GIGABYTE AORUS FI27Q-P Preview: Monitor Gaming Solid, Estetika Terbaik

Dari semua pilihan monitor gaming hebat yang udah ada dipasaran hingga hari ini, GIGABYTE selalu hadir melalui seri AORUS mereka yang popular. Dan kini, produsen menambah seri monitor gaming terbaru mereka dengan pilihan AORUS FI27Q-P yang cukup seru untuk diungkap.

Nah, penasaran dengan potensi apa yang bakal kalian dapetin saat memiliki monitor gaming tersebut? Simak selengkapnya dalam sedikit preview dibawah ini.

Baca juga : GIGABYTE AORUS Siap Hadirkan Produk Gaming Terbaiknya Di PAX East 2020

GIGABYTE AORUS FI27Q-P : Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

Punya monitor high-end dengan banyak fitur penting dan terbaik tentu menjadi salah satu impian gamer modern hari ini. Nah, salah satu pilihan seru yang bisa layak banget buat memenuhi Hasrat kalian untuk pengalaman gaming terbaik adalah AORUS FI27Q-P, monitor gaming terbaru dari GIGABYTE yang bisa dibilang punya banyak pesona menyenangkan.

AORUS FI27Q-P

Betapa tidak, seri ini memiliki desain yang berkelas banget dan dukung estetika yang sangat berwibawa. Konsep desain pada monitor gaming ini diklaim produsen membawa symbol ikonik aerodinamis sayap Elang yang punya makna besar dan mewakili logo AORUS yang sangat popular. menggabungkan desain berlapis-lapis yang menampilkan kontur sayap dimana mereka mneyebutnya sebagai AORUS Core.

AORUS FI27Q-P

Ini juga bisa melambangkan kecepatan tinggi elang yang sedang menyelam melalui langit. Dengan armor ramping dan metalik, AORUS Core melambangkan kemajuan dalam teknologi dengan gaya futuristiknya. Warna LED dibagian belakang yang sepenuhnya bisa dikostumisasi juga menjadi bagian seru dalam membawa estetika monitor gaming ini semakin berwarna, termasuk sajian yang terasa sangat keren untuk dipandang.

Sistem LED yang dibawa AORUS FI27Q-P  juga diklaim paling canggih di pasaran saat ini. Berkat Aplikasi RGB Fusion, kalian bisa menciptakan suasana permainan khusus sesuai dengan harapan kalian, terlebih lagi hadirnya UI intuitif dan kemampuan penyesuaian, monitor ini bisa jadi impian semua orang.

Monitor gaming ini juga punya sisi fleksibilitas yang baik dengan beberapa fungsi ideal bagi pengguna, seperti posisi Swivel, dimana kalian bisa memutar posisi monitor hingga 20 derajat dengan mudah, posisi Pivot dengan tingkat kemiringan hingga 90 derajat, tingkat ketinggian yang sepenuhnya bisa diatur dan posisi tilt hingga 21 derajat. Cukup menyenangkan bukan?

Cuman, monitor ini punya bobot cukup berat hingga 8kg dan memiliki dimensi cukup luas hingga 614.9×484.7 x236.9mm (WxHxD). Jadi, kalian pastinya perlu ruang extra dan wajib punya meja yang cukup luas.

Spesifikasi Inti

Spesifikasi Inti  AORUS FI27Q-P 
Screen Size 27″
Resolution 2560 x 1440
Refresh Rate 165 Hz
Response Time (MPRT) 1 ms
Panel Type IPS
Aspect Ratio 16:09
Color Black
Brightness 350 cd/m²
Widescreen Yes
Curved Screen No
Interface HDMI x2
DisplayPortx1
Built-in Speakers No
Viewing Angle 178° H x 178° V
Harga Rp 9.750.000

Sedangkan untuk spesifikasi, monitor gaming AORUS FI27Q-P ini hadir dengan ukuran 27” dengan ruang resolusi maksimum hingga 2560×1440. Bisa dibilang ideal untuk kebutuhan pada sebuah monitor gaming modern, terlebih lagi monitor ini dukung refresh rate hingga 165Hz dengan waktu respon 1ms dan diklaim sebagai monitor gaming paling responsif yang memungkinkan kalian bisa menikmati pengalaman gaming lancar tanpa efek ghosting.

Berbicara mengenai panel, monitor ini memakai panel IPS dengan tingkat akurasi warna hingga 95% DCI-P3, brightness hingga 350 cd/m2 (TYP), rasio kontras hingga 1000(TYP) dan tingkat memiliki sudut pandang luas hingga 178 derajat. Sehingga, kalian bisa setidaknya bisa merasakan pengalaman penuh seolah tanpa batasan dalam hal visual.

Sedangkan untuk konektivitas, port yang hadirpun cukup lengkap, termasuk dua port HDMI 2.0 dan  Display port 1.4×1 (HBR3). DisplayPort High Bit Rate 3 (HBR3) bisa dibilang punya sisi unggulan bagi pengguna, dimana port tersebut bisa menyediakan total bandwidth koneksi HBR3 adalah 32,4 Gbit / s. Hasinya, ini memungkinkan gamer bisa menikmati warna 2K, 165Hz, HDR, 10bits pada saat bersamaan.

Untuk fitur extra lainnya yang dibawa AORUS FI27Q-P dan bisa membuat monitor gaming ini semakin seru untuk dipertimbangkan adalah :

  • AIM Stabilizer : fitur ini bisa dapat melawan keburaman gerakan dan meningkatkan kejernihan visual untuk pengalaman gaming, khususnya game FPS terasa jauh lebih menyenangkan.
  • Dashboard : Hadirnya fitur ini akan menampilkan informasi hardware secara real-time seperti tegangan CPU, Clock speed, suhu, kecepatan kipas dan fungsi eksklusif AORUS lainnya, seperti GameAssist.
  • Black Equalizer 2.0 : Fitur ini secara independent bisa menyesuaikan atau bisa dibilang akan memperdalam detail bagian gelap tanpa mempengaruhi area tampilan lainnya.
  • GAMEASSIST : GameAssist akan memberikan kemampuan extra bagi pengguna, khususnya untuk gaming berbasis Shooter
  • OSD Sidekick : Fitur ini akan memungkinkan kalian bisa mengatur opsi display dengan keyboard dan mouse. Bahkan, AORUS juga menyediakan pembaruan firmware dan cadangan untuk monitor ini, sehingga kalian bisa menikmati fitur-fitur baru yang terasa lebih pintar dengan banyak perlindungan maupun perbaikan extra.
  • ANC 2.0 : Teknologi perekaman suara close-talk cerdas dengan mikrofon ganda dengan sempurna membatalkan kebisingan / suara lingkungan dengan distorsi suara paling sedikit. FI27Q-P memberikan output penguat headphone lebih dari 2Vrms dan kualitas pemutaran rasio Signal-to-noise hingga 120dB, dan mendukung headphone 600 ohm, yang menyediakan fitur dan teknologi audio monitor tingkat tertinggi di industri.
  • PIP DAN PBP : Picture-in-picture (PIP) dan picture-by-picture (PBP) merupakan salah satu fitur unik monitor gaming AORUS FI27Q-P. Fungsi PIP dan PBP memungkinkan kalian bisa melihat berbagai sumber video yang disajikan dalam satu layar secara bersamaan; sedangkan untuk audio, kalian bisa beralih antara sumber utama dan sumber PIP / PBP kapan pun mereka mau. MEMBERI ANDA TUJUAN STABIL

Kesimpulan Awal

Secara keseluruhan, dan bisa menjadi bagian dari kesimpulan dari apa yang bisa ditawarkan pada AORUS FI27Q-P maupun potensi besarnya, monitor gaming ini bisa menjadi salah satu pilihan kalian tahun ini dengan banyak hal seru, termasuk manfaat nyata demi kemudahan maupun pengalaman bermain terbaik dalam sajian visual yang benar-benar menyenangkan.

Cuman, harga tentu enggak datang dengan murah dimana monitor ini memiliki nilai harga diatas 9 jutaan. Untungnya, itu bisa sesuai dengan apa yang bisa ditawarkan pada banyak fitur extra maupun sajian kualitas yang dibawa AORUS FI27Q-P. Bisa layak banget untuk dipertimbangkan, khususnya jika kalian pada dasarnya punya budget dan enggak masalah dalam hal keuangan. Bener kan?

 Baca Juga :



Comments

Related Posts