- Laptop, Tutorial

Apa Yang Bisa Kita Harapkan Secara Utuh Pada Sebuah Notebook 3 Jutaan

Sebuah Notebook 3 jutaan terkadang tidak selalu memberikan banyak harapan semua orang, meski pada dasarnya notebook dengan nilai harga tersebut memang dikhususkan untuk pengguna kasual yang memiliki beberapa tujuan ringan, termasuk kegiatan Office, browsing atau sekedar untuk menonton sebuah Video HD.

Hanya saja, pengguna awam biasanya tidak mengetahui secara pasti dan terkadang pula ambisi mereka terlalu berlebihan. Misalnya, ketika pemikiran mereka pada dasarnya sama antara perangkat dengan nilai terbaik dan seri notebook entry level. Padahal, ibarat langit dan bumi, nilai harga bisa memberikan perbedaan yang signifikan dalam hal performa yang ditawarkan, termasuk fitur extra dari sisi bentuk desain maupun hal lainnya.

Baca juga : 5 Pilihan Notebook 2-in-1 Hebat, Awal Terbaik Di tahun 2019

Untuk itulah, mari kita ungkap kembali tujuan sebuah notebook 3 jutaan secara garis besarnya, terlebih lagi untuk mempertegas makna yang terkandung pada barisan perangkat murah tersebut, sehingga kamu bisa mengetahui secara pasti saat membeli perangkat portable dengan nilai anggaran tersebut.

Apa Yang Bisa Kita Harapkan Secara Utuh Pada Sebuah Notebook 3 Jutaan

Sebagaimana apa yang bisa ditawarkan oleh perangkat entry level dengan nilai harga murah, produsen biasanya memberikan pilihan konfigurasi ketat pada notebook dengan nilai harga senilai 3 jutaan. Biasanya, sebuah notebook 3 jutaan memiliki fitur prosesor Dual Core, clockspeed yang terbatas plus ukuran storage yang juga sangat terbatas. Selain itu, tidak ada hal yang sangat mewah dalam pilihan materi maupun bentuk desain, termasuk keterbatasan layar, baik dari segi panel maupun resolusi.

Hanya saja, bukan berarti pilihan tersebut sangatlah tidak direkomendasikan, karena produsen memasang perangkat yang “seolah” seadanya ini lebih dikhususkan bagi pengguna kasual yang memiliki fokus atau tujuan umum untuk kegiatan ringan seperti kegiatan Office, Browsing dengan beberapa tab, kegiatan menonton sebuah Video HD, atau juga mendengarkan musik sambil mengerjakan tugas sekolah. Dan tentu saja, tidak semua orang membutuhkan perangkat yang mahal dengan sejuta pesona, karena dengan sebuah perangkat 3 jutaan saja, itu bisa memberikan nilai yang berarti, termasuk juga dari sisi anggaran.

Notebook 3 Jutaan

Namun, untuk memperjelas kehadiran notebook entry level ini, pengguna sebaiknya mengerti bahwa pilihan aplikasi yang sangat menuntut ataupun gaming tidak akan ideal untuk notebook pada nilai harga tersebut. Terlebih lagi, produsen biasanya membawa integrated GPU entry level juga tanpa memiliki spesifikasi tinggi, termasuk juga dalam hal fitur memori atau RAM. Jadi, ketika kamu membeli sebuah notebook 3 jutaan, jangan harap untuk bisa memakai sesuatu yang berarti atau penggunaan Heavy Tasking didalamnya (bahkan hal yang sama juga bisa berlaku untuk seri laptop di bawah 5 jutaan).

Disisi lain, sebuah notebook dengan nilai harga terjangkau ini biasanya memiliki keunggulan tersendiri dalam hal kinerja baterai, apalagi jika ia memiliki ruang spesifikasi yang ringan dan tidak membutuhkan tenaga besar untuk memulai. Beberapa diantara mereka bahkan sanggup bertahan hingga diatas 5 jam untuk penggunaan kasual, dan itu bisa menjadi sesuatu yang cukup istimewa buat kamu sebagai bahan pertimbangan.

Kesimpulan

Nah, setelah kamu setidaknya sudah mengerti mengenai tujuan sebuah notebook dengan nilai harga 3 jutaan, maka ini bisa menjadi ide yang baik untuk memastikan semua pembelian kamu tidak sia-sia, apalagi harapan yang bisa berujung kekecewaan. Dan berbicara mengenai hal tersebut, kamu bisa melihat beberapa penawaran terbaik untuk notebook 3 jutaan disini, dimana ada banyak pilihan dengan berbagai varian merk yang cukup solid dan bisa menjadi pilihan terbaik kamu.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat