serta mode pengisian lambat untuk menjaga daya tahan baterai bisa lebih lama.

Sistem kamera ponsel juga cukup mumpuni, terdiri dari 64MP dengan teknologi Quad Bayer, ultrawide 13MP, dan lensa makro 5MP dengan flash LED. Satu unit 24MP duduk di bagian depan, yang juga merupakan rumah bagi sepasang speaker stereo yang menyala dan sensor sidik jari optik.

Konektivitas juga sama serunya, selain dukung pilihan WiFi tercepat hari ini, Bluetooth, dan NFC yang biasa, produsen juga memberikan dua port USB Type-C, sebuah konektor 2.0 di bagian bawah, dan 3.1 di samping. Ini dapat digunakan untuk memberi daya pada aksesori Asus seperti TwinView Dock 3 yang akan datang, monitor portabel ROG Strix XG16 1080p 144Hz, atau pengontrol Xbox / DualShock dengan mount Klip Gaming ROG.

Asus juga membawa versi AirTriggers yang lebih baik ke ROG 3. Sensor sensitif ultrasonik yang terletak di tepi telepon kini sekarang dapat mereplikasi pemicu Xbox / DualShock melalui emulasi tombol partisi-ganda, sehingga pemain bisa memetakan tombol dalam game dan bisa menjalankan melalui berbagai gerakan.

Jadi, berapa kisaran harga yang bakal dikeluarkan untuk mendapatkan ASUS ROG Phone 3 ini?  Menurut Techspot, harga untuk ponsel gaming tersebut akan menelan biaya mulai dari € 999 atau sekitar 17 jutaan) untuk versi 12GB / 512GB, sedangkan varian unggulan 16GB / 512GB akan menelan biaya € 1.099 (Rp 18.6 jutaan atau bisa jauh lebih tinggi ketika sudah hadir di negara kita).

Bagaimana dengan ketersediaan? Produsen mengatakan bahwa ponsel yang menjanjikan ini akan tersedia secara global bulan September mendatang, bisa lebih awal atau lebih lambat dari apa yang telah diungkap. Kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut beraksi.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat