Home » AMD Juga Memperkenalkan Navi GPU, Radeon RX 5700 Siap Menanti Dengan Kekuatan Besar

AMD Juga Memperkenalkan Navi GPU, Radeon RX 5700 Siap Menanti Dengan Kekuatan Besar

AMD juga memberikan berita besar tidak hanya untuk seri CPU Desktop terbarunya, namun juga detail yang bisa dikatakan cukup spesifik mengenai kartu grafis yang banyak menjadi penantian penggemar mereka, Navi GPU. Dan salah satu pilihan tersebut adalah seri 7nm Radeon RX 5700 yang membawa kekuatan menjanjikan dengan memori GDDR6 berkecepatan tinggi dan dukungan antarmuka PCIe 4.0.

Meski, pihak produsen tidak memberikan hal lebih jauh tentang GPU tersebut, namun kehadiran seri ini bisa menjadi harapan besar bagi tim merah untuk kembali bersaing dalam jalu persaingan high-end GPU dengan Nvidia.

Baca juga : Barisan Prosesor AMD Ryzen 3000 Resmi Diumumkan, Inilah Detail Spesifikasi Dan Harganya

AMD memulai debut arsitektur baru “RDNA” gaming-nya dengan Radeon RX 5700 yang diklaim telah dioptimalkan untuk kinerja dan kecepatan clock tinggi. AMD menyebut RDNA dengan istilah “masa depan gaming” karena akan memberi daya pada Playstation generasi mendatang dari Sony, dan mungkin platform gaming cloud Stadia Google juga siap memakainya.

Navi GPU

Sedangkan untuk PC, kartu grafis RX 5700 akan menampilkan memori GDDR6 berkecepatan tinggi dan dukungan untuk antarmuka PCIe 4.0. Dalam hal klaim kinerja yang lebih konkret, AMD mengatakan kartu Radeon RX 5700 akan menawarkan kinerja 25% lebih baik per jam plus per inti dan efisiensi daya 50% lebih baik daripada GPU Vega generasi terbaru AMD.

Selama keynote, AMD memamerkan kartu grafis “RX 5700 series” yang diuji terhadap kartu Nvidia RTX 2070 yang menjalankan Strange Brigade – sebuah judul yang disukai kartu grafis AMD – dengan Radeon memimpin sekitar ~ 10% (dimana tes tersebut dikendalikan AMD, tentu saja).

Sedangkan untuk detail yang jauh lebih pastinya, Kartu grafis AMD Radeon RX 5700 akan dirilis bulan Juli dengan rincian harga yang telah ditentukan dan lebih banyak diperkirakan akan diumumkan pada acara AMD E3 pada 10 Juni. Kita tunggu saja nanti bagaimana semua realitasnya.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Artikel Terkait

2 thoughts on “AMD Juga Memperkenalkan Navi GPU, Radeon RX 5700 Siap Menanti Dengan Kekuatan Besar

Comments are closed.