- Berita Terbaru, Gaming Gear, Xbox

Generasi Konsol Microsoft Berikutnya, Project Scarlett Siap Hadir Tahun Depan Dengan Kekuatan Besar

Sony Playstation 5 tampaknya akan memiliki saingan besar, ketika Microsoft secara resmi mengumumkan konsol game terbaru mereka yang disebut sebagai Project Scarlett. Perangkat gaming ini siap hadir dengan kekuatan besar, termasuk memori GDDR6 dan solid state drive “generasi berikutnya”. Selain itu, kekuatan utama yang hadir pada konsol tersebut juga berdasarkan teknologi Ryzen Zen 2 dan Navi GPU.

Hal tersebut terungkap di acara konferensi Xbox E3 tahunan Microsoft, dimana mereka juga memberikan banyak pengumuman menarik bagi penggemar maupun konsumen secara umum, termasuk layanan Xbox Game Pass Ultimate.

Baca juga : Kamu Nantinya Bisa Beli Game Yang Biasa Hadir Di Microsoft Store Melalui Steam

Meski, kehadiran Project Scarlett tampaknya baru bisa kita lihat pada tahun mendatang, dimana konsol tersebut baru akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2020, yang bisa membawa kesempatan hebat lainnya dari apa yang bisa ditawarkan Microsoft.

Menariknya, Scarlett juga akan menyertakan dukungan untuk refresh rate “variabel” 120Hz, Ray Tracing, resolusi 8K, dan “input latensi sangat rendah.” Secara keseluruhan, Microsoft mengklaim Scarlett akan memiliki kinerja empat kali lebih kuat dari pendahulunya, Xbox One X.

Berbicara tentang Xbox One X, Microsoft menegaskan bahwa transisi dari konsol yang sudah tua ke Project Scarlett akan relatif mulus. “Dengan Project Scarlett, kami melanjutkan komitmen kami untuk kompatibilitas dengan memastikan aksesori game pengguna dan karier Xbox juga akan bergerak maju bersama penggemar, bersama dengan ribuan game di empat generasi konsol yang akan terlihat dan bermain terbaik di Project Scarlett,” kata perusahaan itu.

Pernyataan itu tampaknya menyiratkan bahwa tingkat kompatibilitas tertentu akan tersedia dengan game Xbox One. Itu tidak terlalu mengejutkan (PlayStation 5 akan memiliki fitur serupa), tetapi masih bagus untuk mengetahui mengingat perpustakaan besar banyak konsol gamer telah mengumpulkan.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat