- Games, Serba-serbi

Jokerd Dikeluarkan Dari Organisasi eSport Method Gara-gara Ninja Looting Di WOW Classic

Jokerd, pemain yang membawa sejarah tersendiri sebagai The World First 60 di World Of Warcraft Classic alias WOW Classic kini menjadi perbincangan seru hari ini gara-gara drama Ninja Looting. Akibatnya, ia dikeluarkan dari status anggota elite organisasi eSport populer di dunia, Method.

Menurut Kotaku, alasan utama mengapa ia dikeluarkan dari Method adalah “perilakunya yang ofensif dan tidak sportif, yang bisa membawa nama baik organisasi menjadi negatif”. Ia bahkan dipindahkan dari tim Twitch Method sebagai langkah selanjutnya.

Baca juga : World of Warcraft : Shadowlands Bakal Sajikan Banyak Fitur Seru, Termasuk Opsi Penyesuaian Karakter Baru

WOW Classic

Ninja Looting sudah cukup dikenal dalam dunia Azeroth sebagai langkah yang tidak sportif saat seseorang mengambil barang yang seharusnya di rolling terlebih dahulu. Siapa yang memiliki nilai roll paling besar atau sesuai kesepakatan Bersama, maka ia berhak untuk menerima barang tersebut.

Namun, apa yang dilakukan Jokerd dalam drama di sebuah Raid Molten Core, ia mengambil senjata Staff of Dominance tanpa proses rolling yang biasa dilakukan dalam sebuah raid. Beberapa rekannya sempat memperingatkan bahwa jika ia melakukan hal tersebut, maka ia akan “membunuh” reputasinya.

Namun, ia malah menantang dan mengatakan bahwa “ They think I care about my reputation on a fucking American server,” katanya,“Fuck you”. Ia kemudian pergi dan meninggalkan grupnya begitu saja.

Apa yang dilakukan Daniel “Jokerd” Gobey benar-benar sangat kontroversial, bukan saja karena membawa sejarah tersendiri dalam dunia WOW Classic sebagai orang yang pertama dalam rekor levelling karakter hingga level 60, namun juga sekaligus orang pertama yang dikeluarkan dari Guild secepat ia mendapatkan popularitas besar.

Jokerd sendiri mengunggah video terbaru di Twitch, yang mengatakan bahwa apa yang ia lakukannya bisa dikatakan natural, tidak membunuh reputasinya, bahkan menyangkal bahwa semua yang ia lakukan baru-baru ini tidaklah salah. Meski, beberapa orang termasuk penggemarnya mulai meninggalkan Daniel, bahkan sempat memaki-maki di chat.

Drama di dunia WOW Classic tampaknya selalu seru untuk diungkap, meskipun itu akan memberikan dampak tidak hanya di dunia gaming, namun bisa berlaku dalam dunia nyata. Setidaknya, ini bisa memberikan pelajaran bagi kita semua, apalagi jika kalian sedang menanjakan kaki untuk bergerak jauh lebih professional.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat