- Games

Twitch Boyong Talenta Baru Untuk Gantikan Ninja, Nicholas “Nick Eh 30” Amyoony

Ninja sudah pergi dari Twitch, namun platform streaming populer ini tampaknya enggak kehabisan ide dalam upaya membawa talenta baru, khususnya untuk segmen Fornite. Dan kali ini, mereka berhasil membawa Nicholas “Nick Eh 30” Amyoony untuk bergabung ke layanan Twitch, yang digadang-gadang akan memiliki kesuksesan yang sama dengan Ninja.

Dan peresmian tersebut sudah diumumkan, dimana Amyoony mengumumkan bahwa mulai 1 September, ia akan pindah dari YouTube dan menyiarkan langsung pertandingan Fortnite-nya secara eksklusif di Twitch.

Baca juga : Tyler “Ninja” Blevins Resmi Pindah Platform Dari Twitch Ke Mixer

Cuman, kesepakatan itu masih memungkinkan dia untuk mengunggah suntingan kompilasi gameplay-nya ke YouTube (langkah yang dilakukan banyak streamer untuk meningkatkan penghasilan), meski sebagian besar fokusnya adalah Twitch.

Menurut Amyoony, ia mengatakan bahwa keputusan tersebut untuk mengambil keuntungan dari latensi rendah Twitch (yang berarti dia dapat berbicara dengan pemirsa tanpa khawatir terlalu banyak penundaan), termasuk juga berpartisipasi dalam turnamen eksklusif Twitch, seperti Twitch Rivals.

Platform Streaming gaming populer ini juga berusaha untuk membawa 4,2 juta pelanggan Amyoony mereka yang saat ini mendukung streamer di YouTube melalui keanggotaan channel ke platform barunya. Perusahaan ini menawarkan badge loyalitas gratis kepada penggemar di YouTube yang telah membayar keanggotaan saluran jika mereka pindah ke Twitch. Biaya keanggotaan tersebut adalah $ 4,99 per bulan.

Dari semua hal tersebut, setidaknya kita sudah melihat bahwa perang antar platform benar-benar panas, bahkan hal tersebut juga berlaku untuk para pelaku industri didalamnya. Jadi, antara Twitch, Mixer dan YouTube, mereka semua memiliki segudang talenta hebat untuk mempopulerkan layanan tersebut.

Ketika salah satu layanan berhasil memboyong potensi terbesar dari pelaku streamer yang paling berbakat, tentu itu akan membawa kehilangan yang cukup besar, khususnya dari sisi keuntungan yang didapatkan. Inilah mengapa, kehadiran Amyoony agar meraih popularitas yang bisa setara dengan Ninja (atau melebihinya) mungkin harapan terbaik Twitch, meski itu tidak akan datang dengan mudah.

 Baca Juga :

 



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat