Intel Dikabarkan Akan Segera Rilis Prosesor Baru Comet Lake-S dan H Series Untuk Saingi Ryzen 4000

Intel Dikabarkan Akan Segera Rilis Prosesor Baru Comet Lake-S dan H Series Untuk Saingi Ryzen 4000

Perang besar siap menyongsong, khususnya untuk segmen CPU desktop ataupun mobile ketika AMD bersiap meluncurkan prosesor Ryzen 4000 dengan kekuatan besar beberapa bulan kedepan. Disisi lain, Intel dikabarkan juga akan meluncurkan edisi Comet Lake-H maupun S Series pada bulan yang bisa dibilang hampir bersamaan dalam peluncurannya.

Strategi Intel kali ini ingin menyalip momentum AMD yang semakin tinggi dalam popularitas dari barisan prosesor hebat mereka. Dan menurut WCCFTech, Intel tengah menyongsong keluarga prosesor baru Comet Lake-S dan Comet Lake-H generasi ke-10 sebagai tameng utama untuk bisa melawan Ryzen 4000.

Baca juga : Intel Dikabarkan Akan Bermitra Dengan GlobalFoundries Untuk Tambah Produksi CPU

Hanya saja, Intel tampaknya masih akan bertahan di proses 14nm sebagai pilihan produksi utamannya, meskipun apa yang menjadi layar utama tim biru adalah pilihan clockspeed yang lebih tinggi hingga 5 Ghz atau lebih besar melalui Thermal Velocity Boost.

Image credit : Laptopmedia.com

Disisi lain, AMD sudah bersiap memberikan sesuatu yang jauh lebih powerful melalui Ryzen 4000. Ketika seri desktop mungkin sudah biasa memberikan kejutan, dan kali ini seri mobile juga tengah bersiap untuk memberikan kinerja jauh lebih tinggi, yang bisa memberikan keyakinan bagi penggemar untuk bisa memilih tim merah sebagai pilihan utama mereka.

AMD sendiri sudah mengungkap bahwa apa yang ditawarkan melalui Ryzen mobile terbaru mereka akan mengubah pandangan konsumen bisa semakin positif. Contohnya, tolak ukur yang dilakukan AMD melalui prosesor Ryzen 7 4800H mampu mengalahkan seri Core i7-9750H dengan skor superior, meskipun itu perlu dibuktikan lebih lanjut.

Apa yang menariknya, tim merah juga kini membawa kekuatan jauh lebih besar dengan kehadiran Ryzen 9 untuk platform mobile dan memiliki spesifikasi tinggi hingga 8 core dan 16 threads. Ini bisa menjadi mesin pendobrak mobile lainnya yang cukup seru untuk diungkap selain seri Core i9-9980HK yang pastinya akan menjadi salah satu saingan Ryzen 9.

Terlepas dari itu semua, bulan maret tahun ini akan membawa sesuatu yang cukup seru untuk diungkap. Ada dua kubu yang siap memberikan pilihan CPU baru bagi konsumen modern, Intel melalui seri Comet Lake generasi ke-10 yang juga bisa memberikan prosesor segar bagi penggemar, dan AMD melalui Ryzen 4000 yang juga siap mendobrak kinerja jauh lebih superior. Jadi, kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut berlangsung.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com