Home » AMD Ryzen 3000 Diklaim Bisa Memiliki Potensi OC Hingga 5.0Ghz, Dan 4.5Ghz Pada Semua Core

AMD Ryzen 3000 Diklaim Bisa Memiliki Potensi OC Hingga 5.0Ghz, Dan 4.5Ghz Pada Semua Core

AMD Ryzen 3000 tidak diragukan lagi akan membawa kekuatan CPU paling hebat dari tim merah kepada konsumen. Karena selain memiliki tingkat frekuensi yang lebih tinggi, pihak perusahaan juga mengklaim bahwa penguatan IPC yang kuat atas Zen + CPU juga membawa berita yang jauh lebih positif. Itu artinya bahwa kinerja OC pada barisan prosesor tersebut bisa menghasilkan kekuatan yang jauh lebih besar.

Hal tersebut juga diungkap oleh anggota forum ‘One Month’ dari Chiphell, orang yang sama yang bertanggung jawab untuk menunjukkan kepada khalayak umum mengenai tampilan pertama pada Ryzen 3000 APU yang telah memberi detail informasi tentang potensi overclocking untuk Ryzen 3000 CPU. Detail baru dikumpulkan di Reddit, yang mengarah pada kinerja OC bisa membawa potensi hingga 5.0Ghz, dan OC untuk semua Core hingga 4.5Ghz hanya dengan tingkat voltase 1,35V.

Baca juga : AMD Juga Memperkenalkan Navi GPU, Radeon RX 5700 Siap Menanti Dengan Kekuatan Besar

AMD Ryzen 3000

Menurut WCCFTech, mereka mengatakan bahwa hingga sejauh informasi yang diterima telah menyimpulkan beberapa hal penting dari kebocoran tentang potensi overclocking Ryzen 3000, yakni:

  • 4.8GHz dapat dicapai pada semua core
  • Kecepatan 4.4GHz dapat memberikan tantangan besar pada kekuatan prosesor 9900K pada clockspeed 5Ghz di Cinebench
  • 0GHz bisa dilakukan, tapi ini masih tantangan besar
  • 5Ghz semua core tidak bisa digunakan.
  • 35V untuk semua inti 4.5Ghz bisa dilakukan

Ini bisa membawa berita yang sangat baik, meski pengujian pada lab indenden pada saatnya bisa memberikan pandangan yang jauh lebih besar, entah bisa pada arti yang positif atau sebaliknya. Disisi lain, kehadiran chipset X570 yang sangat cepat tentu merupakan salah satu alasan lain mengapa potensi kinerja OC pada barisan prosesor terbaru AMD bisa berubah menjadi monster besar. Kita tunggu saja nanti bagaimana semua hal tersebut berkembang.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Artikel Terkait

One thought on “AMD Ryzen 3000 Diklaim Bisa Memiliki Potensi OC Hingga 5.0Ghz, Dan 4.5Ghz Pada Semua Core

Comments are closed.