- Android, Berita Terbaru, Smartphone, Technology

Qualcomm Snapdragon 855 Plus Siap Menjadi Kekuatan Besar Ponsel Hebat Berikutnya

Qualcomm Snapdragon 855 Plus, chipset terbaru andalan perusahaan asal Amerika ini bisa menjadi pilihan solid untuk tenaga komputasi besar pada ponsel modern. Terlebih lagi, produsen mengklaim bahwa SoC (System on chip) tersebut semakin dioptimalkan untuk gaming, VR, AI, dan konektivitas 5G.

Dan tampaknya prosesor 855 Plus bisa masuk ke gelombang berikutnya dari smartphone yang berfokus pada game seperti yang telah kita lihat sebelumnya, termasuk ponsel gaming terbaru yang nantinya ditawarkan oleh Asus, Razer, dan perusahaan lain.

Baca juga : Perlu Layar TV Besar? Samsung The Wall Luxury Dengan Ukuran 292 ” & Resolusi 8K Pilihan Serunya

Hal terbaiknya, Qualcomm mengatakan bahwa seri ini hadir dengan kekuatan jauh lebih tinggi, termasuk CPU Kryo delapan core yang mampu berjalan pada clockspeed puncak hingga 2,96GHz. Disamping itu, mereka mengklaim bahwa prosesor ini memiliki peningkatan kinerja 15 persen dari GPU Adreno 640, termasuk peningkatan AI dan VR, dimana Qualcomm terus membicarakan Mesin AI generasi keempat yang mampu “lebih dari 7 triliun operasi per detik.”

Snapdragon 855 Plus akan memberikan “kinerja seluler terbaik di kelasnya, jangkauan superior dan masa pakai baterai sepanjang hari dalam perangkat 5G premium,” ungkap perusahaan. Akan tetapi, ini masih menggunakan dua modem terpisah untuk sampai ke sana, dengan modem 4G Snapdragon X24 LTE dan modem X50 5G Qualcomm.

Sementara seri sebelumnya, Snapdragon 855 yang diumumkan akhir tahun lalu telah menghasilkan generasi smartphone Android premium yang hebat seperti Samsung Galaxy S10, OnePlus 7 Pro, dan LG G8 – yang diklaim lebih responsif dan bebas lag. Pertanyaannya, apakah CPU terbaru Qualcomm tersebut benar-benar bisa memberikan peningkatan nyata pada kecepatan itu.

Tampaknya kita tidak perlu menunggu waktu lebih lama untuk mengetahuinya, dimana Qualcomm mengatakan chipset baru akan debut di perangkat konsumen selama paruh kedua tahun ini. Itu berarti kita akan melihatnya pada ponsel hebat berikutnya, termasuk Samsung Galaxy Note 10 atau Google Pixel 4.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat