- Berita Terbaru, Storage

Harga SSD Diperkirakan Akan Terus Turun Mencapai 1.400 Rupiah Per Gigabyte Hingga Akhir Tahun

Harga SSD tampaknya akan terus turun secara signifikan, bahkan memicu perang harga diantara sejumlah produsen besar. Dan hingga akhir tahun ini, SSD per gigabyte bisa turun di bawah $ 0,10 atau sekitar 1.431 rupiah untuk pertama kalinya. Ini bisa menjadi momentum terbaik untuk mengupgrade perangkat penyimpanan kamu.

Hal tersebut diungkap oleh DRAMeXchange, sebuah divisi dari perusahaan intelijen pasar TrendForce. Mereka mengatakan bahwa minggu ini industri flash NAND jelas menunjukkan tanda-tanda kelebihan pasokan yang telah memikat para pemasok dalam perang harga. Dengan demikian, harga SSD untuk OEM PC telah turun secara dramatis dan untuk pertama kalinya, harga kontrak untuk 512GB dan 1TB memiliki peluang untuk merayap di bawah $ 0,10 per gigabyte pada akhir tahun.

Baca juga : SanDisk Internal SSD Line Up : Apa Yang Kami Ketahui Sejauh ini

Kelebihan pasokan yang berkelanjutan di ruang flash NAND mendorong pemasok ke perang harga, bahkan menghasilkan beberapa SSD premium pada pilihan terendah dari yang pernah kami lihat sebelumnya.

Harga SSD

DRAMeXchange mengatakan bahwa kondisi pasar akan menyebabkan SSD dengan kapasitas 512GB bisa menggantikan 128GB sebagai penawaran utama bersama dengan 256GB SSD. Perusahaan juga mengharapkan SSD PCIe untuk mencapai penetrasi pasar 50 persen karena harganya hampir sama dengan SSD SATA. Tingkat adopsi SSD umum dapat mencapai 65 persen tahun ini.

Momentum stocking yang melemah karena sikap hati-hati dari PC, smartphone dan server / pusat data OEM terhadap penjualan pasar akhir dan tingkat inventaris yang tinggi tampaknya mengarah ke pasar flash NAND yang kini kelebihan pasokan. Hasilnya, perang harga oleh pemasok SSD terkemuka yang ingin mendapatkan saham lapis dari tangan mereka plus efek perbandingan harga sebagai hasil dari Intel 3D QLC SSD akan benar-benar terjadi.

Jadi, jika kamu sedang berencana untuk memiliki sebuah SSD super cepat dengan kapasitas besar, hari ini bisa menjadi waktu terbaik untuk membelinya. Disamping itu, ada banyak pilihan menyenangkan yang sudah hadir diluar sana, dimana kamu bisa melihat berbagai penawaran lengkapnya disini.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat